10 Cara Cari Uang Di Internet Jaman Now !

(Last Updated On: May 26, 2018)

Cara Cari Uang Di Internet – Halo semua, di era modern seperti saat ini internet sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari dan tidak bisa dipungkiri lagi kalau kita menggunakan internet untuk memudahkan kita dalam berkerja.

Tapi apakah dari internet kita dapat menghasilkan uang dan menjadi lapangan perkerjaan ?

Mencari uang di internet sedikit susah bagi orang yang tidak mengetahui bagaimana caranya dan bagaimana cara memulainya.

Oleh karena itu saya ingin membuka wawasan Anda dengan membahas 10 Cara Cari Uang Di Internet yang sudah terbukti menghasilkan !

Hal ini penting untuk Anda ketahui untuk memulai bagaimana cara mencari uang di internet yang benar.

Banyak orang, mencari cara cari uang di internet dengan cepat, tetapi taukah Anda bahwa program cara cari uang cepat di internet tidak semuanya benar !

Hasilnya anda bukan mendapatkan uang dari internet tapi malah mengeluarkan uang yang tidak jelas hasilnya !

Karena itu saya akan memberi tau anda bagaimana cara cari uang di internet yang benar dan sudah terbukti menghasilkan !

10 Cara Cari Uang Di Internet Yang Benar Dan Menghasilkan

Cara Cari Uang Di Internet Dari Dropship Atau Reseller

Cara pertama menghasilkan uang lewat internet adalah menjadi dropshiper atau reseller barang. Nah kalau anda belum tau mengenai apa itu dropshiper, saya akan jelaskan sedikit !

Dropshiper adalah penjual barang dimana si penjual itu tidak menyetok barang dan melakukan pengiriman. Jadi penjual hanya melempar orderan kepada suplier barang tersebut.

Jadi nantinya barang akan dikirim berdasarkan nama kita sebagai penjualnya dan kita tidak perlu stock barang. Semudah itu !

Berbeda dengan reseller, kita akan memiliki stock barang dan melakukan pengiriman sendiri. Jadi anda lebih pilih yang mana ?

  • Nah sekarang bagaimana cara memulainya dan cara kerja seorang dropshiper ?

Cara kerja dropshiper hanya memasarkan produk yang ingin dijualnya, tetapi jangan lupa terlebih dahulu anda harus mencari suplier yang tepat dan memiliki komitment.

Jangan sampai suplier anda jarang memiliki barang dan tidak meiliki stok. Selain itu juga anda harus tanyakan apakah suplier mau dengan sistem dropship tersebut.

Karena nantinya pengiriman akan dilakukan oleh suplier tetapi atas nama Anda sebagai penjualnya !

Saya beri sedikit bocoran, biasanya yang memiliki sistem dropship adalah perusahaan besar seperti SYNERGY salah satu perusahaan yang saya ikuti.

Suplier ini menjual produk kesehatan atau suplemen kesehatan dan sekarang ini sedang merambah ke dunia kecantikan !

Jadi tips pertama adalah melihat perusahaan tersebut, apakah bagus atau tidak? jadi anda tidak boleh langsung join karena bisa merugikan diri Anda sendiri !

  • Nah bagaimana cara menjual produknya ? atau mendatangkan pelanggan agar mau beli produk anda ?

Di era digital seperti seakrang ini anda sangat dimudahkan sekali, dengan adanya media sosial anda dapat menggunakannya untuk memasarkan produk anda tersebut.

Selain murah, tanpa biaya, anda juga dapat menjangkau lebih banyak orang. Saya beri bocoran sedikit “Sosial media yang memiliki pengguna terbanyak di indonesia adalah Instagram Dan Facebook “.

Jadi anda tinggal posting saya produk anda di media sosial anda dan branding kepada teman-teman anda ! Mudah sekali bukan ?

Yang kedua caranya adalah menggunakan website atau blog !

Cara ini sedikit harus mengeluarkan biaya karena harus membeli nama website dan hosting. Tetapi jika anda mau yang gratisan anda bisa memakai blogspot dan mulai menulis blog atau artikel LBO.

Lbo adalah singkatan dari Lokal Bisnis Optimization dimana artikel tersebut berisi informasi mengenai jualan anda dan contact anda sebagai penjual !

Cara Cari Uang Di Internet Dari Toko Online

E Commerce atau toko online memang saat ini sedang banyak beredar dan booming di Indonesia.

Banyak sekali toko online dan juga e commerce seperti yang kita tau ada Tokopedia, Lazada dan lainnya.

Karena itu banyak sekali orang ingin menghasilkan uang lewat toko online atau menjual barang mereka lewat toko online.

Cara ini merupakan cara yang cukup mudah karena platformnya suah disediakan oleh si toko online tersebut.

Anda bisa daftar saja ke Toko online yang ingin anda pakai platformnya, misal tokopedia, maka Anda tinggal daftar saja.

Ini penting! setiap toko e commerce peraturan nya berbeda beda jadi anda harus memperhatikan setiap peraturan dan kebijakan toko online tersebut !

  • Bagaimana Cara Memulainya ?

Caranya cukup mudah, pertama anda harus memiliki account terlebih dahulu, kemudian setelah itu baru anda membuat toko !

Di membiat toko ini anda harus mendesain semenarik mungkin agar toko anda menarik, kemudian nanti anda tinggal setting barang yang akan dijual.

Jangan lupa yang paling enting adalah setting bank atau ATM yang akan di pakai untuk mencairkan dana dari platform e commerce, karena jika anda tidak memasukan data tersebut uang anda tidak bisa cair.

Kemudian peraturan pencarian dana setiap e commerce juga berbeda, jadi anda harus tau dan membaca aturannya agar tidak bingung.

Yang paling penting jika anda bermain dalam platform e commerce adalah membuat toko anda hidup dan fast response. Karena dalam dunia online tidak kenal libur dan semakin cepat menjawab pertanyaan customer maka anda akan mendapat peluang untuk closing !

Jadi apakah anda sudah siap untuk memulai nya ?

  • Bagaimana cara kerja menjual di e commerce atau toko online ini ?

Cara nya cukup mudah, anda tinggal upload gambar beserta keterangan produk yang anda jual secara lengkap dan juga beri foto yang menarik. Kemudian jangan lupa untuk terus update toko nya.

Nah nanti jika ada penjual yang bertanaya atau langsung pesan anda tinggal memproses orderan sesuai yang diminta. Langsung proses pengiriman dan juga jangan lupa klik konfirmasi jika anda sudah melakukan tahap tersebut.

Karena toko online tersebut membutuhkan konfirmasi agar memudahkan pembeli atau dapat memberitahu pembeli.

Nanti setelah barang diterima anda minta si pelangggan atau customer agar mengkonfirmasi agar uang anda dapat cair dan masuk ke rekening tokopedia, baru anda dapat cairkan !

Mengapa prosesnya sedikit ribet ? Karena ini untuk menjaga keamanan pembeli dan juga penjual agar tidak terjadi penipuan.

  • Apakah memulai menjual lewat toko online perlu biaya ?

Sebenarnya semua bisni pasti memerlukan biaya dan tidak ada yang sepenuhnya gratis, minimal anda perlu mengeluarkan tenaga dan waktu anda.

Ok kalau untuk biaya akan saya beri tau sedikit mengenai cara beriklan di platform e commerce.

Kita bisa tau kalau platform e commerce memiliki banyak sekali penjual sehingga kita bersaing dengan banyak sekali orang, untuk itu kita bisa menggunakan iklan berbayar dimana nantinya produk kita bisa di munculkan di halaman 1.

Begitu orang mencari misal produk fashion, nantinya produk anda bisa keluar di nomer 1 dengan cara beriklan ini !

Tapi anda harus mengeluarkan biaya, dan minim setahu saya adalah 10rb kalau tidak naik saat ini ! dan itu akan ada waktu jam tayangnya ! Tergantung dari setiap masing masing platform e commercenya !

Kemudian yang saya tau di tokopedia memilki fitur iklan gratis, tetapi hanya dibatasi 1 jam saja dan anda harus klik boospost tersebut setiap 1 jam jika mau di tampilkan di halaman no 1.

Jika anda tidak mau berbayar mungkin itu menjadi solusi untuk anda !

Selain itu juga di tokopedia ada member khusus yang nantinya akan dapat pelayanan khusus dan bergabung bersama komunitasnya, disana dan akan ada biaya per bulannya !

Tetapi untuk pemula, saya kira ini tidak perlu.

Mungkin ini sekian yang bisa saya bagikan untuk ilmu cara menjual lewat toko online atau e commerce ! Anda bisa mengeksplore sendiri untuk lebih mengetahui setiap masing-masing e commerce yang ada di indonesia ini.

Cara Cari Uang Di Internet Dari Membuat Aplikasi Mobile

Kita bisa tau kalau sekarang hp android atau ios anda menjadi suatu kebutuhan yang dibutuhkan untuk melakukan perkerjaan sehari-hari.

Karena itu anda tidak bisa lepas dari yang namanya aplikasi, mulai dari aplikasi mobile banking, transportasi online, gps, dan masih banyak lainnya.

Karena itu banyak sekali orang yang membuat sebuah startup berupa aplikasi mobile dan aplikasi ini bervariasi sekali, dan tidak banyak yang terbukti sudah menghasilkan uang hingga puluhan miliyar.

Nah kalau Anda tertarik untuk membuat aplikasi, mungkin ini artikel ini bisa membantu anda atau meberikan referensi untuk anda.

Jika Anda belum tau mengenai apa itu Apps atau Aplikasi Mobile, saya akan terangkan sedikit. Apps mobile atau yang biasanya juga disebut dengan startup Apps ini adalah program yang bisa dijalankan di hp android anda atau ios dan fungsinya adalah memudahkan.

  • Membuat StartUp Bisnis apps

Contoh aplikasi ojek online, kemudian masih banyak lagi aplikasi startup lainnya. Membuat aplikasi atau startup tidaklah mudah, tidak seperti yang anda lihat saat ini gojek.

Di awal pertama kali bisnis starup membutuhkan modal dan tidaklah cepat balik modalnya dan harus mendapatkan investor dalam waktu dekat dan jika tidak bisa saja bisnis startup anda akan terhambat.

Karena itu disini peran utama adalah investor. Dan juga anda harus memiliki mental yang kuat dalam menjalankan bisnis startup ini !

Biasanya bisnis startup ini dijalankan bersama tim dan nantinya kalian akan membuat suatu proposal kepada perusahaan untuk menawarkan menjadi investor, tentu nya aplikasi yang kalian buat harus menjanjikan dan kreatif agar ada investor yang ingin mendanai anda !

Apa ada cara lain selain strtup ?

Ya ADA! yaitu dengan cara membuat aplikasi dan menguploadnya ke playstore.

Apakah dapat menghasilkan uang ?

Bisa dengan cara menggunakan iklan dan syaratnya adalah aplikasi anda harus banyak di download dan dipakai orang barulah anda dapat menghasilkan lewat aplikasi ini yaitu dengan iklan yang muncul pada apps anda!

  • Membuat aplikasi dan mendapatkan uang dari iklan

Cara ini anda tinggal membuat aplikasi misalnya aplikasi tts atau game yang nantinya akan anda promosikan. Aplikasi ini berupa aplikasi sederhana misalnya seperti permainan flappy bird atau aplikasi sederhana lainnya.

Sudah banyak orang indonesia yang membuat aplikasi seperti ini dan menghasilkan uang dari iklan yang ada di apps yang mereka buat !

Biasanya membuat aplikasi seperti ini menggunakan program android developer kalau di android dan ios mengguna ios developer. Ingat ! berbeda aplikasi antara ios dan android.

Dan juga tingkat kesulitannya juga beda, android lebih mudah untuk dibuat dan mendapat perijinannya, beda dengan ios yang sedikit susah dan juga perijinan yang ketat atau persyaratannya.

Selain itu juga jika anda memasang aplikasi di playstore atau di ios anda akan dikenakan biaya tayang dimana biayanya beda beda, jika di playstore biasanya lebih murah karena bisa menggunakan rupiah, tetapi kalau di ios menggunakan dollar !

Saya lupa biayanya berapa tapi sekitar 20-30$ pertahun nya, harga ini juga bisa update sewaktu-waktu.

  • Menjual Apps

Nah jika anda tidak mau cara seperti ini juga ada cara lainnya yaitu dengan cara membuat apps lalu di jual pada orang. Jadi misal anda sudah membuat apps kemudian anda jual apps kalian ke orang startup atau yang membutuhkan apps tersebut.

Yang ke 3 ini adalah cara yang tercepat, tetapi sekali lagi anda tidak bisa mmebangun apps dengan cepat, pasti membutuhkan proses.

Tapi biasanya anda harus membangun apps ini terlebih dahulu sampai benar2 dapat berjalan atau banyak penggunanya, tidak bisa anda membangun ini asal asal. Contohnya anda membangun aplikasi toko online supermarket,

nantinya anda akan menjual aplikasi ini ke supermarket yang ingin atau membutuhkan aplikasi ini.

Jadi mereka akan menggunakan aplikasi ini dan membeli lisensinya. Nantinya harga akan didiskusikan apakah sistem take profit atau share profit.

Ok sekian untuk bagaimana cara mendapatkan uang lewat membuat aplikasi yang bisa saya bagikan kepada anda, mungkin cara lainnya bisa anda eksplore sendiri.

Cara cari uang di internet dari menjual foto

fotografi belakangan ini memang menjadi tren yang disukai dikalangan anak muda. Banyak yang ingin menjadi fotograpfer dan mencoba untuk mencari klien. Tetapi banyak sekali fotografer photoshoot atau prewedding sehingga saingan menjadi banyak dan berat.

Karena itu banyak anak muda yang bingung bagaimana cara mendapatkan uang lewat hasil foto nya ?

Nah karena itu disini saya akan beri tau kepada anda jika anda fotografer, menghasilkan uang lewat fotografi tidak hanya dari hasil foto saja seperti photoshoot, wedding, ulang tahun atau model. tetapi anda juga bisa menjual foto anda di online.

Dan cara seperti ini sudah banyak dipakai di luar negeri dengan cara lisensi atau membeli langsung fotonya.

  • Bagaimana cara memulainya ?

cara nya adalah yang pertama jika anda sudah menguasai fotografi, kemudian adalah anda foto sesuka hati anda, misal anda foto profuk kopi, kemudian foto pemandangan atau lainnya.

Anda harus menciptakan karya yang indah agar foto anda dapat dipakai oleh orang. Kemudian anda tinggal upload atau kerjasama dengan perusahaan atau website yang menjual foto.

Yang saya tau selama ini dan cukup besar adalah shutterstock, tapi masih banyak lainnya tinggal anda cari saja di Google.

Nah untuk masuk disini ada syaratnya, syaratnya adalah foto anda memnuhi kualifikasi dan peraturannya nanti bisa anda baca sendiri saat mendaftar.

Setelah anda daftar dan upload kemudian berikutnya adalah anda tinggal menunggu sampai ada pembeli yang menyukai foto anda.

Tenang saja, di shitterstick setau saya mereka akan mencarikan pembeli dengan sendirinya, jadi anda tidak perlu mencari pembeli. Nantinya anda akan dibayar dengan akun paypal.

Jadi sebelum memulainya pastikan anda punya akun paypal, karena shutterstock adalah milik luar negeri, tetapi mungkin kalau website dalam negeri menggunakan rekening atm.

  • Apa ada cara lain selain menjual foto di shutterstock?

Tenang saja, cara lainnya ada yaitu dengan cara menjual jasa anda. Anda bisa mepromosikan jasa anda di website penyedia jasa fotografi.l Disana nanti anda akan melampirkan portofolio andan dan orang akan memilih anda jika tertarik dengan hasil karya anda.

Nah disana nanti anda akan dipromosikan. Biasanya yang seperti ini banyak ada di website luar negeri, jadi anda harus bisa berbahasa inggris atau berkerja di luar negeri.

Cara yang ke 2 yang bisa saya beri inspirasi kepada anda adalah dengan membuat website berisi tentang portofolio anda sendiri.

Nanti disana akan berisi tentang diri anda dan jasa yang anda tawarkan lalu contact anda. Dengan begitu anda bisa menjual hasil karya anda atau jasa anda.

Ataua anda bisa kerja sama dengan perusahaan design dimana nantinya jika ada klien untuk foto, anda akan dipakai sebagai fotografernya.

Nah, cara-cara diatas memang sudah banyak dilakukan dan berhasil, tapi tergantung dari kemauan diri kita sendiri. Karena itu saya hanya bisa memberi inspirasi kepada anda, selebihnya apakah anda mau untuk menjlanakannya ?

Jika anda tertarik untuk belajar membuat website bisa contact saya di 0813 3034 1340 Aldo

Cara Cari Uang Di Internet Dari Membuat Blog Gratisan/ Berbayar

Mendapatkan uang dari internet tidak hanya 1 cara saja, banyak jalan agar bisa mendapatkan uang dari internet, salah satunya adalah dengan membuat website.

Membuat website bisa menjadikan salah satu pilihan anda untuk mendapatkn uang dari internet, tapi bagaimana caranya ?

Nah ini yang perlu anda ketahui, yang pertama adalah website dibagai menjadi 2 yaitu berbayar dan tidak. Contoh berbayar adalah nama domain yang tidak ada belakangnya blogspot.com atau wordpress.com

Seperti website ini www.imersmuda.com adalah website resmi dan berbayar.

Apa bedanya ?

Sebenarnya sama saja, hanya saja bedanya adalah pertama dinama dan yang ke dua adalah di kepemilikan.

Istilahnya kalau blogspot atau wordpress yang gratisan kalian masih nunut atau kos tetapi jika anda berbayar maka anda bisa sewa atau beli rumah itu !

Kalau anda sudah paham mengenai website berbayar dan tidak, kita lanjut ke tahap berikutnya,dimana website juga memiliki beberapa jenis yaitu website profile company atau website blog, dimana kedua tampilan website ini sangat berbeda.

Saya langsung contohkan saja, misal website company adalah Starbucks.co.id dan website blog adalah kompas.com dimana lebih banyak artikel dan berita.

Ke dua website ini juga fungsinya berbeda karena itu anda harus tau terlebih dahulu.

Bagaimana cara menghasilkan uang lewat membuat website ?

Jika anda membuat website company maka anda dapat mempelajari terlebih dahulu html, java sript, dan program lainnya agar dapat membuat website company.

Kemudian anda dapat menjualnya ke klien yang membutuhkan website atau minta dibuatkan.

Dari pengalaman saya website ini biasanya mendapat bayaran 3 juta untuk yang biasa dan diatas 10 jt jika sedikit susah.

Apa ada cara lainnya ?

Jika anda tidak bisa membuat website menggunakan html atau untuk company, anda paling tidak bisa membuat blog website pribadi. Ternyata dari sana anda juga bisa mendapat penghasilan dari sana melalui iklan.

Mangkanya sekarang ini banyak sekali yang ingin menjadi blogger, karena dari sana saja mereka sudah mendapatkan uang dari iklan adsense google atau orang yang ingin pasang iklan di website terebut.

Bagaimana apakah anda tertarik ?

Cara memulainya sebenarnya mudah, anda hanya harus memiliki website. Syarat memiliki websit adalah membeli hosting dan domain. Jika anda belum punya bisa beli lewat link dibawah ini, anda tinggal klik gambarnya !

Hosting dewaweb murah

Hosting dewaweb murah

 

Domain dewaweb murah

Domain dewaweb murah

Kalau anda sudah punya domain dan hosting anda bisa menjuju artikel ini untuk cara penginstalan wordpress kedalam website anda !

Kunjungi: Cara Menginstall WordPress Di Cpanel

jika anda belum paham mengenai apa itu domain dan hosting, anda bisa melihat artikel saya sebelumnya,

Kunjungi:

Leave a Reply