Apa Itu Youtube ? Situs Berbagi Video No 1 Di Dunia

Apa Itu YoutubeYouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.

Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan.

Apa Itu Youtube

Apa Itu Youtube

Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu, meskipun perusahaan-perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu, dan organisasi lain sudah mengunggah material mereka ke situs ini sebagai bagian dari program kemitraan YouTube. Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas. Video-video yang dianggap berisi konten ofensif hanya bisa ditonton oleh pengguna terdaftar berusia 18 tahun atau lebih. Pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google.

Mengapa Harus Youtube ? | Apa Itu Youtube

Apa Itu Youtube

Apa Itu Youtube

Youtube saat ini menjadi aplikasi atau situs berbagi video terbesar didunia dan belum ada yang mengalahkannya. Selain itu juga Youtube menjadi mesin pencari terbesar ke 2 setelah google. Mengapa dapat terjadi demikian?

Youtube saat ini sangat populer dan di youtube karya anda tidak akan dibatasi dan karya anda dapat dihargai. Meskipun anda bebas berkarya tetapi ada beberapa peraturan di youtube yang harus Anda taati. Selain itu juga youtube juga bisa menghasilkan uang lewat iklan yang muncul di video anda.

Di Youtube juga memiliki copyright jadi anda tidak dapat plagiat hasil karya milik orang lain yang sudah diklaim, tapi karena itu youtube membuat terobosan baru yang namanya “creator content” atau “CC”.

Disini anda bisa mengubah video sehingga tidak sama persis tapi dapat menggunakannya kembali dan di upload untuk mendapatkan uang.

 

Selain itu juga youtube juga memiliki adsense yang sudah banyak membawa youtuber indonesia menjadi terkenal dan mendapatkan penghasilan.

Jadi menarik kan ya youtube ? Langsung aja kalian mulai belajar nge youtube !

Leave a Reply