Cara Berbisnis Sembako Untuk Pemula

Cara Berbisnis Sembako –┬ásalah satu kebutuhan kita yang akan selalu dicari adalah sembako atau bahan pokok, bahan pokok adalah sebuah kebutuhan harian yang tidak akan pernah sepi dicari oleh banyak orang sehingga ini bisa anda manfaatkan untuk berbisnis. Anda bisa mencari strategi memasarkan dan mengemas bisnis sembako tersebut dan mulai berbisnis.

Apabila bisnis sembako ini dikerjakan dengan baik dengan strategi pemasaran yang benar maka akan bisa sangat menghasilkan keuntungan yang besar, kita bisa lihat saja minimarket atau supermarket yang ada di kota-kota besar.

Banyak di kota-kota besar yahoo menjalankan bisnis sembako, untuk itu lokasi dan tempat cara berbelanja yang membuat bisnis sembako atau supermarket menjadi lebih ramai dan banyak pengunjung.

Kita bisa lihat saja seperti diri kita yang selalu mencari sesuatu yang terdekat agar tidak membuang waktu kita. Anda bisa membuka toko sembako kecil atau yang biasanya dikenal dengan nama toko kelontong.

Bisnis sembako juga termasuk bisnis yang tidak perlu modal besar karena bisnis sembako ini bisa dimulai dengan bermodalkan 10 juta saja untuk ukuran toko sembako yang tidak besar atau toko kelontong.

Bisnis sembako ini juga merupakan salah satu bisnis yang perputaran produknya sangat cepat sehingga jarang ada produk yang tidak terjual habis. Jadi anda tidak perlu khawatir dalam membuka bisnis sembako ini.

Untuk membangun bisnis kelontong atau bisnis sembako tentu ada memerlukan dan menyiapkan strategi yang benar, karena persaingan bisnis sembako di sangat ketat.

Kita bisa lihat sendiri banyak toko-toko sembako jalan di seluruh Indonesia yang bersaing. Tapi Tenang saja di artikel kali ini kami akan membahas secara singkat bagaimana cara berbisnis sembako yang benar.

Cara Berbisnis Sembako

Cara Berbisnis Sembako

Pemilihan tempat

Cara Berbisnis Sembako

Cara Berbisnis Sembako

Yang terpenting dari bisnis Sembako adalah tempat dan ruang yang cukup strategis, bisnis sembako akan semakin berkembang dengan pesat jika dibuka di daerah yang banyak penduduk dan jangkauan ketempat anda dekat, sehingga harga transportasi tidak begitu mahal dari harga pasar.

Orang-orang di sekitar belanja di toko sembako Anda daripada harus pergi ke pasar untuk membeli keperluan rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari.

Selain tempat dan lokasi dari toko penempatan letak lemari dan penyusunan barang bisa menjadi salah satu faktor orang berbelanja dengan nyaman dan memilih toko sembako anda. Saat ini bentuk dan tata letak yang paling nyaman adalah seperti bentuk dari minimarket dimana lokasi produk telah dikelompokkan ke dalam kategori masing-masing.

Misalnya untuk keperluan dapur di bagian tertentu, keperluan mandi di bagian tertentu, dengan penataan yang rapi dan menarik perhatian orang akan semakin senang berbelanja di Toko anda karena kenyamanan dan kemudahan yang anda berikan.

Pelayanan yang baik

Cara Berbisnis Sembako

Cara Berbisnis Sembako

Salah satu penyebab orang berbelanja kebutuhan pokok toko kelontong Anda adalah karena pelayanan yang anda berikan. Sehingga tidak jarang kita temukan kalau memasuki toko swalayan kita akan di sambut denga hangat.

Dengan pelayanan terbaik dan tata letak toko yang baik akan membuat orang semakin ingin berbelanja di toko sembako anda.

Mungkin anda juga perlu menyediakan orang orang tempat orang bertanya mengenai info dari barang tersebut seperti harga diskon dan promosi.

Harga terjangkau

Cara Berbisnis Sembako

Cara Berbisnis Sembako

Harga merupakan salah satu faktor penyebab orang memilih berbelanja di toko sembako anda, dengan harga yang terjangkau dan tidak mahal maka orang akan tertarik berbelanja di toko sembako anda.

Jadi pastikan harga anda lebih terjangkau dibanding orang harus membeli di pasar atau toko minimarket lainnya.

 

Demikian beberapa cara berbisnis sembako yang mudah untuk dilakukan semoga bermanfaat dan berguna untuk anda dan selamat mencoba. Salah satu bisnis mini market yang menguntungkan adalah frencised minimarket kecil seperti idomaret atau aflmart karena semua sudah di persiapkan dan anda tinggal menjalankan dan menyediakan tempatnya saja. Jangan lupa untuk selalu memperhitungkan cost dan juga pengeluaran anda dalam berbisnis agar anda tidak rugi dalam menjalankan bisnis tersebut.

Leave a Reply