5 Cara Promosi Undangan Acara Yang Menarik

(Last Updated On: January 3, 2018)

Cara Promosi Undangan  Jika anda datang ke website ini dan membacanya sudah pasti Anda seorang pelaku bisnis undangan atau percetakan yang ingin mencari tau bagaimana cara mempromosikan undakan Anda. Bagaimana cara meningkatkan omzet ? Dan bagaimana Cara mencari pelanggan ?

Jika iya, anda tidak salah untuk membaca artikel ini, Selain itu juga banyak sekali cara bagaimana promosi undangan dengan benar, bisa anda lihat di bawah ini:

Cara Promosi Undangan

Cara Promosi Undangan

Oleh karena itu produk undangan tersebut dapat anda promosikan agar dapat menarik minat pemesan jasa anda tersebut. Ada berbagai cara promosi undangan yang strategis untuk menambah omzet usaha anda jika anda dapat menerapkan dengan tepat cara-cara tersebut. Berikut adalah penjelasan cara promosi yang dapat anda lakukan.

cara promosi undangan

Mengetahui Hal Penting Dalam Berbagai Cara Promosi Undangan

Untuk melakukan cara promosi undangan, ada beberapa hal yang harus dipastikan dari sudut penyedia jasa undangan, yaitu sebagai berikut:

  • Tempat strategis, sehingga akan ada banyak orang yang dapat anda jangkau dengan kegiatan promosi anda.
  • Produk yang bermutu, pastikan produk anda terjamin mutunya sehingga dapat bersaing dengan produk undangan lainnya dan membuat orang tertarik untuk memesan produk anda.
  • Harga produk kompetitif, selain mutu, faktor harga juga mempengaruhi minat konsumen untuk menggunakan jasa undangan anda. Oleh sebab itu pastikan anda menawarkan harga produk undangan yang bersaing dan menarik.
  • Promosi dilakukan dengan gencar, hal yang satu ini merupakan kunci sukses dalam melakukan promosi untuk sebuah jasa. Promosi yang terus dilakukan secara gencar akan cepat membuat masyarakat menyadari jasa undangan yang anda tawarkan dan berbagai keuntungan yang akan mereka dapatkan jika memesan jasa anda.

cara promosi undangan

Sedangkan dari sudut pandang pemesan, cara promosi undangan yang tepat terdiri dari beberapa poin yang dapat anda manfaatkan untuk membuat promosi anda lebih mengena target pasar anda. Hal-hal tersebut adalah sebagai berikut:

  • Kebutuhan serta keinginan konsumen, melakukan promosi yang tepat sudah seharusnya juga memperhatikan faktor kebutuhan serta keinginan oleh customer itu sendiri. Sehingga kegiatan promosi akan sukses menarik minat para calon pemesan jasa anda.
  • Biaya konsumen, salah satu yang termasuk dalam hal ini adalah harga dari produk jasa undangan anda tersebut, oleh sebab itu pastikan bahwa anda menawarkan harga yang menarik dan menguntungkan bagi pemesan jasa anda.
  • Kenyamanan, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa faktor kenyamanan merupakan salah satu hal yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk menggunakan suatu jasa. Karena itu ada baiknya jika anda juga menawarkan pelayanan yang akan membuat pemesan jasa undangan anda menjadi puas dan akan kembali lagi menggunakan jasa anda.
  • Komunikasi, hal ini penting untuk diperhatikan agar calon pemesan jasa undangan anda dapat mengetahui secara jelas mengenai jasa anda, dan tidak terjadi salah paham. Selain itu dengan komunikasi yang tepat, anda juga dapat membuat jasa undangan anda terlihat lebih profesional dan dapat diandalkan.

cara promosi undangan

Cara Promosi Undangan Yang Menarik

Cara Promosi Undangan

Cara Promosi Undangan

Promosi undangan yang dilakukan dengan sukses dan tepat sasaran akan menarik banyak minat dari calon-calon pemesan baru untuk menggunakan produk undangan anda, oleh sebab itu kegiatan promosi tersebut sebaiknya direncanakan dengan matang dan memiliki tujuan yang jelas agar dapat membuahkan hasil yang memuaskan. Berbagai cara promosi undangan yang dapat anda gunakan untuk mempromosikan produk anda adalah sebagai berikut:

  • Cara Promosi Undangan Dari Mulut Ke Mulut

Cara ini bukan merupakan cara yang baru dalam dunia bisnis, akan tetapi cara promosi undangan ini sudah terbukti sangat baik untuk mempromosikan berbagai produk dan usaha. Cara ini juga tidak membutuhkan banyak biaya karena hanya dilakukan dengan mulut atau lewat omongan. Salah satu cara yang dapat digunakan adalah dengan meminta pemesan jasa undangan anda puas dengan hasilnya sehingga pemesan tersebut akan memberi tahukan kerabat dan orang-orang disekitar mereka tentang keunggulan produk undangan anda. Selain itu anda juga dapat menyebarkan informasi mengenai jasa undangan anda kepada orang-orang yang ada disekitar tempat bisnis anda.cara promosi undangan

  • Cara Promosi Undangan Dengan Internet

Hal-hal yang berbau online belakangan ini terlihat semakin menjamur. Mulai dari bisnis online, penjualan dan pembelian online hingga berbagai pemesanan jasa dan pembayaran online. Hal ini tidak lepas dari semakin banyaknya masyarakat indonesia yang menggunakan internet dalam kegiatan sehari-hari mereka. Anda juga dapat memanfaatkan hal tersebut sebagai salah satu cara promosi undangan yaitu dengan menggunakan berbagai layanan yang menggunakan internet seperti media sosial, website, dan juga berbagai layanan chatting.

Media sosial yang seringkali dimanfaatkan untuk mempromosikan sebuah produk maupun jasa adalah Facebook, Twitter serta Instagram. Masing-masing media sosial tersebut juga memiliki fasilitas penunjang promosi anda seperti fasilitas iklan berbayar yang dapat membuat produk atau jasa anda dilihat oleh target pasar yang anda inginkan.

Selain itu cara promosi undangan tersebut juga dapat anda lakukan melalui layanan chatting seperti Whatsapp, BBM dan Line. Anda juga dapat memberikan berbagai tawaran menarik bagi calon pelanggan yang memesan produk undangan dalam periode waktu tertentu. Dengan begitu promosi anda akan lebih menarik dimata calon konsumen terutama yang memang memiliki jadwal acara pada periode tersebut.

Cara Promosi Undangan

Cara Promosi Undangan

cara promosi undanganWalaupun cara tersebut diatas termasuk mudah dan tidak repot untuk melakukannya, akan tetapi perlu anda perhatikan juga mengenai banyaknya promosi yang anda lakukan. Jika orang yang anda berikan promosi bukan merupakan target market yang tepat maka program promosi anda hanya akan dianggap sebagai spam dan hal tersebut justru dapat membuat jasa akan mendapatkan penilaian yang buruk. Oleh sebab itu perhatikan juga kriteria orang yang termasuk dalam target pasar untuk jasa undangan anda.

  • Cara Promosi Undangan Dengan Mengikuti Event

Cara promosi undangan yang satu ini termasuk baru untuk bisnis undangan, namun bukan berarti cara ini tidak menguntungkan bagi bisnis anda. Terutama jika event tersebut merupakan event yang berkaitan dengan dunia percetakan, maka anda dapat memanfaatkan kehadiran event tersebut untuk membuat produk undangan anda dikenal oleh banyak orang yang memang tertarik dalam hal percetakan dan undangan.

Selain mendapatkan promosi yang strategis, anda juga dapat langsung menjangkau target market anda dengan event yang spesifik tersebut. Pastikan untuk menunjukkan atau menawarkan produk undangan yang berkualitas baik dan juga memiliki harga yang kompetitif dengan saingan anda yang lain, agar calon pemesan produk undangan anda akan menjadi lebih tertarik untuk memesan produk undangan anda tersebut.cara promosi undangan

Biaya yang dibutuhkan untuk melakukan cara promosi undangan di dalam sebuah event memang tidak dapat dikatakan murah, akan tetapi dengan event ini anda juga akan mendapatkan berbagai macam keuntungan yang sulit anda dapatkan jika menggunakan cara lainnya. Salah satu strategi yang dapat anda lakukan ketika mengikuti event ini dengan menawarkan diskon produk untuk pemesan yang melakukan pesanan saat event tersebut dilaksanakan, dengan nilai uang muka yang dapat disesuaikan. Cara promosi seperti itu telah terbukti sukses untuk promosi berbagai jasa di dalam event.

  • Cara Promosi Undangan Dengan Spanduk

Cara promosi undangan dengan spanduk adalah cara yang paling banyak dilakukan oleh pelaku bisnis. Dengan media promosi spanduk, anda dapat menaruh informasi seperti nama bisnis anda, keuntungan pemesan jika memesan produk undangan anda serta berbagai harga maupun paket harga yang menarik.

Selanjutnya anda dapat meletakkan spanduk tersebut di depan tempat bisnis anda maupun di tempat-tempat yang banyak dilalui dan dikunjungi oleh orang setiap harinya, seperti mall, pusat perbelanjaan, perkantoran, sekolah dan kampus, juga di bagian jalan yang selalu ramai lalu lalang orang.cara promosi undangan

Karena waktu yang sedikit untuk membaca informasi yang ada di dalam spanduk tersebut, maka sebaiknya cantumkan informasi pokoknya saja dari apa yang ditawarkan oleh produk undangan anda tersebut. Selain itu juga penting untuk membuat informasi tersebut terlihat cukup besar dan jelas untuk dibaca.

Itulah cara promosi undangan yang dapat anda terapkan pada bisnis anda agar semakin banyak orang yang tahu dan tertarik untuk menggunakan jasa anda. Jangan lupa untuk selalu memastikan kepuasan pengguna jasa anda agar mereka tertarik untuk menjadi pelanggan dan selalu memilih produk undangan anda.

Youtube Channel

 

Leave a Reply