8 Cara Mendapat Ide Bisnis Online

(Last Updated On: February 26, 2018)

Mendapat Ide Bisnis Online – Banyak orang ingin memulai bisnis online tetapi tidak tau mau berbisnis online apa ! Nah kebetulan saya memiliki teman yang juga sama keluh kesahnya, sehingga saya tertarik membuat artikel mengenaik Mendapat Ide Bisnis Online untuk membantu anda mendapatkan ide dan segera memulai bisnis online anda sendiri !

8 Cara Mendapat Ide Bisnis Online Yang Mudah Dilakukan

Mendapat Ide Bisnis Online

Mendapat Ide Bisnis Online

1. Pikirkan Sesuai Hobi Anda

Sebelum Anda memulai bisnis, Anda bisa mendapatkan ide dari hobi anda. Jika anda suka kuliner alias makan, bisa saja anda membuka bisnis kuliner. Selain itu juga dengan hobi anda jadi bisa selangkah lebih maju dibanding orang yang tidak memiliki hobi dibidang tersebut.Karena jika hobi maka anda pasti akan menyukainya dan senang untuk melakukan dan belajar tentang inovasi atau hal baru dari hobi anda tersebut.

Setelah Anda menemukan hobi atau passion Anda, jangan lupa untuk riset produk anda dan bagaimana produk ini di pasaran. Sekilas saja dan jangan terlalu banyak dipikir, karena bisnis adalah dilakukan bukan dipikirin aja !

2. ATM Bisnis yang sudah ada

Bisnis yang sudah ada bisa Anda tiru sebagai ide bisnis anda dengan catatan di ATM. Apa itu ATM ? Amati Tiru Modifikasi. Nah, bisnis yang bisa anda tiru misal jika anda pergi keluar negeri dan melihat ada bisnis yang belum ada di indonesia bisa anda contoh. Seperti Gojek, awalnya dia mencontoh uber yang sudah ada lebih dulu di eropa, tetapi melihat riset pasar dan potensi yang ada di Indonesia, dia memakai ojek sebagai alat transportasi. Disini gojek melakukan ATM dan mendapatkan dampak sangat besar seperti yang bisa kita lihat sekarang ini !

3. Mengambil ide dari pengalaman pribadi

Banyak orang yang sukses membuat bisnis karena berasala dari pengalaman pribadi mereka. Contoh: saya memiliki bisnis dan pertama kali bingung mau beriklan bagaimana, karena tidak tau caranya bagaimana, ilmunya tidak tau dan tidak tau cara marketingnya. Sehingga saya membangun Bisnis bernama Bisnis Go Online dimana saya disini akan membranding dan mengiklankan bisnis Anda !

Nah disini saya cuma mau share sedikit, saya membangun binis ini hanya untuk sebatas membangun pertemanan dan juga memberikan ilmu yang saya punya kepada Anda agar anda juga bisa mengembangkan bisnis Anda!

Jika anda tertarik bisa contact WA saya di 0813 3034 1340 | Shannaldo Karsten

4. Mengambil ide dari keluhan orang

Jackma pendiri alibaba sempat bilang bahwa dimana semua orang mengeluh disana ada potensi bisnis yang bisa Anda ciptakan. Nah ide ini bisa anda contoh, jadi sering sering dengar keluhan orang ya !

Saya beri contoh nih, sekarang banyak orang yang mengeluh karena berbelanja menghabiska waktu banyak, sehingga sekarang banyak sekali aplikasi online yang menawarkan jasa belanja. Selain itu juga ada banyak sekali jasa yang tercipta hanya karena keluhan orang, seperti google map juga tercipta karena keluhan orang susah menggunakan peta konvensional. Hehe…

tapi sampai sekarang belum ada ya aplikasi untuk mencari tempat parkir kosong, kalau ada mungkin kita tidak perlu susah untuk cari parkir hehe…

5. Cari trend

Nah kalau Anda nih suka membaca berita, carilah berita trending atau bisnis yang sedang trending, dengan begitu ide trending tersebut bisa anda pakai dalam bisnis Anda. Misal, anda mendapatkan ide untuk membuat bisnis menjual tong tol karena sekarang gerbang tol dibuat otomatis semua.

Nah itu adalah salah satu contoh trending topik yang bisa anda terapkan kedalam bisnis Anda !

6. Mencari ide dengan Berpikir Kreatif 

Seiring dengan perkembangan jaman, banyak sekali bisnis yang membutuhkan ide kreatif, contohnya adalah industri kreatif. Yang terbaik saat ini industri kreatif adalah jepang. Banyak sekali ide kreatif yang di ciptakan oleh negeri sakura tersebut.

Jika anda dapat berpikir kreatif anda bisa melihat referensi dari produk kreatif jepang dan anda membuatnya sendiri versi anda.

7. Membaca buku dan mencari referensi

Buku adalah jendela dunia, selain itu juga anda bisa mendapatkan banyak sekali referensi dari buku ini. Banyak sekali ilmu yang bisa anda dapat dan jika anda tidak suka membaca buku, tenang saja, karena referensi tidak hanya dari buku saat ini !

Saya sendiri adalah orang yang tipenya tidak terlalu suka membaca, tetapi anda bisa mencari referensi lewat video youtube atau melihat searching di google. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mencari referensi karena saat ini dunia mengalamai globalisasi informasi.

Nb: Saya punya Youtube Channel Shannaldo Karsten 

Di channel ini saya membahas mengenai banyak sekali ilmu mengenai digital marketing, mindset, referensi apa yang saya dapat dan pengalaman, dan juga kerjaan saya sehari2.

Jangan lupa Subscribe dan Share ya !

8. Banyak mengikuti seminar atau komunitas 

Nah yang terakhir, menurut pengalaman saya ide bisnis paling banyak didapat saat kita bertemu orang, nah dimana waktu kita bertemu dengan orang ?

Jawabannya adalah di seminar atau komunitas. Dengan mengikuti komunitas atau seminar kita dapat mengobrol dengan orang banyak dan mendapatkan banyak insight.

Salah satu komunitas dan seminar yang saya rekomendasikan kepada anda dalah KELBION

Komunitas ini adalah komunitas yang saya bangun bersama teman saya, yang bertujuan untuk membantu anda mengonlinekan bisnis anda atau belajar mengonlinekan bisnis. Nah karena itu disini memiliki banyak sekali background orang, dari pengusaha retail, produsen, karyawan dan lain-lain.

Jadi komunitas Kelbion ini sangat cocok untuk mendukung perkembangan bisnis Anda !

Selain itu juga kita akan memberikan ilmu dari basic atau awal sampai anda dapat menjalankan bisnis Anda sendiri dan mendapatkan profit !

Kalau Anda tertarik bisa kunjungi klik website www.imersmuda.com/kelbion

Mendapat Ide Bisnis Online

Disini kita juga akan ada mentor yang akan membantu anda ! Dan pelajaran disini akan update terus sampai kapanpun ! Kalau anda mau bertanya lebih lanjut bisa contact WA saya di 0813 3034 1340 | Shannaldo

 

Semoga artikel mengenai Cara Mendapat Ide Bisnis Online ini bisa membantu anda ! Saya sangat senang jika anda bisa mendapatkan ide untuk memulai bisnis Anda dan berbagi pengalaman Anda dengan saya di instagram atau facebook @ShannaldoKarsten dan Shannaldo karsten. Share jika bermanfaat !

Leave a Reply