Ide Bisnis Yang Dapat Anda Jalankan Bersama Anak Anda!

Ide Bisnis – Jika kamu memiliki waktu senggang di rumah, tak ada salahnya memanfaatkan waktu senggang untuk menjadi uang dan bisa digunakan menabung. Apalagi jika sudah punya anak, kamu bisa mulai mendidik anak-anak agar bisa mengelola bisnis sejak dini. Coba deh 7 ide bisnis sederhana ini!

Berikut 7 Ide Bisnis Yang Bisa Anda Lakukan Bersama Dengan Sang Buah Hati

1. Jadi guru les atau tutor

Tak perlu menjadi guru les bagi anak-anak yang sudah besar. Kamu bisa memulai dengan menjadi guru tutor anak-anak TK. Jika anakmu sudah berusia cukup besar, misalnya SMA, maka bisa kamu ajak untuk menjadi guru tutor bersama.

2. Terima pesanan kue

Suka memasak? Bisa membuat kue-kue lucu yang enak? Yuk, coba untuk membuat dan menerima pesanan kue tersebut bersama anakmu. Mungkin saat di awal, yang pesan tidak terlalu banyak. Jika kuemu enak, lama-lama bisnis kecilmu bisa menjadi besar.

3. Jual barang-barang tak terpakai

Suntuk dan gerah melihat isi rumah yang sudah terlalu banyak barang itu? Coba deh, sekarang pilah barang-barang yang masih bisa digunakan, dan mana yang sudah tidak digunakan lagi. Kemudian, cobalah buka sebuah tempat dagang kecil di depan rumah. Lalu, jual barang-barang yang sudah tidak kamu pakai tersebut. Pastikan barangnya masih layak pakai, ya! Kamu bisa mengajak anakmu untuk menjaga tempat tersebut bersama.

4. Bikin kerajinan tangan

Kalau kamu dan anakmu sama-sama suka membuat kerajinan tangan, maka bisa mencoba untuk terima pesanan kecil-kecilan. Mulai dengan menawarkan jasa tersebut ke tetangga terdekat. Terutama yang hendak mengadakan acara, misalnya ulang tahun ataupun perkawinan. Dari situ, kamu bisa membangun portofolio dan membesarkan usahamu.

5. Terima pesanan memasak

Tidak bisa memasak kue, namun bisa memasak makanan sehari-hari lainnya? Coba buka usaha katering kecil-kecilan, yuk! Setiap pagi sebelum berangkat sekolah, kamu bisa membuatnya bersama anak. Coba saja jual ke ibu-ibu yang sedang menunggu anaknya disekolah dan ke tetangga terdekat.

6. Event organizer atau birthday planner

Jika anakmu masih bersekolah, pasti akan ada saja event seperti perayaan ulang tahun. Nah, tentunya kamu bisa mencoba menjadi seorang event planner berdua dengan anak. Buah hatimu bisa saja menekuk topi, membungkus aneka hadiah, sedangkan kamu yang mengatur keseluruhan acara.

7. Merawat hewan peliharaan

Ajari anak agar menyayangi hewan dengan cara menyediakan jasa untuk merawat hewan peliharaan. Tentu saja, kamu wajib menjaga kebersihan agar anak dan kamu pun terhindar dari segala macam penyakit.

Gimana, lumayan kan bisa menjadi bekal bagi anakmu saat sudah dewasa nanti? Bermain sambil belajar berbisnis sejak usia dini.

Shannaldo Karsten

Selamat datang di Blog ini! Salam Kenal! Saya adalah seorang pengusaha di Surabaya yang sekarang juga aktif sebagai Internet Marketer. Pada blog ini saya ingin membantu Anda untuk bisa mengerti dan memulai berBisnis Online...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *