4 Cara Mudah Membuat Desain Gambar

Cara Mudah Membuat Desain – Sekarang ini banyak sekali orang yang ingin mendesain atau belajar desain. Banyak muncul desain unik dan kreatif yang dihasilkan. Nah tetapi dimana anda dapat belajar desain tersebut?

Jika anda mau membuat desain yang bagus tetapi tidak ada waktu untuk belajar mak mungkin salah satu aplikasi ini bisa membantu anda untuk membuat desain yang menarik dan sekelas desainer.

Cara Mudah Membuat Desain Dengan Canva

Cara Mudah Membuat Desain

  • Daftar canva 

Pertama buka dulu website nya di www.canva.com, kemudian anda harus daftar dulu ke canva atau menggunakan akun G Plus atau sosial media anda seperti facebook.

Cara Mudah Membuat Desain

Kemudian nanti anda akan login ke halaman dimana anda memilih template untuk mengedit. Disana banyak sekali pilihan, bisa menggunakan template untuk cover foto, majalah, instagram, youtube cover dan banyak lagi. Nah kalau kalian mau custom tinggal klik di pojok kanan atas “custom dimension”.

Kemudian kalian masukin ukurannya misal 1024×512 atau 1080×500

 

Cara Mudah Membuat Desain

Setelah itu akan muncul tampilan project kalian, di canva menggunakan sistem drag anda drop jadi anda tidak perlu ribet tinggal kalian upload dulu foto yang mau di edit di sebelah kiri bawah !

Kemudian masukan foto kedalam project, dan nanti disana anda akan dapat mengedit tulisan, lalu gambar dan diberi shape atau yang lainnya sesuai dengan kreatifitas anda.

Canva mimiliki banyak sekali fitur dan template, dan jika anda tidak dapat mengedit gambar itu dari nol maka canva menyediakan template yang siap untuk kalian pake. Jadi ini sangat membantu banget dan template yang disediakan canva sangat premium.

Cara Mudah Membuat Desain

Cara Mudah Membuat Desain

Layout juga kamu bisa atur di canva, misal mau layout 2 gambar atau yang 3 gambar. Kemudian canva juga dapat menyimpan gambar dalam 2 format jpg dan png. Selain itu juga warna di canva juga bisa anda atur, dan juga transparancy bisa anda atur.

Di canva ini kelebihannya adalah dia memiliki filter, jadi anda tinggal klik gambar yang sudah anda upload ke project tadi dan klik gambarnya lalu liat di sebelah kiri atas, akan ada tulisan filter untuk memberi warna atau filter !

Intinya canva ini sangat memudahkan kalian dan ingin mengedit foto untuk cover atau foto untuk poster canva adalah cara paling cepat dibanding harus menggunakan photoshop atau aplikasi edit lainnya.

 

Ok mungkin sekian tutorial dasar Cara Mudah Membuat Desains dengan canva yang bisa saya bagikan, mungkin untuk fitur lain dari canva bisa anda explore sendiri.

Kalau kurang jelas bisa lihat video tutorial dibawah ini:

Leave a Reply