Cara Berbisnis Tanah Yang Praktis

Cara Berbisnis Tanah – Salah satu cara mendapatkan uang dengan cepat adalah dengan memiliki tanah atau berinvestasi tanah.

Berbisnis tanah adalah salah satu jenis bisnis yang menguntungkan sekali, karena beberapa tahun kedepan tanah itu akan semakin mahal dan tidak akan pernah turun harganya.

Apalagi jika anda jual beberapa tahun kemudian, harga tanah bisa mencapai puluhan kali lipat bahkan ratusan kali lipat. Bisnis tanah juga adalah bisnis yang tidak akan pernah mengalami kerugian, berbeda dengan bisnis properti.

Jika anda menjalankan bisnis properti dan properti tersebut tidak terjual secara cepat, tentu biaya perawatan yang akan anda keluarkan juga cukup banyak agar properti anda terlihat terawat dan baru.

Bisnis tanah juga bisa dibilang bisnis yang tidak memiliki resiko karena memiliki tanah yang siap akan lebih menguntungkan dibanding anda memiliki rumah yang siap jual.

Jika anda masih belum ingin menjual tanah yang anda miliki, anda masih bisa memanfaatkan tanah tersebut untuk berkebun atau lainnya.

Bila anda tertarik untuk menjalankan bisnis tanah ini, di artikel kali ini kita akan membahas sedikit mengenai bagaimana teknik dasar cara berbisnis tanah.

2 Cara Berbisnis Tanah Yang Biasa Dilakukan

ada 2 cara yang bisa anda lakukan untuk berbisnis tanah, jika anda memiliki banyak modal maka anda bisa memakai cara yang pertama. jika anda ingin berbisnis tanah tetapi tidak memiliki banyak modal anda bisa memakai cara yang ke 2 yaitu dengan kerja sama dengan orang. Jadi yuk pilih cara yang cocok untuk anda.

Cara Berbisnis Tanah
Cara Berbisnis Tanah

Beli putus atau sendiri

Cara pertama yang Anda dapat lakukan untuk dapat berbisnis tanah adalah membeli putus, apa itu artinya?

Sederhananya adalah anda membeli tanah dengan uang cash tanpa ada kerja sama dengan orang lain atau siapapun. Memang dengan cara ini anda memerlukan modal yang sangat besar, tetapi dengan cara ini jauh akan lebih aman dan menyenangkan jika anda berhasil membeli tanah tersebut.

Anda dapat mencari lahan yang cocok untuk bisnis yang ingin anda manfaatkan di lahan tersebut, atau hanya anda pilih untuk dijual kembali beberapa tahun mendatang.

Karena anda mengeluarkan uang yang sangat banyak saat membeli tanah ini, cara bisnis tanah Ini Membutuhkan perencanaan yang sangat matang.

Hal yang harus anda perhatikan adalah investasi tanah anda memang sesuatu yang dapat memberikan keuntungan untuk anda dalam beberapa tahun kedepan.

Perhatikan letak lokasi tanah yang Anda beli, kontur tanah dan prospek lain kedepannya yang dapat muncul. Pastikan juga tanah yang ada beli tidak bermasalah.

Karena bisa jadi Anda membeli tanah tetapi akses jalan ke Tanah Anda tersebut tidak ada, atau tanah anda sedang berurusan dengan masalah surat-surat.

Kerjasama dengan orang

Cara Berbisnis Tanah
Cara Berbisnis Tanah

Cara kedua untuk mendapatkan tanah atau cara berbisnis tanah adalah bekerja sama dengan orang lain. Kerjasama lahan ini akan sangat menguntungkan apabila anda memiliki pengalaman negosiasi dan memang memiliki keuntungan solusi bagi kedua pihak.

Anda bisa mencari kerjasama jika anda memiliki kenalan kontraktor yang mau mengeluarkan uang di awal, dan anda dapat melihat Sunda teman Anda tersebut akan prospek dari lahan yang akan dibangun properti.

Tentu itu akan sangat menguntungkan bagi kedua pihak karena rekan anda bisa membangun Kompleks Perumahan tanpa modal yang besar.

Untuk pembagian keuntungannya bisa berupa pembagian profit atau pembagian unit properti, dengan cara ini bisa menjadi solusi dan keuntungan untuk kedua belah pihak.

Bisa pemilik karena menjual tanah kepunyaan-nya dengan 100 juta, tetapi setelah anda melakukan perhitungan jika dibangun properti Anda bisa mendapatkan keuntungan 1 miliar, anda bisa menawarkan pemilik lahan 300 juta Jika dia mau memberikan lahan tersebut untuk dijadikan perumahan.

Dengan cara tersebut maka semua pihak akan mendapatkan keuntungan yang besar dan adil.

 

Demikian dua cara berbisnis tanah yang bisa anda lakukan, jangan lupa untuk melakukan perencanaan dan perhitungan secara matang jika anda ingin menjalankan bisnis tanah ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Shannaldo Karsten

Selamat datang di Blog ini! Salam Kenal! Saya adalah seorang pengusaha di Surabaya yang sekarang juga aktif sebagai Internet Marketer. Pada blog ini saya ingin membantu Anda untuk bisa mengerti dan memulai berBisnis Online...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *