Cara Meningkatkan Penonton Di Youtube Dengan Cepat !

Cara Meningkatkan Penonton Di Youtube – Youtube saat ini telah menjadi situs berbagi video no 1 didunia, semua orang saat ini dapat dengan mudah membuat channel dan membagikan video mereka di youtube.

Nah banyak orang ingin segera video mereka ditonton atau dilihat orang, tetapi mereka tidak tau bagaimana caranya dan apa yang harus dilakukan agar ranking video tersebut naik. Bagaimana caranya ?

Ok untuk itu saya membuat artikel ini untuk membantu anda menaikan ranking youtube Anda !

Cara Meningkatkan Penonton Di Youtube

Cara Meningkatkan Penonton Di Youtube

Cara Meningkatkan Penonton Di Youtube

  • Pelajari alogaritma Youtube

Youtube adalah sebuah mesin pencari, sehingga pastinya juga memiliki alogaritma dan mungkin setiap saat dapat berubah. Karena itu kalian harus memahami alogaritma youtube dan juga berusaha untuk update terus dengan perkembangn baru youtube.

nah, kalian harus mempelajari terlebih dahulu bagaimana cara youtube itu berkerja, baru kemudian anda bisa mmebuat video itu sesuai dengan alogaritma youtube.

alogaritma youtube dapat anda cari di situs resmi youtube atau tinggal search aja di google.

  • Beri Judul SEO dan juga Thumbnail

Hal ke 2 yang sangat penting adalah judul gan thumbnail, mengapa 2 hal ini sangat penting? Karena 2 hal ini adalah yang pertama kali orang lihat, maka dari itu harus benar benar bagus dan menarik orang agar mau melihat video anda.

Yang pertama adalah judul, anda bisa mencari judul dengan cara research terlebih dahulu di keywordplanner atau menggunakan youtube trend, jadi mencari kata kunci yang sedang viral atau banyak dipakai oleh orang. Sehingga video anda dapat ditemukan oleh orang.

Kemudian yang kedua adalah memberi thumbnail atau gambar cover video anda yang menarik sehingga anda dapatmemancing para penonton untuk melihat video anda!

Mangkanya youtubers biasanya sebelum membuat video mereka sering membuat video untuk thumbnails terlebih dahulu, tujuannya adalah untuk klik bait atau video cover yang menarik.

Cara Meningkatkan Penonton Di Youtube

Cara Meningkatkan Penonton Di Youtube

  • Beri tags dan links

Tags dan link sangat penting, dimana anda harus memberi tags sebagai kata kunci dari video anda. agar youtube ini dapat mengenalkan video anda kepada penonton. Misal video anda tentang vlog travel maka gunakan tags berhubungan dengan travel vlog atau tempat yang anda kunjungi tersebut.

Beri tags 3-6 tags saya rasa sudah cukup untuk menggambarkan video anda, dengan begini anda aka mendapat nilai plus dari youtube.

Kemudian jangan lupa untuk memberi links di deskripsi box anda, misal memberi link channel anda atau video selanjutnya dan kemudian jangan lupa untuk memberikan deskripsi.

  • Beri card atau link divideo

Kemudian jangan lupa untuk memberikan card atau link divideo, seperti kebanyakan orang atau youtubers biasanya sering melakukan hal ini !

Kalau kalian tidak tau caranya bisa lihat atau cari di Google

kemudian setelah itu biarkan card yang berkerja untuk anda menyarankan video kepada penonton anda.

  • Beri Subtitle

Yang terakhir ini adalah optional, kalian bisa mmebri subtitle kepada video anda agar lebih banyak orang yang dapat menonton video anda, dan kemudian penonton anda akan naik.

tapi jika anda tidak memberi juga tidak masalah dan berpengaruh kepada SEO.

Karena alogaritma youtube saat ini adalah video di indonesia sendiri dan di negara lain juga sendiri, jadi tidak akan bertabrakan dan digabungkan semua seluruh dunia.

Youtube juga memiliki alogaritma realted search, jadi anda sering search hal tersebut atau nonton hal tersebut anda akan sering melihat video yang berkaitan dengan yang anda lihat.

 

Ok sekian dulu artikel mengenai Cara Meningkatkan Penonton Di Youtube, semoga ini dapat membantu anda !

 

Leave a Reply