10 Tren Digital Marketing Yang Perlu Anda Ketahui di 2018 ini

Tren Digital Marketing – Dunia digital dan online marketing saat ini sudah berubah sangat jauh dibanding dengan beberapa tahun lalu. Sudut pandang telah berubah dan ilmu tahun lalu saat ini sudah tidak dapat dipakai lagi !

Anda sebagai pebisnis dan pengusaha harus dapat melihat peluang ini, dan tugas anda adalah untuk mempelajari Tren Digital Marketing di tahun 2018 ini. Pelanggan anda yang biasanya sering mendatangkan income, sekarang ini tidak dapat lagi diandalkan.

Karena itu kita harus memikirkan cara yang lebih efektif seperti repeat order. Nah bagaimana cara orang mau repeat order dengan kita ? Adalah salah satunya membangun kepercayaan yang nantinya akan terbangun sebuah hubungan intim antara anda dengan customer anda.

Sehingga anda dapat mengetahui apa yang dibutuhkan pelanggan anda, dan anda dapat menyediakannya !

karena itu perhatikan 10 Tren Digital Marketing dibawah ini !

10 Tren Digital Marketing Yang Harus Anda pelajari di tahun 2018

Tren Digital Marketing

 

  • Konten yang relevan akan menang !

Maksud nya apa? Jadi tidak lagi kita mengumpulkan leads data atau nomer telp atau pelanggan. Orang yang memiliki data pelanggan banyak akan mendapat banyak penjualan dan omzet akan meningkat !

Tidak ! Jadi ditahun 2018 akan sangat berbeda

Lebih banyak membangun hubungan dengan customer akan lebih berpengaruh dan meningkatkan omzet anda !

Jadi anda harus lebih membangun hubungan seperti tau persisi permasalahan pelanggan anda, lebih sering memberi compliment dan memberikan solusi kepada pelanggan anda !

  • Perhatikan pelanggan Anda

Seperti yang suah sedikit saya singgung diatas, Anda harus memperhatikan pelanggan anda !

Seperti yang saya bilang pelanggan yang diperhatikan akan lebih setia dibanding dengan yang kurang diperhatikan dan pelanggan yang setia dapat melakukan repeat order dan lebih mudah untuk di beri product lainnya dibanding harus mencari pelanggan baru !

Seperti contohnya perusahaan kopi dari amerika Starbucks menggunakan cara ini dengan cara mengirimkan email saat kita berulang tahun, lalu memberikan kita diskon kusus dihari tertentu dan masih ada cara-cara lain untuk meperhatikan pelanggan.

  • Tingkatkan personal branding

Branding adalah yang sangat penting saat ini, karena dengan brand orang dapat percaya dan meningkatkan kepercayaan serta prestis. Karena itu personal branding juga salah satunya hal yang penting untuk dibicarakan dan diperhatikan !

Baca juga: Cara personal branding di Instagram

Jika anda sudah menguasaui personal branding ini maka saya jamin anda tidak akan kecewa dengan ilmu ini !

Tren Digital Marketing

  • Satu platform tidak cukup

Jadi sekarang ini jika anda hanya punya satu platform saja misalnya bisnis toko konvensional, maka tidaklah cukup. Anda harus punya toko online. Kemudian sosial media, jika anda hanya punya satu saja misalnya Facebook itu tidak cukup.

Anda harus punya semua platform untuk dapat mengembangkan bisnis anda saat ini ! Selain itu juga video juga sangat penting dalam meningkatkan omzet bisnis, karena itu banyak sekarang iklan menggunakan video dibandingkan dengan gambar.

  • Harus memiliki funnel bisnis

Seperti yang saya bilang diatas, anda tidak bisa hanya menggunakan teknik 1 funnel marketing atau hanya mengumpulkan 1 data leads atau cari email sebanyak banyaknya. Itu mungkin dulu dapat dilakukan dan mendapatkan hasil penjualan, tetapi saat ini tidak begitu.

jujur saja anda pasti sudah tidak lagi sering membuka email jika diberi promosi atau mendapat email dari brand atau product tertentu ?

Karena itu buatlah funnel yang dapat membangun trust pelanggan kepada Anda !

Jika anda bingung mau belajar dimana soal membuat funnel bisa cek di www.imersmuda.com/kelbion

  • Fokus ke ROI atau Return On Invesment

Anda beriklan di dunia online digital marketing tidak lagi untuk membuat sales secara langsung, tetapi bangunlah dulu brand anda secara rapi dan baik. Bukan berarti membuat penjualan atau mencari pelanggan dari iklan adalah hal yang salah, tetapi anda juga harus melakukan soft selling atau tidak serta merta langsung berjualan kepada leads yang anda dapatkan.

Jika anda berada diposisi pelanggan anda, maka anda bisa muak dan malah tidak jadi membeli product tersebut. Jadi perlakukan dengan baik dengan cara bertanya terlebih dahulu dan apa masalahnya begitu.

  • Bangun Youtube channel 

Di dunia yang semakin maju ini, orang akan semakin malas untuk membaca dan lebih memilih untuk melhat video, karena itu anda juga harus membangun platform video seperti di Youtube. Sekarang ini Youtube juga menjadi search engine ke 2 terbesar setelah google search.

Bangun channel anda dan mulailah dengan memberikan video yang bermanfaat kepada pelanggan anda !

  • Pakai Robot Ai sebagai marketing

Di jaman ini sekarang robot sudah sangat berfungsi dengan baik sekali, pakailah robot atau tools marketing untuk memudahkan anda. Sekali lagi anda memakai robot ini hanya untuk mencari pelanggan dan sisanya anda harus bangun kepercayaan terhadap pelanggan Anda.

Jika anda tertarik saya ada robot untuk instagram automation Klik disini untuk lihat >> www.imersmuda.com/celebgramme

Cara Menambah Followers Instagram

  • Lebih creative lagi 

Semakin lama saingan anda didunia online ini akan semakin banyak, jika anda tidak kreatif maka anda akan sama seperti orang lain yang hanya mengikuti tren. Kita sebagai pengusaha atau entrepreneur harus seallu bisa kreatif an menciptakan peluang apalagi di era ini !

Banyak sekali ide kreatif yang bisa anda jual di era 2018 ini termasuk untuk menaikan personal branding Anda !

  • Pelajari funnel dalam online bisnis

Tidak banyak orang tau bahwa funnel adalah hal yang penting dan membuat bisnis itu berkerja dengan sendirinya untuk orang itu. Nah karena itu pelajari hal ini untuk lebih baik lagi dalam mengembangkan bisnis selain dapat mencari pelanggan di tahun 2018 ini !

Untuk kita saya ada rekomendasi komunitas online tempat anda dapat belajar mengembangkan bisnis online anda… langsung kunjungi www.imersmuda.com/kelbion

Tren Digital Marketing

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda ! Share artikel ini jika bermanfaat !

 

Leave a Reply