Cara Menggunakan iMovie Untuk Mengedit Video

(Last Updated On: March 12, 2018)

cara menggunakan imovie

Cara Menggunakan iMovie – iMovie merupakan salah satu aplikasi editing video yang ada di komputer mac. Mengapa banyak orang memilih iMovie karena lebih mudah penggunaannya dan tidak terlalu susah untuk pemula. Karena itu di artikel kali ini saya akan jelaskan teknik dasar Cara Menggunakan iMovie Untuk Membuat Film atau video untuk Youtube !

1. Buka aplikasi imovie, kemudia pilih tanda + diatas.

cara menggunakan imovie

2. setelah Anda klik Anda akan memilih ingin membuat movie atau trailer. Jadi saya jelaskan sedikit bedanya movie dengan trailer.

  • Movie, Anda membuat film dengan durasi yang lama, Anda juga dapat memilih theme yang di sediakan atau tidak pakai theme
  • Trailer, Anda akan membuat trailer dengan durasi tidak lebih dari 2 menit atau 1 menit, dan Anda di haruskan untuk memakai theme yang disediakan oleh imovie. Jika Anda belum bisa membayangkan trailer, trailer itu seperti trailer di film sebelum film itu keluar atau tayang, nah jadi seperti itu.¬†

3. Kemudian sebuah jendela akan muncul sebagai berikut. Ketik nama judul proyek Anda dan pilih theme atau tidak memilih theme. Jika Anda tidak memilih theme Anda dapat berkreasi dengan video yang akan Anda buat.

Jangan lupa klik “create”

cara menggunakan imovie

4. Import video yang akan Anda edit. Klik tombol “tanda kebawah” untuk import gambar,video, atau suara

cara menggunakan imovie

 

Tips: Pastikan video Anda didukung oleh iMovie, jika abu-abu menunjukkan video, itu berarti mereka tidak kompatibel dengan iMovie. Saat ini, Anda harus menggunakan Video Converter untuk Mac untuk mengkonversi video ke format video iMovie didukung pertama dan kemudian menambahkan video dikonversi ke iMovie. Untuk film DVD, Anda dapat menggunakan Mac Video Converter Ultimate untuk mengkonversi DVD ke iMovie MP4 video pertama dan menambahkan video MP4 ke iMovie.

Tapi biasanya untuk video dari kamera, semua kompatibel dengan mac.

4. Video kemudian akan ditampilkan di Library Event di bagian kanan. Klik dua kali pada klip video untuk menandainya kuning untuk memilih klip.

Pilih dan tarik klip video yang Anda ingin membuat sebuah film untuk proyek.

Jadi cara edit di imovie ini sangat mudah, dia memakai sistem drag and drop atau tinggal tarik saja ke dalam project yang mau anda edit tersebut !

cara menggunakan imovie

Dan sekarang Anda dapat mengedit video Anda bebas, seperti menambahkan transisi ke iMovie,membuat gambar dalam efek gambar, mempercepat dan memperlambat video, dll.

Setelah Anda selesai proyek iMovie Anda, Anda dapat memilih proyek selesai dan bilah menu di bagian atas, pilih export. Nanti akan ada banyak pilihan untuk mengekspor video anda tersebut, pilih saja yang file dan nanti akan disimpan dalam bentuk Mp4.

Nah setelah itu anda akan menunggu sejenak untuk proses rendering video anda. Jadi rendering adalah proses penyatuan video anda ! Jadi dalam beberapa video dijadikan satu video !

cara menggunakan imovie

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, selamat mencoba!

Jika Anda belum jelas Anda bisa melihat Video tutorialnya di bawah ini:

Summary
Review Date
Reviewed Item
Youtube Marketing
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply