Cara Menggunakan Instagram Stories – TerUpdate 2016

Cara Menggunakan Instagram Stories – TerUpdate 2016

Menggunakan Instagram Stories
Menggunakan Instagram Stories

Menggunakan Instagram Stories – Apakah Anda sudah melihat update terbaru dari instagram? Media sosial yang menunjukan visual ini baru saja merilis fitur terbaru bernama Instagram Stories. Semenjak dibeli oleh facebook, sosial media Instagram mulai berkembang dengan sangat pesat.

Apabila ingin menggunakan fiturnya, Anda harus mengupdate dulu Instagramnya ke versi terbaru. Fitur Instagram stories meniru fitur andalan milik Snapchat. Fitur Stories pada Instagram sangat mirip dengan fitur Snapchat yang bisa dipakai untuk mengirim video dan foto.

Video serta foto yang diunggah tersebut hanya akan bertahan selama 24 jam. Setelah 24 jam, maka foto dan video akan hilang. Tidak hanya itu saja, fitur Instagram Stories juga menyediakan coretan, teks, dan emoji pada foto atau video yang diunggah. Fitur ini terletak di bagian atas feed akun Instagram.

Apabila aplikasi Instagram sudah diupgrade pada versi terbaru, maka Anda akan menemukan ikon + di sudut kiri atas layar. Untuk Menggunakan Instagram Stories pada Instagram, Anda bisa mencoba dengan beberapa langkah berikut ini. Jika Anda pemula baca cara menggunakan instagram dibawah ini.

Baca juga: Bagaimana Cara Menggunakan Instagram 2016

Berikut Cara Menggunakan Instagram Stories 

Untuk Lebih mudah membuat Stories di Instagram, ikuti tanda panah merah pada gambar:

1. Update Instagram ke Versi Terbaru 2016

2. Buka aplikasi Instagram 

3. Swipe ke kanan atau pilih tanda (+) yang ada di pojok kiri atau tekan tombol home

Menggunakan Instagram Stories
Pilih tanda plus (+) Di samping kiri atas
  • Tekan tombol ‘Shutter’ untuk membuat foto. Anda juga bisa menahan tombol tersebut untuk membuat video

Menggunakan Instagram Stories

  • Setelah video atau foto dibuat, Anda bisa mengedit video atau foto Anda dengan cara klik pensil dan A diatas sebelah kanan

Menggunakan Instagram Stories

  • Lalu tekan tombol centang atau panah keatas yang ada di bagian bawah untuk mempostingnya.
    llihat panah merah
  • Selamat Stories Instagram anda sudah muncul, dan akan terlihat oleh seluruh follower anda selama 24 jam kedepan.

Menggunakan Instagram Stories

Tidak hanya menggunggah atau mengupload saja, namun Anda juga bisa melihat siapa saja followers Anda yang melihat Stories Anda tersebut. Fitur ini telah update pada Instagram yang ada pada sistem operasi Android dan iOs yang terlihat pada avatar baru di bagian atas feed instagram Anda.

Setiap lingkaran yang ada merupakan teman-teman dari akun yang Anda ikuti. Isinya berupa foto atau video yang dibagikan sebelumnya oleh teman Anda. Namun fitur ini tidak bisa diberi feedback berupa likes atau comment.

Apabila ingin melihat “story” tersebut, pengguna hanya tinggal men-tap salah satu lingkarang tersebut. Foto atau video akan tayang secara otomatis. Bisa juga dengan melakukan swipe untuk melihat cerita dari pengguna lainnya. Cukup mudah bukan cara Menggunakan Stories Instagram?

Nampaknya Instagram memang memiliki tujuan menjadi media sosial teramai. Instagram merilis beragam fitur baru yang mampu menarik para penggunannya . Setelah fitur Instagram Stories dirilis, nampaknya kini tampilan Instagram pun menjadi lebih rapi, sehingga tidak dipenuhi dengan banyak postingan acak.

Kevin Systrom, CEO Instagram, mengatakan pada pihak Techcrunch bahwa pihaknya tidak merasa malu untuk mengakui bahwa Snapchat memang patut mendapatkan pujian atas fitur tersebut. Ia juga memberikan apresiasi untuk perusahaannya yang telah mempopulerkan filter secara luas.

Shannaldo Karsten

Selamat datang di Blog ini! Salam Kenal! Saya adalah seorang pengusaha di Surabaya yang sekarang juga aktif sebagai Internet Marketer. Pada blog ini saya ingin membantu Anda untuk bisa mengerti dan memulai berBisnis Online...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *