Cara Mendaftar GoFood Untuk Bisnis Anda

Cara Mendaftar GoFood – Demi melebarkan sayap bisnisnya, PT. Go-Jek Indonesia kembali membuktikan keseriusannya dengan meluncurkan layanan jasa pesan-antar makanan, Go-Food. Tentunya ini merupakan peluang besar bagi para pemiliki usaha makanan untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan pelayanannya di era digital ini dengan memanfaatkan sistem online yang disediakan oleh Go-Jek.

Pertumbuhan Pengguna Smartphone di Indonesia

Sebelum membahas soal Go-Food, saya ingin memberikan fakta menarik terlebih dahulu mengenai pertumbuhan pengguna smartphone di Indonesia. Menurut data yang dirangkum oleh Techinasia, pengguna smartphone di Indonesia pada tahun 2017 telah mencapai 86 juta orang atau sekitar 34% dari total jumlah penduduk Indonesia. Angka ini akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Di tahun 2018 ini, dikabarkan Indonesia akan melampaui 100 juta pengguna aktif smartphone. Hal ini membuat Indonesia menempati peringkat keempat dengan populasi pengguna smartphone terbesar di Dunia. Fakta ini membuktikan bahwa kebutuhan akan alat komunikasi dan informasi sangat tinggi di Indonesia.

Cara Mendaftar GoFood

Cara Mendaftar GoFood

Bukan tanpa alasan, pasalnya dengan adanya smartphone, masyarakat menjadi lebih terbantu dalam memenuhi aktivitas sehari-hari. Mau pergi ke mall tapi nggak ada kendaraan? Tinggalpakai aplikasi Go-Jek, beberapa menit kemudian akan datang driver yang siap mengantar Anda. Tentunya juga masih banyak lagi manfaat dan kemudahan yang bisa kita dapat dari penggunaan smartphone.

Seperti layanan komunikasi chat seperti whatsapp, line, BBM, dan lain-lain yang memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan teman, saudara, atau bahkan pacar Anda. Butuh hiburan? Aplikasi-aplikasi game yang terdapat di Apps Store dan Google Play Store juga bisa membantu menghibur Anda. Selain itu, smartphone juga membantu segala kebutuhan dari berbagai macam sektor, seperti perbankan, perdagangan, transportasi, dan sektor lainnya.

Apa itu Go-Food dan Go-Food Merchant?

Cara Mendaftar GoFood

Cara Mendaftar GoFood

Go-Food adalah sebuah layanan dari Go-Jek yang memungkinkan pengguna untuk memesan makanan tanpa perlu mengeluarkan waktu untuk berangkat ke tempat makan yang diinginkan (food delivery). Sebagai pengguna, Anda cukup memesan makanan yang Anda inginkan melalui aplikasi Go-Food dan pilih lokasi tujuan makanan diantar, setelah memesan Anda tinggal menunggu makanan yang Anda pesan diantar oleh driver Go-Jek. Cukup simpel bukan?

Sedangkan Go-Food Merchant adalah tempat usaha makanan yang telah terdaftar pada aplikasi Go-Food. Produk makanan yang tersedia di Go-Food adalah produk makanan yang disediakan oleh para Go-Food Merchant. So, jika Anda memiliki usaha kuliner dan ingin memudahkan customer dalam melakukan pemesanan dengan memanfaatkan layanan Go-Food, Anda perlu mendaftarkan usaha Anda sebagai Go-Food Merchant.

Go-Food, Peluang Besar bagi Pengusaha Makanan

Menurut data terakhir yang kami peroleh dari Google Play Store tertanggal 10 Januari 2018, Aplikasi Gojek telah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang. Artinya, aplikasi ini memiliki pengguna yang sangat banyak. Memang wajar sih Gojek bisa memperoleh pengguna sebanyak itu karena memang semua fitur dan layanan yang diberikan Gojek sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Go-Jek mengklaim tidak kurang dari 8 pengguna melakukan booking per detik pada aplikasi yang memiliki tagline An Ojek For Every Need tersebut. Nggak heran juga, kalo pada Juni 2016 Go-Jek juga mengklaim telah memperoleh lebih dari 200 juta booking. Kesuksesan yang telah dicapai Go-Jek membuat banyak orang ingin bergabung menjadi mitra driver Go-Jek. Sudah lebih dari 250.000 orang terdaftar sebagai mitra driver yang siap melayani kebutuhan pengguna dari berbagai layanan, seperti Go-Jek, Go-Food, Go-Shop, dan lainnya.

Dari semua layanan yang ada di Go-Jek, Go-Food merupakan layanan kedua setelah Go-Jek yang sering digunakan oleh pengguna aplikasi buatan Nadiem Makarim ini. Walaupun Go-Jek belum pernah merinci angka aktif pada tiap layanan yang disediakannya, namun kabar barunya Go-Jek mengklaim bahwa gabungan transaksi per hari dari 4 pemain besar online food deliverydi India yang populasi warganya 1,3 miliar pun tidak sampai per harinya Go-Food.

Perluasan pasar yang telah diperoleh Go-Jek ini bisa Anda manfaatkan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan untuk Anda yang memiliki bisnis kuliner dengan mendaftarkan usaha Anda sebagai Go-Food Merchant. Dengan mendaftar sebagai Go-Food Merchant, pengguna aplikasi Go-Jek dapat memesan makanan yang tersedia di usaha kuliner Anda. Secara tidak langsung juga, usaha Anda dipromosikan melalui aplikasi Go-Jek yang memiliki pengguna lebih dari 10 juta orang.

Go-Food tidak hanya membuka peluang untuk restoran-restoran besar saja, tapi juga untuk rumah makan kecil atau UKM. Jadi tidak hanya restoran-restoran besar saja yang berpeluang untuk sukses bersama Go-Food, warung makanan biasa bahkan tempat makan di pinggir jalan pun juga bisa. Sudah banyak kisah sukses para pengusaha makanan yang terbantu dan mengalami peningkatan omset sejak bekerjasama dengan Go-Food.

Nah sekarang yang jadi pertanyaannya, gimana sih cara mendaftarkan usaha kuliner kita menjadi Go-Food Merchant? Jangan khawatir, saya akan membagikan caranya kok.

Cara Mendaftar Go Food Merchant

  1. Buka situs resmi dari Go-Food : https://www.go-jek.com/go-food/bisnis/
  2. Lalu, klik tombol “Klaim Sekarang”

    Cara Mendaftar GoFood

    Cara Mendaftar GoFood

  3. Masukan nama tempat makanan kamu, lalu klik tombol “Cari”.
  4. Jika tempat makanan kamu telah tersedia di hasil pencarian dan alamatnya sesuai, silahkan tekan tombol “klaim” dan isi formulir yang tersedia dengan lengkap lalu tekan tombol “submit”.
  5. Jika tempat makanan kamu belum tersedia, silahkan klik tombol “Daftar Merchant” atau “Klik di sini untuk mendaftarkan bisnis Anda” dan selanjutnya isi formulir yan tersedia dengan lengkap lalu tekan tombol “submit”.
  6. Setelah melakukan pendaftaran, Anda diminta kesediaannya untuk menunggu Pihak Go-Jek menghubungi Anda melalui email/telepon mengenai tanda tangan kontrak.

Apabila pengajuan Anda telah disetujui oleh Pihak Go-Jek, maka Anda akan mendapatkan akses login ke Go-Resto. Go-Resto adalah sebuah website atau aplikasi yang disediakan untuk Go-Food Merchant untuk membantu pemilik usaha lebih mudah dalam mengontrol pesanan dan lainnya.

Sekian informasi mengenai peluang bisnis kuliner dengan Go-Food dan cara mendaftar Go-Food Merchant, semoga informasi ini dapat membantu Anda. Terima kasih.

Leave a Reply