Cara Memasarkan Produk Di Instagram

Cara Memasarkan Produk Di Instagram – Instagram bisa dikatakan sosial media yang sedang booming dan mempunyai pengguna ketua terbanyak saat ini. Sehingga sosial media instagram ini cocok sekali untuk mempromosikan produk di pasaran dan dapat membuat produk anda banyak dilihat oleh banyak orang. Kunci dalam menggunakan sosial media instagram ini adalah foto yang menarik, karena keunggulan dari sosial media instagram berada di fitur fitur foto dan filter yang menarik.

Untuk itu di artikel ini saya akan memberikan sedikit tips untuk memaksimalkan pemasarana anda di instagram yang mudah untuk dilakukan

Cara Memasarkan Produk Di Instagram Dengan Mudah

Cara Memasarkan Produk Di Instagram

Cara Memasarkan Produk Di Instagram

  • Memakai penggunaan hashtag

Hashtag atau # biasanya di gunakan untuk kata kunci untuk suatu produk agar lebih mudah di cari oleh pembeli atau orang. Contoh, jika anda memiliki judul ‘Cara Memasarkan Produk Di Instagram’ maka bisa diberi hashtag #Caramemasarkanproduk #promosiinstagram dan lain-lain yang berkaitan dengan produk tersebut.

Selain itu anda juga bisa membuat branding dengan hashtag tersebut. Misalnya membuat branding mengenai website imersmuda.com, anda bisa menyertakan hashtag tersebut agar website anda terbranding.

Selain itu anda juga bisa menggunakan hashtag yang sedang trending topik atau naik daun, sehingga banyak yang pakai dan banyak juga yang lihat.

Mengapa hashtag ini penting? Karena biasanya para pencari mengetik kata kunci di kotak pencarian hashtag dan menemukan pencarian mereka.

Ini juga merupakan salah satu cara untuk mengumpulkan followers secara gratis selain beriklan. Jika anda bingung untuk menulis hashtag ada aplikasi yang bisa membantu anda dalam menemukan hashtag yang populer. Namanya ‘iconosquare’ Anda bisa mencobanya dan aplikasi ini sangat membantu sekali.

  • Menggunakan filter

Menggunakan filter sebenarnya tidak bisa anda pakai dan tidak disarankan untuk produk komersil karena nantinya akan sangat berbeda dengan produk aslinya. Sebagai penjual kita harus menampilkan foto barang yang sesuai dengan aslinya agar tidak mengecewakan pembeli.

Kelebihan filter ini adalah untuk lebih menarik pengunjung instagram untuk melirik instagram anda. Untuk menggunakan filter bisa digunakan tapi dengan batasan tidak merubah tampilan produk yang signifikatn.

Cara Memasarkan Produk Di Instagram

Cara Memasarkan Produk Di Instagram

  • Mencari waktu posting

Saat memposting sebuah foto, pemilihan waktu adalah yang terpenting. Saat malam hari kemungkinan kecil untuk orang melihat karena sudah waktu untuk beristirahat, sehingga lebih efektif jika memposting pagi atau siang.

Untuk itu anda dapat mengupload foto atau mengganti profile anda pada siang hari agar lebih efektif dalam memasarkan produk anda.

Saya ada saran untuk menggunakan alat bantu iconosquare yang dapat menampilkan aktifitas user instagram. Dari data tersebut anda bisa menganalisa kapan waktu yang tepat untuk mengupload foto atau posting foto untuk berpromosi agar jangkauannya banyak.

  • Berinteraksi dengan follower

Memperbanyak interaksi dalam akun sosial media anda dan memberi berbagai manfaat agar lebih mudah. Berinteraksi dengan followers juga akan menambah banyak peminat dan banyak orang ingin mem follow akun anda tersebut. Berikan pelayanan tanya jawab yang baik maka pasti akun anda di follow dan ramai pengunjung.

Cara Memasarkan Produk Di Instagram

Cara Memasarkan Produk Di Instagram

Anda juga dapat berinteraksi di akun yang instagramnya memiliki banyak followers sehingga anda dapat memiliki atau menambah teman dari sana kemungkinan besar.

Jangan berbentuk chat promosi melainkan chat seperti biasa saja dan mengkomentari post foto di instagram tersebut agar terlihat natural dan tidak di blacklist oleh akun instagram tersebut. Anda bisa melakukannya kepada di instagram artis atau orang yang sudah banyak followersnya.

  • Menggunakan jasa endorse

Untuk meningkatkan followers menjadi jutaan atau ratusan anda bisa menggunakan jasa endorse atau iklan akun instagram dengan membayar orang. Dengan caar endorse ini anda bisa meningkatkan jumlah followes dan user engagement lebih. Memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit tetapi cara ini sangat efektif sekali untuk meningkatkan followers akun anda.

Jangan lupa untuk memilih jasa yang tepat, karena banyak jasa yang bermain curang dengan jasa mereka.

 

Berikut beberapa Cara Memasarkan Produk Di Instagram yang bisa anda coba lakukan. Tips yang saya berikan sudah saya terapkan sendiri dan hasilnya cukup memuaskan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba !

No Responses

Leave a Reply