Cara Menggunakan iMovie Untuk Mengedit Video

Cara Menggunakan iMovie Untuk Mengedit Video

cara menggunakan imovie

Cara Menggunakan iMovie – Apple iMovie disambut oleh semua pengguna Mac untuk rumah film membuat yang memungkinkan orang untuk mengedit video klip, menambahkan trek suara dan sulih suara dan berbagi film dalam berbagai cara. Dan dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda Cara Menggunakan iMovie untuk membuat film pendek langkah demi langkah.

Cara Menggunakan iMovie Untuk Membuat Film

1. Buka aplikasi imovie, kemudia pilih tanda + diatas.

cara menggunakan imovie2. setelah Anda klik Anda akan memilih ingin membuat movie atau trailer. Jadi saya jelaskan sedikit bedanya movie dengan trailer.

  • Movie, Anda membuat film dengan durasi yang lama, Anda juga dapat memilih theme yang di sediakan atau tidak pakai theme
  • Trailer, Anda akan membuat trailer dengan durasi tidak lebih dari 2 menit atau 1 menit, dan Anda di haruskan untuk memakai theme yang disediakan oleh imovie. Jika Anda belum bisa membayangkan trailer, trailer itu seperti trailer di film sebelum film itu keluar atau tayang, nah jadi seperti itu. 

3. Kemudian sebuah jendela akan muncul sebagai berikut. Ketik nama judul proyek Anda dan pilih theme atau tidak memilih theme. Jika Anda tidak memilih theme Anda dapat berkreasi dengan video yang akan Anda buat. Jangan lupa klik “create”

cara menggunakan imovie

4. Import video yang akan Anda edit. Klik tombol “tanda kebawah” untuk import gambar,video, atau suara

cara menggunakan imovie

 

Tips: Pastikan video Anda didukung oleh iMovie, jika abu-abu menunjukkan video, itu berarti mereka tidak kompatibel dengan iMovie. Saat ini, Anda harus menggunakan Video Converter untuk Mac untuk mengkonversi video ke format video iMovie didukung pertama dan kemudian menambahkan video dikonversi ke iMovie. Untuk film DVD, Anda dapat menggunakan Mac Video Converter Ultimate untuk mengkonversi DVD ke iMovie MP4 video pertama dan menambahkan video MP4 ke iMovie.

4. Video kemudian akan ditampilkan di Library Event di bagian kanan. Klik dua kali pada klip video untuk menandainya kuning untuk memilih klip. Pilih dan tarik klip video yang Anda ingin membuat sebuah film untuk proyek.

cara menggunakan imovie

 

Dan sekarang Anda dapat mengedit video Anda bebas, seperti menambahkan transisi ke iMovie,membuat gambar dalam efek gambar, mempercepat dan memperlambat video, dll.

Setelah Anda selesai proyek iMovie Anda, Anda dapat memilih proyek selesai dan bilah menu di bagian atas, pilih berbagi. Anda dapat berbagi dalam banyak cara, seperti iMovie ekspor ke YouTube atau membakar iMovie ke DVD. Hanya memilih yang Anda inginkan dan ikuti petunjuk untuk menyelesaikan proyek iMovie mengekspor.

cara menggunakan imovie

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, selamat mencoba!

Jika Anda belum jelas Anda bisa melihat Video tutorialnya di bawah ini:

Leave a Reply