Apa itu SEO Off Page Dan Manfaatnya

Apa itu SEO Off Page – Banyak orang yang belajar teknik SEO pasti menemukan istilah SEO offpage ini. Sebenarnya apasi itu SEO off page? Jadi SEO off page adalah optimasi website kita dari luar website kita bukan dari dalam website kita. Salah satu contohnya adalah dengan backlink yang sering di bicarakan orang.

Apa itu SEO Off Page

Apa itu SEO Off Page

Ok jadi akan saya terangkan lebih detail mengenai SEO off page ini, selain teknik SEO onpage kita juga harus memperhatikan SEO offpage. Seperti backlink dan sosial media yang berguna untuk mendatangkan trafik lebih banyak ke website anda.

Bagi anda yang belum mengerti tentang SEO saya akan bahas sedikit mengenai SEO, jadi seo itu adalah singkatan dari search engine optimization yang berguna untuk menaikan ranking artikel dan website anda, jadi di kalangan blogger atau pembuat website teknik SEO ini sering diperbincangkan dan dibahas.

Di artikel kali ini saya akan membahas mengenai Apa itu SEO off page, dan saya akan memberikan apa kegunaannya dan sedikit caranya SEO off page.

Cara optimasi SEO off page yang sering dipakai

Apa itu SEO Off Page

Apa itu SEO Off Page

Jadi cara optimasi atau melakukan SEO off page ini mudah caranya, ada 3 cara yang sering dipakai oleh para master di SEO:
  • Backlink

Jadi backlink adalah cara yang sering dipakai untuk mendapatkan backlink, caranya adalah dengan meminta website lain mereferensikan website kita dengan cara memberi link di website lain tersebut ke website kita.

Bisa juga anda lakukan dengan blog walking dengan cara memberi komentar di website lain tersebut dengan menggunakan naked url atau anchor text.

  • Web 2.0

Cara kedua ini adalah dengan membuat web 2.0 yang nantinya akan diberi link untuk backlink artikel anda dan website anda. Apa itu web 2.0? jadi web 2.0 ini adalah website sejenis blogspot atau wordpress yang bisa anda buat untuk membuat artikel lalu memberi link keluar ke website utama anda.

Blogspot dan wordpress tidak terbatas jumlah pembuatannya, jadi anda bisa membuat backlink sebanyak mungkin ke websit anda. Anda juga bisa membuat artikel di detik atau kompasiania dan setelah itu di link ke dalam artikel website anda untuk backlink. Jangan langsung memberikan link, setelah artikel anda di aprove oleh detik atau kompas anda tunggu 1 minggu baru anda memberi link ke website anda.

  • Sosial media

Ternyata sosial media juga termasuk salah satu backlink yang bagus untuk website Anda. Jadi jika anda memiliki sosial media jangan lupa untuk share artikel dan link artikel website anda ke sosial media terutama facebook fanpage yang sangat powerfull banget. Dengan cara ini artikel kita juga bisa mungkin menjadi viral dan banyak dilihat orang.

Baca juga: Jenis Backlink Yang Berkualitas

Manfaat SEO offpage

Apa itu SEO Off Page

Apa itu SEO Off Page

  • Meningkatkan traffic blog

manfaat yang pertama adalah mendapat trafik yang banyak, karena artikel anda banyak direferensikan dan di share oleh orang. Karena salah satu cara meningkatkan trafik didalam blog adalah denga memiliki backlink yang banyak. Dan juga dengan memiliki backlink anda bisa memiliki trafik yang stabil.

  • Mendapatkan rangking

selain mendapat trafik anda juga mendapatkan ranking website di Google, karena google suka dengan website yang memiliki trafik atau website tersebut hidup. Jadi otomatis website anda akan ranking di google. Apalagi jika website anda bisa mendapat authority blog yang akan memudahkan mengalahkan kompetitor anda.

  • Website terkenal

Selain 2 hal di atas , website anda juga dapat lebih dikenal oleh banyak orang dalam memanfaatkan SEO off page ini. Sehingga ini akan memudahkan anda untuk branding produk maupun website anda untuk berjualan.

 

Sekian artikel ini mengenaiĀ Apa itu SEO Off Page, semoga artikel ini bermanfaat dan berguna untuk perkembangan website anda. Jangan lupa untuk terus berkerja keras dalam membangun website karena untuk sukses di website tidak ada yang instan. Untuk mengetahui artikel mengenai Apa itu SEO On Page anda bisa membaca di bawah ini. Selamat mencoba!

Baca disini: Apa itu SEO On Page Dan Manfaatnya

 

 

No Responses

Leave a Reply