Apa itu SEO On Page Dan Manfaatnya

Apa itu SEO On Page – Teknik SEO adalah perbincangan yang sering sekali dibicarakan oleh para blogger atau SEO ers. SEO memang merupakan sesuatu yang paling penting dalam pembuatan blog, terutama agar blog tersebut ranking dan memeiliki authority blog. Pasti kita semua ingin memiliki blog yang berada di halaman satu google dan memiliki authority dan juga memiliki pengunjung yang banyak.

Oleh karena itu banyak sekali master SEO yang mencoba untuk memecahkan dan bagaimana caranya agar website mereka teroptimasi SEO. Sebenarnya tidak ada jawaban pasti atau tidaknya, karena ini hanya menebak nebak alogaritma dari google, sehingga tidak ada semua yang tau. Tetapi di artikel kali ini akan saya berikan cara SEO On Page yang memang katanya berguna untuk menaikan website Anda.

Sebelum kita mulai jika ada yang belum tau apa itu SEO akan saya bahas sedikit. Jadi SEO itu adalah search engine optimization yang berguna untuk menaikan ranking pencarian artikel website kita di google dan menaikan ranking dari website kita dengan mendapat authority blog.

Apa itu SEO On Page | Cara optimasi SEO yang sering di pakai orang

Apa itu SEO On Page

Apa itu SEO On Page

  • Keyword

Untuk mengoptimasi SEO On Page hal pertama yang harus anda lakukan adalah memilih keyword yang benar, lalu keyword tersebut pastikan jika memiliki banyak pencari dan persaingannya sedikit sehingga anda ada kemungkinan untuk menang. Untuk riset keyword anda bisa melihat di Keyword planner yaitu tools gratisan dari Google.

  • Download Plugin SEO

Setelah anda memilih keyword, selanjutnya adalah anda harus memiliki plugin SEO agar lebih mudah meng optimasinya. Biasanya kita menggunakan plugin YOAST SEO atau All In One Pack SEO, Anda bisa mencari plugin ini di WordPress plugin. Plugin ini akan sangat memudahkan anda sekali dalam SEO meski wordpress sudah memiliki tools sendiri untuk SEO, tetapi dengan tambahan tools SEO ini akan membuat semakin mantap untuk optimasi SEO.

  • Optimasi gambar
Apa itu SEO On Page

Apa itu SEO On Page

Ini yang biasanya jarang atau tidak pernah dilakukan orang. Gambar sangat penting untuk di optimasi. Cara optimasi gambar mudah caranya, anda tinggal memberi keyword atau kata kunci di alt text dan caption agar gambar tersebut dapat di optimasi. Jadi selalu perhatikan ALT text dan caption agar gambar anda dapat muncul di pencarian google.

  • Memberikan internal link

Yang terakhir adalah memberikan internal link. Apa itu internal link? Internal link adalah link yang berada di dalam artikel yang me link artikel lain di dalam website yang sama, sehingga di sebut internal link. Memberikan internal link anda bisa me link kan nya ke halaman awal atau pertama yang disebut hompage atau landing page. Pastikan untuk memberi link agar dapat memaksimalkan trafik dari website anda.

Apa manfaat SEO on page

Apa itu SEO On Page

Apa itu SEO On Page

  • Menambah trafik

Yang pertama adalah menambah trafik, karena pasti dengan optimasi ini pencarian kita akan lebih tertarget dan lebih mudah untuk ditemukan oleh orang di mesin pencari. Apa lagi dengan adanya internal link akan memudahkan orang berkeliaran di website anda mencari informasi.

  • Memperkuat Website

Dengan adanya internal linking ini akan memudahkan para pengunjung website anda untuk berkeliaran mencari informasi di website anda, sehingga website anda akan ramai pengunjung. Selain itu juga akan memperkuat website anda dalam link dan ranking di mesin pencari Google.

  • Menaikan ranking

Yang terahir kentungan dari SEO on page adalah menaikan ranking dari website anda dan memberi autority blog. Jika website anda sudah layak maka akan mendapat autority blog dari Google. Sehingga pastikan untuk mengoptmasi SEO on page maupun off page.

 

Sekian artikel mengenai apa itu seo on page, semoga bermanfaat dan berguna untuk membangun website anda dan meranking.

Leave a Reply