Apa Itu Youtube? Situs Berbagi Video No 1 Di Dunia

(Last Updated On: June 5, 2018)

Apa Itu YoutubeYouTube adalah sebuah situs website berbagi video terbesar di dunia setelah mesin pencari Google. Youtube sekarang ini banyak sekali dibicarakan karena akan menggantikan pola kelakuan kita, dimana Tv akan beralih ke youtube.

Youtube saat ini dikabarkan akan terus memperluas sayap mereka. Nah bagaimana asal usul youtube dan mengapa orang suka dengan youtube ?

Youtube adalah web yang didirikan sekitar tahun 2005 dan dibeli oleh google pada tahun 2006 dan sampai sekarang youtube memiliki kenaikan popularitas yang sangat banyak.

Apa yang membedakan youtube dengan Tv ?

Di youtube orang bebas untuk mengupload dan membuat konten video dengan kreatif dan juga kita dapat dibayar oleh google langsung dan diberi penghargaan. Menariknya lagi youtube dapat dilihat secara global dan tidak memerlukan biaya untuk mengupload video ke youtube.

Jadi apakah anda ingin mencoba youtube?

Apa Itu Youtube

Apa Itu Youtube

Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu, meskipun perusahaan-perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu, dan organisasi lain sudah mengunggah material mereka ke situs ini sebagai bagian dari program kemitraan YouTube.

Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas. Video-video yang dianggap berisi konten ofensif hanya bisa ditonton oleh pengguna terdaftar berusia 18 tahun atau lebih. Pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google.

Mengapa Harus Youtube ? | Apa Itu Youtube

Apa Itu Youtube

Apa Itu Youtube

Youtube saat ini menjadi aplikasi atau situs berbagi video terbesar didunia dan belum ada yang mengalahkannya. Selain itu juga Youtube menjadi mesin pencari terbesar ke 2 setelah google. Mengapa dapat terjadi demikian?

Youtube saat ini sangat populer dan di youtube karya anda tidak akan dibatasi dan karya anda dapat dihargai. Meskipun anda bebas berkarya tetapi ada beberapa peraturan di youtube yang harus Anda taati. Selain itu juga youtube juga bisa menghasilkan uang lewat iklan yang muncul di video anda.

Di Youtube juga memiliki copyright jadi anda tidak dapat plagiat hasil karya milik orang lain yang sudah diklaim, tapi karena itu youtube membuat terobosan baru yang namanya “creator content” atau “CC”.

Disini anda bisa mengubah video sehingga tidak sama persis tapi dapat menggunakannya kembali dan di upload untuk mendapatkan uang.

Apa itu youtube adsense ?

Jika anda seorang yang update dengan teknologi dan perkembangan jaman, anda pasti tidak asing dengan kata google adsense. Tetapi, apakah anda tau apa kegunaan dari google adsense? dan apa hubungannya dengan youtube ?

Adsense adalah produk google dimana anda bisa mendapatkan uang dari sana, dengan cara membuat video youtube. 

Jika anda masih belum paham perhatikan contoh berikut !

 

Jadi youtube adalah platformnya, tempat anda berkreasi dan adsense adalah sebagai tempat untuk menghasilkan uang berupa iklan di sela video kita. Jika nanti orang klik iklan di video kita maka, kita akan mendapatkan uang.

Apa Itu Youtube

Apa Itu Youtube

Jadi dari youtube anda bisa mendapatkan penghasilan dengan cara memonetized video anda. Caranya adalah dengan mendaftar Adsense dan nantinya iklan akan muncul dengan sendirinya di video anda seperti gambar diatas.

Iklan sendiri juga banyak modelnya, seperti yang kita tau ada banner ads seperti contoh diatas, dan video ads. Harga klik iklan tersebut juga berbeda, iklan video mendapat lebih banyak terutama iklan yang tidak bisa di skip.

Kisaran klik iklan juga relatif dan sampai sekarang belum ada yang tau pastinya. Perkiraan $0,1 dollar per klik. Tapi tidak usah kawatir sudah banyak youtuber indonesia yang membuktikan bahwa dia bisa mendapatkan banyak penghasilan dari youtube.

Jadi menarik kan ya youtube ? Langsung aja kalian mulai belajar nge youtube !

Leave a Reply