Cara Bisnis Video Company Profile Yang Mudah Dijalankan

(Last Updated On: September 1, 2018)

Cara Bisnis Video Company Profile – Video company profile adalah sebuah bisnis yang bisa mendatangkan keuntungan besar untuk kita. Kita sudah tau banyak sekali pasar untuk membuat video company profile, kita sudah lihat di mall atau setiap brand yang ada selalu memliki video comapny profile.

Apa kelebihan video company profile sehingga banyak orang ingin membuatnya ?Sebuah profil perusahaan menyediakan profesional informasi bisnis perlu untuk mendapatkan gambaran penuh dari prospek, pelanggan, pesaing, atau peluang akuisisi. 3 Komponen umum meliputi:

  • Perusahaan informasi

Yang menunjukkan bagaimana sebuah perusahaan diatur: ini sering mengidentifikasi bidang usaha, dan menyediakan daftar lokasi kantor dan anak perusahaan.

  • Snapshot

Dari top-line data untuk memberikan rasa untuk perusahaan, umur panjang ukuran dan kelangsungan hidup: Jumlah karyawan, peringkat kredit, penjualan tahunan dan tahun pendirian adalah data yang termasuk dalam kategori ini.

  • Bisnis

Deskripsi menunjukkan bagaimana perusahaan memposisikan dirinya: singkat ini merangkum fokus perusahaan, sejarah, posisi kompetitif dan struktur perusahaan.

Sebuah profil perusahaan, juga disebut pengenalan bisnis, adalah cara untuk memperkenalkan perusahaan. Profil perusahaan menyediakan penjelasan rinci dan jelas tentang kegiatan, kemampuan, dan aset.

Selama ini banyak orang mengenal company profile hanya berbentuk media cetak, namun perkembangan masyarakat dan teknologi mengubah cara masyarakat membaca dan mencari informasi.

Apa kelebihan video company profile dibanding media cetak ?

Kelebihan Video Company Profile Terhadapa Media Cetak | Cara Bisnis Video Company Profile

Cara Bisnis Video Company Profile

Cara Bisnis Video Company Profile

Berikut ini adalah beberapa penjelasan mengenai kelebihan video company profile terhadap media cetak

  1. Video company profile lebih interaktif

Masyarakat lebih menyukai tampilan yang interaktif, animatif dan dengan media audio video seperti televisi. Dengan media tersebut, mereka tidak perlu membaca company profile cetak dan hanya menonton dengan durasi sekitar 5 menit untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai profile dari perusahaan yang mereka cari. Lebih mudah dan menghemat waktu, dan masyarakat bisa langsung menilai video company profile yang mereka liat sesuai dengan kebutuhannya atau tidak. Informasi yang diberikan dalam video profile bisa jadi menjawab semua kebutuhan yang diperlukan dibandingkan dengan media cetak.

  1. Video company profile lebih fleksibel

Yaitu dapat ditemukan dan dibuka di media online dimanapun dan kapanpun melalui media smartphone, tablet, laptop dan sejenisnya. Video company profile yang disebarkan melalui media online menjadi salah satu teknik promosi marketing dan menjadikan konsumen mudah mencari dan mendapatkan di internet profile perusahaan yang mereka cari.

  1. Video company profile lebih awet

Karena sekali pembuatan video company profile maka dibutuhkan waktu hingga 5 tahun lebih untuk menggganti sebagian atau semua video profile perusahaan. Artinya hanya dengan sekali buat, bisa mendapatkan keuntungan berlipat ganda dengan penyebaran untuk promosi marketing online.

Profile perusahaan dalam bentuk video lebih diminati dibandingkan dengan bentuk cetakan. Asalkan mengetahui cara memaksimalkan penggunaan video company profile, maka manajemen perusahaan akan menghasilkan keuntungan berlipat melalui promosi online marketing.

Karena itu anda juga bisa mengambil pasar ini untuk dijadikan sebagai bisnis. Ok sekarang bagaimana caranya ? Berikut ini adalah tips bagaimana cara membuat produksi video company profile.

Cara Membuat Video Company Profile Yang Benar

Cara Bisnis Video Company Profile

Cara Bisnis Video Company Profile

Dalam pembuatan Video Company Profile yang baik dan benar terbagi banyak hal, tetapi disini saya akan bahas 3 yang mendasar saja !

Sebelum produksi

Tahap awal sebelum anda membuat video company profile adalah anda harus mengetahui terlebih dahulu tema dan juga landasan dari pembuatan video tersebut. Saya beri contoh misal, saya membuat video company tentang tokopedia dengan konsep memudahkan orang untuk bertransaksi karena menggunakan toko cash mereka.
Tema dari video ini adalah kemudahaan bertransaksi di tokopedia, dan anda bisa membuat story board atau story line kira-kira akan seperti apa jadiya video ini dan mau anda buat seperti apa.
Itu yang harus anda matangkan untuk tahap pertama.

Semua harus anda tulis jelas termasuk audio dan juga musik, alur ceritanya agar si pembuat tau akan jadi bagaimana video ini.

Produksi video

Yang kedua adalah anda mulai proses untuk mengambil gambar atau shoot dari klip anda yang sudah di approve atau anda buat tadi. Dengan biaya yang pastinya sudah diperhitungkan ya.

Dan anda bisa memberi batasan untuk pengambilan gambar misal 2x pengambilan atau terserah anda itu bebas. Yang pasti anda haurs pegang kendali disini !

Penyelesaian produksi

Tahap terakhir adalah penyelesaiaan yaitu editing video dan panggabungan musik audio dan sebagainya. Diakhir anda harus menyatukan klip tersebut dengan biaya yang sudah anda hitung diawal. Dan jangan lupa untuk memberi batasan revisi editing agar klien tidak se enaknya merevisi kerjaan anda.
Setalah anda tau bagaimana cara dasar pembuatan video company profile, sekarang bagaimana cara memasarkannya ?
Caranya mudah sekali yaitu dengan melalui online. Anda bisa membuat website sendiri agar anda dapat membangun branding anda dan website anda tersebut dapat dilihat orang.
Nantinya akan ada banyak orang yang menghubungi anda lewat website dan harga pun bisa anda tampilkan di website sehingga sangat mudah sekali dan praktis !

Cara Bisnis Video Company Profile Dan Bagaimana Cara pemasarannya ?

Seperti yang sudah saya singgung sedikit diatas, menggunakan media online yaitu berupa website. Saya akan berikan kepada anda tips untuk cara pemasarannya agar anda bisa segera memulai bisnis ini.

Membuat website dan sosial media

Yang pertama harus anda lakukan adalah membuat website dan sosial media, karena 2 platform tersebut adalah yang paling berdampak saat ini untuk berjualan video company profile.

Sosial media yang kita gunakan adalah instagram. Anda bisa mengupload video portfolio anda ke instagram. Tetapi ingat ! harus ada tekniknya yaitu dengan memberi hashtag dan riset kata kunci.

Membuat website pun sama, anda harus membangunnya sampai website tersebut bisa mendatangkan traffik tidak hanya asal membuat saja !

Karena jika anda hanya membuat website dan instagram tanpa memiliki ilmu untuk mendatangkan traffik atau followers sama saja tidak akan berkerja. Karena itu saya dengan baik hati memberikan anda pelajaran yang sangat menarik sekali yaitu cara membuat website. Jika anda berminat klik gambar dibawah ini:

Membuat Authority Blog

Website anda nantinya akan menjadi ladang uang bagi anda dan instagram anda akan menjadi portfolio utama anda !

Iklankan jasa anda 

Yang kedua ini sedikit memakan biaya yaitu anda harus mengiklankan jasa anda di Google atau facebookAds. Belakangan ini beriklan sudah sangat susah dan mahal biayanya dibanding dengan saya dulu beriklan 4 tahun yang lalu.

Banyak kompetitor yang sudah mengerti cara beriklan di facebook sehingga kita harus mencari kata kunci dan target yang tepat agar dapat konversi. Tetapi ini tidak akan jadi masalah jika anda memiliki budget untuk beriklan.

Yang menjadi masalah adalah Anda tidak tau target pasar yang mau anda  iklankan, Anda tidak tau ilmunya bagaimana dan Anda tidak tau harus beriklan jenis apa, karena iklan itu jenisnya banyak !

Saran saya jika anda tidak punya budget, membuatlah website terlebih dahulu ! Jika anda bingung bagaimana cara membuat website bisa langsung klik banner dibawah ini:

Membuat Authority Blog

Membuat Authority Blog

Sekian tips Cara Bisnis Video Company Profile yang bisa saya bagikan kepada anda, saya tunggu anda di pelajaran cara membuat website !

Leave a Reply