Tips Cara Berbisnis Online Di Instagram

Cara Berbisnis Online Di Instagram – Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan hal cara berbisnis online atau menjual barang lewat internet. Banyak cara berbisnis online yang bisa panda jalankan, bisa menggunakan website sendiri atau menggunakan website orang lain seperti forum dan sosial media.

Beberapa tahun belakangan ini, bisnis online melalui media sosial menjadi sangat viral karena dengan media sosial anda dapat menyebarkan produk yang anda tawarkan dengan mudah dan lebih cepat dan juga menguntungkan di banding jika berpromosi secara offline.

Sosial media marketing juga biasanya dijadikan salah satu media bukan hanya untuk berbisnis, tetapi juga bisa untuk personal branding yang nantinya anda akan menjadi dekat dengan masyarakat luas.

Cara ini sangat bagus dan bermanfaat bagi anda yang ingin menjual barang. Sosial media bukan hanya menjadi tempat untuk curhat, tetapi juga bisa untuk berjualan salah satunya adalah berbisnis online.

Salah satu sosial media yang viral saat ini adalah instagram karena memiliki fitur yang menarik berupa menggungah sharing foto dan juga video pendek dan sesama pengguna bisa berinteraksi tentang foto yang dibagikan.

Salah satu fitur yang menarik lagi adalah tombol like berbentuk hati dan juga instagram story. Fitur instagram ini bisa anda manfaatkan untuk berbisnis online.

Beberapa Cara Berbisnis Online Di Instagram

Saya akan membagikan 2 cara yang biasa dilakukan oleh para pebisnis di instagram atau para instagram marketing. 2 cara yang akan saya berikan ini sudah terbukti ampuh dan tidak perlu diragukan lagi. Berikut imersmuda.com akan membahas cara berbisnis online di instagram yang mudah dilakukan:

Promosi foto

Cara Berbisnis Online Di Instagram

Cara Berbisnis Online Di Instagram

Cara pertama untuk berbisnis online di instagram adalah memanfaatkan gambar atau foto sebagai media promosi produk anda. Seperti yang anda ketahui bahwa instagram adalah sosial media yang memiliki keunggulan dalam berbagi foto dan membuat foto tersebut menjadi viral.

Untuk memanfaatkan fitur instagram tersebut, anda bisa mengupload foto-foto produk anda yang ingin anda tawarkan dan mengundang followers anda untuk share ke pengguna instagram lainnya.

Untuk menghindari kebosanan orang dalam melihat produk promosi anda, Anda bisa menyelingi dengan foto-foto lucu atau quotes agar lebih berfariasi.

Jika orang bosan dengan promosi anda, bisa saja anda di unfollow oleh pengguna instagram. Kok bisa?

Sama halnya jika kita terus menerus melihat iklan orang, apa yang kita rasakan? Tentu kita akan merasa bosan dan tidak menyukai orang tersebut.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, buatlah konten gambar yang menarik dengan memberikan tips dalam bentuk gambar atau quotes.

Misalnya anda berjualan sepatu, maka anda bisa memberikan tips cara merawat sepatu yang baik dan benar agar tahan lama. Tips tersebut anda desain di gambar yang menarik agar followers anda tertarik untuk melihatnya.

Dengan cara diatas maka anda akan dapat memiliki banyak followers dan bisa mulai untuk berpromosi dan jangan lupa untuk melihat tanggapan followers anda.

Memanfaatkan fitur video pendek

Salah satu fitur terbaru dari instagram yaitu instagram story. Fitur ini mirip dengan snapchat dan bisa dikatakan hampir meniru snapchat. Berikut tampilan dari instagram story:

Cara Berbisnis Online Di Instagram

Cara Berbisnis Online Di Instagram

Cara bisnis online di instagram lainnya adalah dengan menggunakan video pendek. Instagram memiliki fitur posting video pendek yang bisa anda gunakan.

Caranya kurang lebih sama seperti diatas, untuk memulainya posting video pendek yang bermanfaat, lalu anda bisa mulai mempromosikan produk anda.

Hanya perbedaannya adalah dengan fitur video ini anda bisa menjelaskan lebih detail mengenai produk anda karena di lengkapi dengan gambar visual gerak dan suara, sehingga memudahkan anda untuk berinteraksi dengan followers instagram anda.

Intinya adalah usahakan followers instagram anda tidak merasa bahwa mereka dijadikan target iklan dan anda bisa menyebarkan video anda ke akun instagram lainnya.

Baca juga: Cara Memasarkan Produk Di Instagram

 

Demikian artikel mengenai Cara Berbisnis Online Di Instagram yang bisa anda coba lakukan, Jangan lupa untuk selalu update dengan cara terbaru berjualan di instagram. Semoga bermanfaat dan berguna, dan Selamat mencoba!

Leave a Reply