Apa Itu Pasif Income sih ?

Apa Itu Pasif Income – Pernah mendengar kata pasif income? Kata ini seringkali kita dengar dari para leader marketing atau pemain MLM. Pasif Income seringkali digunakan sebagai salah satu pencapaian dimana seorang anggota MLM akan peroleh ketika mencapai level tertentu.

Apa si, hebatnya pasif income, dan mengapa para leader tersebut seringkali menyebutkan sebagai sebuah hal besar yang akan kita peroleh bila berhasil mencapai kualifikasi dalam sistem marketing berjenjangnya?

Pasif income adalah pendapatan yang kita peroleh atas suatu kegiatan ekonomi, namun kita tidak aktif dalam kegiatan tersebut secara langsung. Jadi, dengan pengertian diatas, kita tidak harus menjadi leader sebuah MLM untuk dapat mendapatkan pasif income.

Apa Itu Pasif Income

Apa Itu Pasif Income

Pasif income dapat dikatakan sebagai kebebasan finansial, karena kita tidak perlu berkerja dengan keras atau hanya membutuhkan beberapa jam saja, tetapi memiliki penghasilan yang cukup tinggi. Atau bahkan anda dapat berpergian dan berlibur dengan santai tanpa perlu memikirkan pendapatan anda.

Pasif income tidak selalu harus menjadi anggota MLM, tapi anda bisa mendapatkan pasif income dari Bisnis Online yang sekarang sedang berkembang cukup pesat di Indonesia. Tidak semua bisnis online itu dapat menghasilkan pasif income, karena itu saya aka membahasnya secara detail diartikel ini.

Cara Mendapatkan Pasif Income | Apa Itu Pasif Income

Ada banyak cara untuk memperoleh passive income, berikut 4 diantaranya

1. Menjual informasi

Pasif income yang diperoleh dari pendapatan ini biasanya berbentuk E book, CD, atau DVD. Namun, cara ini sesungguhnya bukan sebuah cara yang mudah dan instan.

Seperti juga membangun sebuah produk pada umumnya. Sahabat butuh usaha keras, dan juga ide cemerlang agar produk informasi yang Sahabat jual selalu dibicarakan dan diinginkan oleh banyak orang.

Namun, bila sekali saja Sahabat dapat sukses menjual produk tersebut, income yang cukup besar dari perputaran penjulan produk ini sangatlah besar.

2. Menyewakan properti

Apa Itu Pasif Income

Apa Itu Pasif Income

Untuk dapat menghasilkan pasif income dari properti Sahabat perlu menghitung terlebih dahulu berapa biaya perawatan dan juga pajak yang harus sahabat keluarkan setiap bulan atau tahun. Jangan lupakan juga apakah properti yang Sahabat beli pada sebuah lokasi berpotensi untuk mendapatkan penyewa.

3. Afiliate marketing

Sahabat perlu memiliki sebuah situs atau blog untuk dapat menajadi seorang affiliate marketer. Disana Sahabat cukup menyematkan sebuah link agar pengungjung situs atau blog Sahabat juga mengunjungi situs penjual produk tertentu.

Sahabat akan mendapatkan penghasilan dari setiap kunjungan yang berasal dari tautan situs yang Sahabat sematkan pada blog/ situs milik Sahabat sendiri. Untuk mendapatkan pasif income yang maksimal, Sahabat perlu membuat konten dan situs yang menarik.

4. Dividen

Dividen adalah pembagian keuntungan dari berjalannya sebuah usaha perusahaan. Ini adalah cara paling popular dan banyak dilakukan orang untuk mendapatkan pasif income. Meski begitu Sahabat perlu mengetahui bagaimana memilih perusahaan dengan kinerja yang baik serta menghasilkan nilai yang positif di setiap tahunnya.

Leave a Reply