Belajar Dari Bisnis Kuliner Sec Bowl Yang Hits

(Last Updated On: April 13, 2019)

Bisnis Kuliner Sec Bowl – Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat di Indonesia, banyak orang mulai memanfaatkan ini sebagai peluang untuk sebuah bisnis. Salah satunya adalah Rius Vernandes, menggunakan dan memanfaatkan media online sebagai media untuk memulai bisnis usaha yaitu, Sec Bowl.

Sebenarnya Apa itu Sec Bowl ? Terinspirasi Dari Kuliner di Singapura

Bisnis Kuliner Sec Bowl

Sec Bowl adalah usaha kuliner yang memiliki konsep tema rice bowl atau makanan di dalam mangkuk. Tidak seperti makanan rice bowl kebanyakan, Rius memilih pilihan menunya Salted Egg Chicken, karena terinspirasi dari kuliner terkenal di Singapura.

Tidak heran jika ia memilih menu ini karena sebelumnya ia pernah mengenyam pendidikan di sana selama beberapa tahun dan langsung jatuh cinta dengan cita rasa dari Salted Egg Chicken.

Bagaimana awal mula perjalanan Sec Bowl ?

Bisnis Kuliner Sec Bowl

 

Pastinya dalam membuka usaha tidaklah mudah, membutuhkan perjualngan untuk dapat meraihnya. Rius vernandes, seorang chef lulusan dari salah satu sekolah kuliner di australia memiliki mimpi untuk membuka rumah makan sendiri.

Awal mula Sec Bowl, Rius memulai usahanya dari rumah orang tuanya, “Sec bowl sendiri awalnya adalah bisnis rumahan. Semuanya, dari masak hingga packaging dilakukan di rumah orang tua saya.” jelasnya. Dan seiring berjalannya waktu, ia berhasil membuka outlet pertamanya.

Memanfaatkan Teknologi Modern untuk Mengembangkan Bisnis

Bisnis Kuliner Sec Bowl

Rius juga mulai mengembangkannya dengan cara menjual lewat go jek. ia juga melihat sebuah potensi dari salah satu bisnis startup ojek online di Indonesia yaitu GOjek dapat membantunya untuk mengembangkan bisnisnya lebih luas lagi.

Ia memanfaatkan fitur food delivery service yang Anda untuk menjualkan produknya ke pelanggan. Benar saja, bisnis yang ia jalani pun semakin sukses hingga sekarang ia memiliki outlet fisik dengan konsep restoran cepat saji.

Bisnis yang dilakukan oleh Rius mengajarkan bahwa kita dapat memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memulai dan mengembangkan sebuah bisnis. Ia juga menambahkan, “Kita tidak harus memulai sebuah bisnis dari sesuatu yang besar. Mulai dari hal-hal kecil dan selalu rendah diri dalam menjalankan bisnis.”

Media pemasaran Sec Bowl

Selain itu juga media pemasaran yang digunakan sec bowl melalui instagram dan juga youtube probadi Rius Vernandes, dimana 2 platform ini adalah platform sosial media terbesar penggunannya di Indonesia.

Dan pemakainya pun juga sangat terseleksi dimana rata-rata adalah usia milenial. Tepat seperti target pasar dari restoran sec bowl yaitu anak muda.

Sec Bowl adalah salah satu contoh bisnis yang berkembang dari nol dan sampai sekarang bisa terus berkembang karena menggunakan media online sebagai advertising.

*Jika kamu juga ingin mengembangkan bisnis anda, Anda juga bisa langsung dapat belajar di Kelbion klik gambar dibawah ini untuk mendapat penawaran khusus !

Daftar Kelbion Sekarang !

 

Leave a Reply