(Last Updated On: November 5, 2018)

Bisnis Online Hijab Tanpa Modal – Perputaran dunia bisnis online telah meluas begitu cepat, begitu banyak bisnis online menjanjikan yang tak butuh banyak modal untuk memulainya. Bisnis hijab online adalah salah satu jawaban bagi para usahawan muda yang berminat untuk membangun peluang bisnis. Pasalnya, bisnis hijab online ini dapat kita lakukan kapan saja dan dimana saja dan mampu menampung omset hingga ratusan juta rupiah. Berikut adalah 5 rahasia untuk memulai dan mengembangkan bisnis online hijab tanpa modal:

Bisnis Online Hijab Tanpa Modal Banyak

Bisnis Online Hijab Tanpa Modal

Bisnis Online Hijab Tanpa Modal

1. Menentukan Jenis Produk Hijab

Salah satu cara memulai bisnis online hijab tanpa modal yang cukup efektif adalah menentukan jenis produk yang akan dipasarkan. Begitu banyak jenis produk hijab dewasa ini, sehingga menentukan produk hijab yang akan kita pasarkan teramat sangat penting untuk didahulukan.

Tentu saja produk disesuaikan dengan pangsa pasar yang sedang tren dan sedang booming saat ini.Disamping terkenal, produk yang digunakan juga harus menjadi simbol atau ciri usaha bisnis kita. Misalnya produk hijab kita memiliki nilai menonjol dan menjadi kelebihan, seperti nilai fashion ataupun estetika rajutan.

2. Analisis Target Pasar

Langkah kedua yang tak kalah penting adalah menentukan pasar sasaran yang dituju. Setiap pebisnis mesti menentukan bagaimana sasaran bisnis akan tertuju dengan tepat, dimana dan kepada siapa produk dipasarkan.

Misalnya, produk dipasarkan kepada kalangan orang atas ataukah menengah ke bawah. Dari kalangan mahasiswa dan pelajar atau bahkan ibu rumah tangga. Analisis ini begitu penting, sehingga para pebisnis besar dunia tak pernah lupa melakukannya.

3. Jadikan Harga Bersahabat

Harga yang kita tentukan sangat berpengaruh dalam kelangsungan dan keuntungan suatu usaha. Ketika pengusaha menentukan harga produknya, mereka juga menimbang daya beli masyarakat disekitar pasar. Sangat disarankan untuk menilai patut cocoknya pemberian harga tersebut dengan jasa yang ditawarkan.

Untuk menghindari opini konsumen akan harga yang terlalu tinggi, atau terlalu rendah hingga dinilai kurang profesional.Ini akan sangat penting dilakukan karena, mengingat persaingan bisnis hijab yang begitu ketat dan luas. Sehingga hal ini memicu para pebisnis baru untuk memberikan harga yang relatif terjangkau. Selain itu, dengan memilih produk hijab yang lebih murah dari kompetitor yang ada akan membuat pangsa pasar jadi lebih luas.

4. Bisnis Hijab Dibuat Semenarik Mungkin

Memberikan nilai tambah dari bisnis online fashion hijab jangan sampai sama seperti bisnis hijab kompetitor. Hal ini untuk membedakan bisnis online hijab dari pesaing dan memenangkan persaingan busana jilbab dengan pebisnis busana muslimah yang telah lama berdiri.

Misalnya mengemas produk hijab dengan kemasan bagus sekali, unik dan menarik pada saat pengiriman. Atau memberikan diskon dan bonus menarik jika melakukan pembelian produk hijab dalam nominal tertentu. Cara bisnis online hijab tanpa modal ini harus benar-benar diaplikasikan demi kelancaran bisnis hijab yang digeluti.

5. Ambil Karyawan Berkinerja

Semua pengusaha tahu bahwa karyawan sangat berpengaruh sebagai rantai penopang perputaran roda bisnis anda. Anda akan sangat keberatan bila mengerjakan semuanya sendirian.  Pengusaha hebat benar-benar membutuhkan karyawan dalam membantu menjalankan bisnis ini. Dalam dunia bisnis, karyawan adalah pemeran langsung dalam permintaan lapangan. Jika kita berbisnis tanpa karyawan, maka usaha tak akan berjalan maksimal.

6. Promosi

Untuk mendapatkan pembeli atau konsumen, anda harus melakukan pemasaran. Salah satu Untuk mendapatkan pembeli atau konsumen, pengembang usaha harus melakukan promosi pemasaran.

Salah satu jalannya melakukan promosi online di facebook, twitter, google plus, media sosial line, bbm, line, whatsapp, instagram, website dan lain sebagainya.Meskipun kita memiliki produk yang sangat bagus bahkan melebihi kualitas pasar, semua itu sia-sia bila produk kita tidak dikenal.

7. Konsisten

Konsistensi usaha akan menjadi faktor terpenting dalam perkembangan dan kemajuan bisnis kita. Pebisnis hebat mesti kuat bertahan menghadapi berbagai tantangan yang selalu ada dan dan membutuhkan penyelesaian yang terkadang tidak mudah.

Sebenarnya banyak pebisnis yang pada awalnya sangat bersemangat untuk berbisnis, namun mendadak berhenti karena tantangan yang dianggap terlalu berat. Padahal mereka adalah pebisnis lokal yang semestinya sukses bila tetap konsisten melanjutkan bisnisnya untuk beberapa tahun mendatang.

Itulah 7 rahasia cepat memulai bisnis online hijab tanpa modal bagi para pebisnis muda. Semoga apa yang kami tuliskan dapat memberi gambaran pada kalian untuk memulai bisnis online dengan cepat. Dan tentunya akan membantu dalam meningkatkan kualitas dan mutu usaha, atau bisnis yang tengah dijalankan.


Shannaldo Karsten

Selamat datang di Blog ini! Salam Kenal! Saya adalah seorang pengusaha di Surabaya yang sekarang juga aktif sebagai Internet Marketer. Pada blog ini saya ingin membantu Anda untuk bisa mengerti dan memulai berBisnis Online...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian