7 Peluang Bisnis Online Ibu Rumah Tangga

(Last Updated On: October 31, 2018)

bisnis online ibu rumah tangga – Menjadi seorang ibu rumah tangga kadang terlihat sibuk karena harus mengurus rumah, anak, dan suami. Tapi siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa memiliki bisnis online dirumah? Ibu rumah tangga juga bisa lho memiliki bisnis online rumahan tanpa harus meninggalkan kewajibannya sebagai seorang istri sekaligus ibu. Berikut ini ada 7 peluang bisnis online ibu rumah tangga yang bisa anda coba dirumah.

Bisnis online ibu rumah tangga Yang bisa dicoba di rumah

bisnis online ibu rumah tangga

bisnis online ibu rumah tangga

1. Bisnis Fashion Online

Bagi anda yang hobi mengikuti perkembangan fashion, bisnis ini cocok untuk digeluti.  Anda dapat memanfaatkan hobi anda dengan berjualan pakaian secara online untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Tidak hanya pakaian wanita, anda juga bisa menjual pakaian laki-laki dan pakaian anak-anak. Sudah banyak pasar yang menjual pakaian grosiran atau pusat perbelanjaan yang bisa anda jadikan tempat mencari pakaian terbaik untuk dijual.

2. Bisnis Makanan

Buat ibu-ibu yang hobi bahkan pinter masak, mengapa tidak dijadikan peluang bisnis online ibu rumah tangga? Tapi jika ingin jualan makanan secara online, anda harus memilih makanan yang tahan lama. Misalnya, Dendeng Balado yang bisa tahan lebih dari satu minggu. Anda juga bisa bisnis kue kering atau kue basah yang bisa di pesan sesuai permintaan konsumen. Karena kue-kue seperti ini masih banyak peminatnya, apalagi bagi sebagian orang yang malas atau repot untuk membuat makanan. Anda juga bisa menjual kue-kue pasar untuk acara arisan atau takjil.

3. Bisnis Produk Kecantikan

Jaman sekarang kaum hawa berlomba-lomba untuk mempercantik diri menggunakan produk kecantikan yang terjual bebas di pasaran. Bahkan mereka rela merogoh kocek yang cukup dalam demi mempercantik diri dengan perawatan ke klinik kecantikan. Nah, sebagai ibu rumah tangga yang ingin menjalankan bisnis online, anda bisa menjual produk kecantikan di rumah. Mulai dari produk untuk wajah sampai produk untuk badan bisa anda jual. Tapi, jika anda ingin memulai bisnis ini anda harus memperhatikan standart keamanan produk kecantikan yang akan anda jual kepada calon konsumen. Agar pembeli tidak perlu khawatir untuk membeli produk yang anda jual.

4. Bisnis Kerajinan Tangan

Bisnis online ibu rumah tangga yang bisa dijalankan selanjutnya adalah kerajinan tangan. Buat anda yang kreatif dan telaten bisa memanfaatkannya dengan membuat produk kerajinan tangan yang bernilai jual dan memberikan manfaat bagi orang lain. Bisa membuat kerajinan dari bahan bekas ataupun bahan baru yang anda beli di pasar. Misalnya, kerajinan dari kain flanel yang bisa dibuat sarung kotak tisu. Atau manik-manik yang di satukan dengan benang atau kawat untuk dibuat bunga untuk hiasan di meja tamu. Koran bekas juga bisa dimanfaatkan jadi vas bunga atau asbak.

5. Bisnis Tanaman Hias

Bagi anda yang suka tanaman hias atau ada halaman cukup luas untuk bercocok tanam, kenapa tidak memanfaatkannya untuk berjualan tanaman hias secara online? Saat ini, tanaman hias sedang popular karena banyak orang yang meletakkan tanaman hias di rumahnya, baik di ruang tamu, ruang keluarga, bahkan di kamar tidur mereka. Dalam menjalankan bisnis tanaman hias ini anda bisa menjual tanamannya secara langsung atau hanya menjual bibitnya saja. Dan yang harus anda perhatikan dari bisnis ini adalah trik packaging yang rapih agar tidak rusak jika dikirim keluar kota.

6. Bisnis Warung Sembako

Sembako merupakan kebutuhan pokok manusia sehari-hari. Bisnis ini mudah dilakukan karena anda hanya perlu menyiapkan tempat untuk menjual sembako di rumah, dan bisnis ini tidak terlalu mengganggu kegiatan anda karena bisa dilakukan sambil mengurus anak. Jualan sembako juga hanya dilakukan ketika ada pembeli yang datang. Jadi tidak terlalu memakan banyak waktu.

7. Bisnis Jasa Penerjemah

Terakhir bisnis yang bisa anda jalankan yaitu jasa penerjemah. Apalagi untuk anda yang lulusan sekolah sastra atau memang memiliki kemampuan lebih dalam bidang sastra, bisnis ini sangat cocok dilakukan. Selain tidak menguras tenaga dan memakan banyak waktu, bisnis ini bisa anda lakukan sambil mengerjakan pekerjaan rumah lainnya.

Itulah 7 peluang bisnis online ibu rumah tangga yang dapat anda coba mulai dirumah. Pilih bisnis yang sekiranya cocok dan tidak terlalu mengganggu waktu anda mengurus rumah beserta anak dan suami.

Leave a Reply