(Last Updated On: November 5, 2018)

Cara Dapat Uang Dari Internet – Internet berkembang tidak hanya menjadi media komunikasi. Saat ini internet sekaligus menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan. Ada banyak jalan untuk memperoleh penghasilan dari internet. Bagi para pemula pun tak perlu khawatir, karena ada beberapa cara dapat uang dari internet untuk pemula yang wajib disimak.

Beberapa cara berikut ini akan membantu untuk menemukan ‘pekerjaan’ yang tepat dari internet. Sehingga bekerja dari rumah sudah lagi bukan menjadi impian. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Cara Dapat Uang Dari Internet Yang Bisa Anda Coba

Cara Dapat Uang Dari Internet

Cara Dapat Uang Dari Internet

1. Toko Online

Cara dapat uang dari internet untuk pemula yang pertama adalah dengan membuat toko online. Ada beragam toko online yang menjamur di internet saat ini. Masing-masing toko online memiliki produk dan target pasarnya sendiri-sendiri. Penghasilan dari toko online pun tak main-main, asalkan dijalankan dengan tepat.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan fantastis dari toko online. Salah satu hal awal yang dilakukan adalah meneliti karakteristik target pasar. Karena dari sinilah banyak hal bisa ditentukan. Mulai ‘bentuk’ produk, metode promosi, hingga konten promosi.

2. Menjadi Blogger

Menjadi seorang blogger ternyata juga menjanjikan keuntungan yang tidak main-main. Ada banyak orang yang mendapatkan keuntungan dari menjadi seorang blogger. Keuntungan yang didapat pun tidak sedikit. Justru ada banyak keuntungan yang dapat diperoleh dari sini. Salah satu hal utama yang harus dikuasai adalah SEO. Lewat SEO ini blog yang dimiliki dapat menjadi lebih ‘populer’.

Tutorial membuat blog sebenarnya ada cukup banyak di internet. Lalu dari sana mulailah kembangkan konten dan menaikkan traffic blog. Ada banyak hal yang dapat diubah menjadi uang dari sini. Program PPC (Pay Per Click) milik Google Adsense adalah salah satunya.

Pendapatan dari blogging juga dapat diperoleh dari penyediaan konten yang anda lakukan. Bisa jadi dari konten blog yang menarik tersebut orang tertarik untuk memasang iklan dan semacamnya. Ini tentu akan menghasilkan keuntungan tersendiri.

3. Survei Berbayar

Survei berbayar menjadi salah satu hal lain yang dapat dilakukan untuk memperoleh untung dari internet. Ada berbagai survei berbayar yang ada di internet. Lakukan pendaftaran untuk memulai survei. Di website survei tersebut biasanya akan tersedia beberapa pilihan survei yang dapat dilakukan. Lalu tinggal pilih survei yang paling pas dengan profil diri.

Keuntungan yang di dapat dari survei ini cukup lumayan. Biasanya setelah selesai melakukan survei maka akan diberikan poin. Kumpulkan poin-poin ini untuk kemudian di tukarkan dengan hadiah yang dimiliki. Ada banyak hadiah yang diberikan, masing-masing tempat survei memiliki kebijakan sendiri. Mulai uang tunai, pulsa bahkan hingga voucher.

4. Jasa Menulis Artikel

Cara dapat uang dari internet untuk pemula yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kemampuan menulis. Ini dimanfaatkan dengan cara membuka jasa menulis artikel. Di era digital marketing seperti sekarang ini SEO menjadi salah satu hal yang menunjang penjualan produk. Lalu, artikel dapat menjadi penunjang untuk penerapan SEO.

Penerapan SEO yang menggunakan artikel membutuhkan kata kunci yang tepat. Selain itu juga membutuhkan beberapa trik agar artikel yang dihasilkan menarik pengunjung. Ketika artikel yang dihasilkan menarik pengunjung untuk datang maka traffic website akan meningkat. Sehingga ini sesuai dengan tujuan SEO.

Jasa menulis artikel saat ini juga dibutuhkan untuk konten. Ada banyak website maupun media yang mencari konten untuk mengisi website serta medianya. Peluang inilah yang kemudian dapat dimanfaatkan. Untuk mendapatkan job dapat melalui banyak cara. Mulai dari bergabung dengan jasa penyedia artikel, menawarkan secara pribadi, sampai mengikuti platform pekerjaan freelance.

5. Membuka Usaha Desain Online

Bagi yang memiliki hobi dan bakat mendesain, membuka usaha desain online dapat menjadi alternatif yang baik untuk mendapatkan uang. Ada banyak contoh jasa desain online yang ada di internet. Hal-hal yang perlu dipersiapkan utamanya adalah portofolio. Bahkan tak ada salahnya jika menyiapkan CV.

Untuk memperoleh klien ada banyak cara yang dapat di tempuh. Selain melalui platform freelance desainer juga dapat memperoleh klien dari koneksi pribadi. Sebaiknya buatlah media sosial khusus untuk mendokumentasikan portofolio yang dimiliki. Ini bertujuan agar klien dapat mengerti bagaimana hasil desain dari calon desainernya.

Itulah beberapa cara dapat uang dari internet untuk pemula. Internet saat ini tidak hanya menjadi media komunikasi atau media mendapatkan informasi saja. Namun, juga bertansformasi menjadi tempat mencari pekerjaan. Ada banyak pekerjaan yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan internet. Beberapa hal di atas adalah sedikit di antaranya.


Shannaldo Karsten

Selamat datang di Blog ini! Salam Kenal! Saya adalah seorang pengusaha di Surabaya yang sekarang juga aktif sebagai Internet Marketer. Pada blog ini saya ingin membantu Anda untuk bisa mengerti dan memulai berBisnis Online...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian