Cara Bisnis Online Baju Yang Menguntungkan

Cara Bisnis Online Baju – Sekarang sudah banyak orang yang menjalankan bisnis secara online, bisnis online yang dijalankan juga beragam salah satunya produk yang paling gampang untuk dijual secara online adalah baju.

Anda mungkin juga tertarik untuk mengetahui cara bisnis online baju yang menguntungkan dan mudah untuk dijalankan. Karena tidak semua orang yang menjual baju bisa sukses, ada yang malah gulung tikar gara-gara pendapatannya menurun dan merugi.

Berikut akan saya berikan beberapa bahasan mengenai tips mudah cara bisnis online baju yang bisa anda lakukan.

Tips mudah cara bisnis online baju

Cara Bisnis Online Baju

Cara Bisnis Online Baju

Ada beberapa tips mudah mengenai cara bisnis online baju yang bisa Anda jalankan. Tips yang akan saya berikan bisa membantu anda untuk membuka toko baju secara online dengan penghasilan yang menguntungkan. Cobalah untuk praktikkan tips berikut ini jika anda tertarik untuk membuka toko baju online.

Tentukan baju apa yang akan anda jual

Ada banyak sekali jenis model baju, mulai dari baju pria wanita anak-anak ibu hamil atau juga baju muslim, Ada juga baju kaos kemeja hem dan masih banyak lainnya.

Sebaiknya dan menentukan terlebih dahulu pacu Apa yang akan Anda fokus jual, jangan semua anda jual berbarengan.

Sebaiknya Anda fokus pada beberapa jenis baju saja akan anda lebih bisa fokus dalam menargetkan pasar. Contohnya jika anda menargetkan untuk baju orang dewasa, maka anda bisa menjual kemeja hem atau kaos Polo.

Memahami baju yang dijual

Setelah anda bisa menentukan jenis baju apa yang akan anda jual, selanjutnya Anda harus tahu mengenai detail dari baju tersebut seperti contohnya bahannya apa, kelebihan dan kekurangannya, modelnya, nyaman dipakai saat apa, dan tips mencucinya.

Mengapa anda harus mengetahui semuanya itu? Karena akan ada banyak pembeli yang akan bertanya mengenai baju yang Anda jual, bukan hanya bertanya harga tapi juga detailnya. Takkan mungkin ada pembeli yang membandingkan kelebihan dan kekurangan produk yang Anda jual dengan produk merk lain.

Tentukan sistem pemesanan

Bisnis online baju adalah dengan menggunakan dua cara, yang pertama adalah dengan sistem PO atau pre-order dan yang kedua menggunakan sistem ready stock.

Saya akan mulai membahas yang pre order, biasanya Konsumen akan memesan baju sesuai dengan pesanan nya termasuk ukuran. Lalu kemudian pembeli akan mentransfer sejumlah uang baik lunas atau DP kepada penjual.

Lalu penjual akan membuatkan baju sesuai dengan pesanan pembeli dan jika sudah jadi maka akan dikirim ke alamat pembeli.

Cara ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin berjualan Bisnis baju online tanpa modal.

Yang kedua adalah menggunakan sistem ready stock.
Apa artinya?

Artinya adalah penjual sudah memiliki stok baju yang akan dijual dan memiliki ukuran seperti s m l dan XL. Pembeli akan membeli baju dengan ukuran yang sudah disediakan, lalu pembeli akan transfer kepada penjual dan Akan mengirim baju yang sesuai dengan pesanan pembeli.

Selain kedua cara tersebut ada juga orang yang menggabungkan dua cara ini, artinya penjual menerima sistem pemesanan PO dan ready stock. Anda hanya perlu mengetahui plus dan minus dari kedua cara ini.

Memanfaatkan media sosial

Cara Bisnis Online Baju

Cara Bisnis Online Baju

Jika anda menjual barang secara online, cara memasarkan yang paling mudah dalam menggunakan media sosial. Anda bisa menggunakan media sosial seperti Instagram, facebook, dan BBM.

Anda harus berteman dengan banyak orang di sosial media agar mempermudah anda untuk melakukan pemasaran. Anda juga bisa membayar untuk iklan di media sosial menggunakan Google Adwords atau di Facebook menggunakan Facebookads.

Dari 4 poin di atas Sebenarnya anda sudah bisa menjalankan cara bisnis online baju yang menguntungkan. Tetapi jangan lupa untuk tetap memberikan pelayanan yang ramah dan memuaskan dan juga jangan lupa dengan kualitas baju yang Anda jual untuk selalu diperhatikan.

 

Demikian beberapa tips Cara Bisnis Online Baju yang bisa saya bagikan kepada anda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply