Cara Line Sambut Ramadan, Apa Keseruannya ?

Cara Line Sambut Ramadan – Menyambut bulan suci Ramadan yang akan hadir beberapa hari lagi, LINE menghadirkan sejumlah aktivitas pendukung ibadah berpuasa. Melalui akun resmi LINE Ramadan, pengguna bisa mendapatkan beragam informasi mengenai puasa Ramadan serta promo berbelanja daring.

Managing director LINE Indonesia, Ongki Kurniawan, mengatakan pilihan konten beragam yang disediakan pihaknya merupakan salah satu strategi menjadikan Line sebagai ‘portal pintar’ nomor satu di Indonesia pada 2019.

“Program Ramadan ini merupakan strategi dari tiga pilar Line yakni platform komunikasi untuk milenial, kerjasama dengan mitra terpercaya, dan konten yang relevan dengan pengguna lokal untuk mencapai target menjadi smart portal di Indonesia pada 2019,” ungkap Ongki di sela konferensi media di Jakarta, Selasa (23/5).

Ongki menjelaskan akun resmi LINE Ramadan yang sudah ada sejak 2016 hingga saat ini telah memiliki lebih dari 6 juta pengikut. Sama dengan tahun sebelumnya, akun ini juga akan menyediakan beragam fitur dengan sejumlah program baru untuk mendukung aktivitas berpuasa Ramadan.

Revie Sylviana, Business Development LINE Indonesia, menjelaskan untuk menyambut Ramadan kali ini LINE menyajikan sejumlah informasi dan aktivitas untuk menemani ngabuburit (menghabiskan waktu jelang waktu berbuka puasa). Di dalam akun resmi tersebut pengguna bisa mendapatkan informasi dan tips berpuasa.

“Sejumlah konten mengenai doa harian, tips selama berpuasa, jadwal sholat, hingga konten positif dan promo menarik dari sejumlah e-commerce dan restoran untuk berbuka puasa bersama akan hadir di akun resmi LINE Ramadan,” imbuh Revie di kesempatan yang sama.

Fitur LINE Makan menyediakan rekomendasi tempat berbuka puasa yang merupakan kerja sama dengan Qraved.

Pengguna di Bandung, Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar bisa mendapatkan promo berbuka sesuai lokasi. Sementara fitur promosi e-commerce bekerja sama dengan JD.id, Tokopedia, Lazada, dan Mataharistore.com yang bisa diperoleh setiap hari Sabtu di bulan Ramadan.

Saat menunggu waktu berbuka pengguna juga disuguhi konten serial video berjudul ‘Menunggu Adan’ yang tayang setiap hari selama bulan Ramadan. Pengguna LINE bisa menentukan akhir kisah serial ini dan berkesempatan mendapatkan kupon makan dan minum untuk berbuka puasa.

Selain menawarkan promosi, LINE juga tetap mengedepankan sebagai platform pesan instan melalui tema #ObroLineBerkah.

Kehadiran stiker interaktif yang bisa mengeluarkan suara dan gambar bergerak, serta filter video call dan group video call yang memungkinkan 200 pengguna berkomunikasi di waktu bersamaan tanpa terkendala koneksi.

Cara Line Sambut Ramadan

Cara Line Sambut Ramadan

Yuanita Agata, Marketing Manager LINE Indonesia, menjelaskan fitur filter video call akan tersedia untuk pengguna mulai hari pertama puasa (27 Mei) dan bisa dipakai bukan hanya selama bulan Ramadan. Ia memastikan LINE berupaya memaksimalkan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk memberikan pengalaman berkomunikasi bagi penggunanya.

“Selain bisa melakukan panggilan video menggunakan filter, saat ngabuburit pengguna juga bisa NgobroLine bareng BotChatz teknologi pengenal wajah ini akan melihat kesamaan wajah pengguna dengan sosok terkenal,” imbuh Yuanita.

Beragam fitur yang disediakan LINE selama bulan Ramadan diakui Ongki bisa mendongkrak trafik layanan. Ia bahkan menyebut Ramadan sebagai momen “panen” trafik.

“Bisa dikatakan saat Ramadan jadi momen untuk panen trafik hingga 30 persen, karena kenaikan dari penambahan pengguna baru atau saat konsumsi konten di jam-jam tertentu misalnya saat ngabuburit menunggu buka puasa atau dalam perjalanan pulang kerja,” ucap Ongki.

Sumber: cnnindonesia

Leave a Reply