10 Tips Menjadi Seorang Marketing Handal

10 Tips Menjadi Seorang Marketing Handal

Tips Menjadi Seorang Marketing

Tips menjadi Seorang Marketing Handal dan Profesional

Tips Menjadi Seorang Marketing   adalah ilmu yang sangat di buru oleh mereka yang sangat antusias menekuni dunia marketing, karena mereka tau bahwa dengan menguasai ilmu marketing akan membuka peluang sukses besar.

Tips menjadi marketing handal sebenarnya sudah banyak sekali di bagikan leh para pakar marketing, namun, tidak sedikit diantara kita yang tidak memahaminya dengan baik, entah mungkin juga karena terlalu meremehkan profesi menjadi seorang arketing, padahal menjadi seorang marketing yang handal merupakan keahlian yang sangat di butuhkan dalam setiap perjuangan hidup menuju kesuksesan.

Bagi anda yang tertarik untuk banyak belajar bagaimana cara menjadi seorang marketing yan handal, maka berikut saya share kepada anda berdasarkan apa yang saya tahu dan telah dilakukan oleh para master marketing di berbagai kesempatan :

Kenali Target Market Anda

Hal ini berkaitan dengan segmen pasar anda, kenali kepada siapa anda akan memasarkan produk, sebelum memutuskan untuk menjual maka terlebih dahulu anda pastikan Target market produk anda mendapat sasaran yang tepat.

Lakukan Hal berkesan 5 Detik Pertama Anda

Ini penting sobat lebah master semua, karena kita tidak pernah tahu kita akan bertemu calon client dimana dan kapan karena dalam marketing setiap ada kesempatan disitu ada peluang anda menjadi marketing, sehingga anda perlu membuat kesan terbaik anda dalam waktu 5 detik pertama perkenalan dan percakapan anda dengan orang yangbaru anda kenali atau yang anda tawarkan produk, buatlah penampilan memikat, bahasa yang memikat penuh antusias, hal ini akan memberikan keyakinan kepada client baru anda bahwa produk yang anda tawarkan berkualitas dan baik.

Perluas dan Perbanyak Relasi anda

Sahabat saya yang baik, relasi itu sangat penting sekali dalam dunia marketing, para pakar marketing mengatakan bahwa orang yang setiap harinya selalu bertambah teman,jaringan maka mereka akan sangat beruntung sekali, karena dengan banyak relasi bisnis anda akan cepat menyebar dan di kenal banyak orang, mungkin teman pertama tidak tertarik tapi dia punya teman lagi dan kemudian bercerita tentang produk anda sehingga mereka akan saling bercerita kepada teman yang lain, begitu seterusnya. hal ini akan membuka kesempatan sukses anda semakin besar dan dikenal secara luas.

Pelajari dan Kuasai Produk Knowladge

Seorang marketing yang handal sudah barang tentu dan wajib mereka mengetahui seluk beluk tentang produk yang mereka tawarkan kepada konsumen. Ketahui keunggulan, kualitas, kekurangan, target pasar produk anda dengan mahir sebelum melakukan presentasi misi marketing anda. Karena akan sangat lucu sekali jika seorang penjual tidak mengetahui tentang produk yang mereka jual, lalu bagaimana mereka bisa mnejawab pertanyaan konsumen.

Konsisten

Konsisten senjata paling ampuh dalam dunia marketing, mereka yang banyak berhasil karena mereka konsisten menjalankan misi marketing mereka, tidak peduli apa kata orang lain tentang profesinya, selama itu baik dan hallal kenapa harus malu. Konsisten itu senjata wajib bagi seorang marketing, karena banyak yanggagal ditengah jalan disebabkan mereka tidak bisa konsisten, tumbang karena omongan miring orang lain tentang dirinya.

Jangan Mudah Merasa Puas dengan pencapaian Awal

Biasanya penyakit seorang marketing adalah mereka cepat puas dengan hasil awal mereka yang besar, stop zona itu sobat, karena semakin anda selalu berusaha akan semakin besar kesuksesan anda, kita tidak pernah tahu kapan kita akan kesulitan, oleh sebab itu bersyukur dan terus berusaha berjuang sampai impian besar anda bahagia dan sukses di usia tua tercapai.

Ciptakan Antusiasme

Ketika anda berusaha untuk bisa tetap antusias maka anda akan paham bahwa sukses bukan hanya sekedar dimulut saja tapi di butuhkan tindakan. Anda harus membuat keputusan besar sukses anda, dengan memutuskan bahwa anda harus sukses, kemudian memutuskan untuk melakukan hal yang mengantarkan anda menuju sukses serta menerapkannya dengan segera action.

Keluar dari Zona Nyaman anda

Jangan larut dalam zonya nyaman, situasi yang membuat anda malas bekerja karena ingin selalu bersantai ria ngopi sambil nonton tv,berusahalah untuk keluar dari zona nyaman yang menghalangi keberhasilan anda. Lebih baik kehilangan masa muda dari pada kehilangan masa tua. Lebih baik sakit berjuang di masa muda dari pada sakit berjuang dimasa tua yang seharusnya dimasa tua anda menikmati hasil usaha dimasa muda.

Catat dan Simpan testimonial konsumen anda

Setiap kali konsumen anda memberikan laporan ataupun testimony tentang keunggulan produk anda maka catatlah dan simpan baik – baik, itu bisa menjadi bukti kelebihan serta keunggulan produk anda yang bisa di tunjukan kepada calon konsumen baru anda agar mereka yakin dengan produk yang anda tawarkan.

Anda Hidup di Dunia Nyata sadari itu

Dunia marketing adalah dunia yang penuh dengan ersaingan dan anda harus sadar akan hal itu, anda harus memiliki mental yang hebat serta kuat dari berbagai terpaan godaan perjuangan anda di dunia marketing, profesi marketing adalah keahlian nyata yang setiap saat diperluakan, bagaimanapun anda, kegiatan marketing akan tetap menjadi hal yang di butuhkan meskipun terkadang anda tidak menyadarinya.

Demikian tips menjadi seorang marketing handalyang bisa saya share dalam artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply