Cara Bisnis Kapal Yang Mendatangkan Omzet Besar

(Last Updated On: September 9, 2018)
Cara Bisnis Kapal – Kapal merupakan alat transportasi yang penting untuk di air. Untuk memancing kita membutuhkan kapal, kemudian saat kita mengirim barang atau membawa barang kita membutuhkan kapal untuk menyebrang pulau.
Selain itu juga kapal juga bisa dijadikan alat transportasi untuk menyenbrang dan lain-lain. Dengan perkembangannya infrastruktur di Indonesia di era sekarang ini, maka permintaan akan kapal akan sangat tinggi karena infrastruktur sudah semakin baik.
Peluang didalam bisnis kapal ini akan sangat tinggi apalagi pemain bisnis disini tidak banyak dan baru sedikit saja. Dan banyak orang suah mulai pindah ke bisnis ini karena dianggap menguntungkan termasuk para nelayan.
Setelah kita memahami tentang peluang usaha yang besar di perikanan langkah selanjutnya adalah menghitung nilai investasi apabila memasuki usaha penangkapan ikan. Penghitungan tersebut dengan asumsi kita memulai dengan menggunakan satu kapal ikan.
Semua perhitungan akan masuk dalam Modal pertama kita untuk memulai bisnis ini. Perlu diingat dibisnis ini modal akan lebih sedikit daripada keuntungannya, krena akan jauh lebih mendapat banyak keuntungan dibanding dengan modalnya.

Cara Bisnis Kapal Dari Awal Bahkan Dari Nol

Cara Bisnis Kapal

Cara Bisnis Kapal

Sebelum kita mulai untuk melihat tips dan cara memulainya, kita harus tau hal berikut ini sebelum memulainya:
  • Menentukan Jenis Alat penangkap ikan 
kita harus mengetahu tentang Alat tangkap yang akan di gunakan sebab alat tangkap sangat tergantung juga dengan desain dan jenis kapal perikanan. Misal kita menggunakan tangkap ikan dengan ukuran sekian dan kekuatan jaring sekian maka akan kuat menangkap 5 ton ikan dan sebagainnya.
  • Menentukan jenis kapal 

Untuk Jenis kapal yang banyak diminati nelayan adalah kapal dengan ukutan 10 Gt.  Secara teknis kapal ini memiliki kelebihan, antara lain dapat menampung umpan dan hasil penangkapan ikan cukup besar, dapat menampung perbekalan (logistik) dalam jumlah yang banyAk sehingga bisa beroperasi selama satu sampai dua minggu di tengah lautan.

Dengan anda tau jenis kapal yang anda jual maka anda akan bisa menwarkan kepada orang yang cocok dengan jenis kapal itu. Anda juga bisa lebih pede menjual kapal anda.
  • Lama Aktivitas Pelayaran

Lama dalam operasi Penangkapan ikan harus juga kita perhitungakan karena semakin lama maka kebutuhan jumlah bekal akan semakin membengkak, Dan Modal dalam usaha penangkapan ikan akan semakin besar. Termasuk bahan makanan, air tawar bbm dan juga lainnya.

Lama aktifitas pelayaran juga ditentukan dari ukuran kapal yang bibawa. Misal ukuran kapal tersebut besar maka perbekalan yang dapat dibawa akan semakin banyak sehingga anda bisa lebih lama di laut.

  • Metode Penangkapan yang Akan Digunakan

Para Abk harus mengerti tentang cara pengoperasian setiap jenis alat penangkapan ikan, dengan mengerti akan metode penggunaan nya maka pekerjaan dalam penangkapan ikan akan lebih effesien dan effektif. Misal anda menggunakan jaring berukuran tertentu dengan menggunakan teknik A.

  • Metode Penanganan Hasil Tangkapan di Kapal

Untuk mendapatkan keuntungan dalam usaha penangkapan salah satu caranya adalah dengan mendapatkan hasil tangkapan yang berkualitas, Untuk mendapatkan hasil berkualitas maka di perlukan penanganan ikan yang baik. Baik itu di atas kapal maupun penanganan ikan di darat.

Setelah anda mendapatkan hasilnya jangan lupa untuk memikirkan tempat untuk menyimpan ikan tersebut. Maka kapal anda harus memiliki sedia tempat untuk menaruk jumlah tangkapan ikan agar tidak overload atau berlebih.

Kapal jenis apa yang akan anda tawarkan kepada nelayan untuk mencegah hal ini ?

Nah semua hal diatas tersebut adalah pendukung untuk anda dalam memulai bisnis kapal ini. Jika anda tidak memiliki modal tenang saya ada tips lainnya untuk anda yang ingin tetap memulai bisnis ini.

Cara Bisnis Kapal

Cara Bisnis Kapal

Cara Bisnis Kapal Dengan Affiliasi

Nah bisnis kapal sekarang ini tidak seperti dulu lagi harus memiliki modal yang besar dan dimulai sendirian. Anda bisa memulai bisnis ini bersama dengan teman anda yang terpercaya atau anda bisa mencari bisnis kapal yang menggunakan affiliasi.

Nah Anda tidak perlu punya modal, anda hanya cukup menjual dan barang tersebut akan disediakan oleh orang yang punya affiliasi tersebut. Nantinya jika terjual anda akan mendapatkan komisi affiliasi dari penjualan kapal tersebut.

Kerjasama ini akan sangat membantu anda jika anda tidak memiliki modal membeli kapal tapi masih tetap ingin berbisnis kapal.

Leave a Reply