Ingin Tau Cara Memasarkan Produk Kerajinan Tangan Dengan Mudah ?

Cara Memasarkan Produk Kerajinan Tangan – Sebelum anda memulai memasarkan produk perlu Anda ketahui terlebih dahulu bahwa tidak semua produk memiliki peminat dan pasar yang sama, untuk pasar seni dan kerajinan tangan memiliki penggemarnya sendiri.

Biasanya orang-orang Peminat kerajinan tangan memiliki nilai seni yang tinggi dan juga menyukai benda-benda yang tinggi, biasanya digunakan untuk koleksi atau interior.

Cara Memasarkan Produk Kerajinan Tangan

Cara Memasarkan Produk Kerajinan Tangan

Bukan hanya interior rumah tetapi juga bisa dijadikan interior Hotel apartemen dan lain-lain, memang kerajinan tangan biasanya sering dibuat untuk hiasan ruangan, tetapi ada juga yang digunakan sebagai penikmat sendiri.

Biasanya dalam produksi kerajinan tangan kualitas dan nilai seni yang tinggi adalah kunci kesuksesan dalam sebuah bisnis kerajinan tangan.

tidak bisa dilupakan hal terpenting juga adalah dalam hal pemasaran, biasanya pemasaran disesuaikan dengan jumlah permintaan pasar karena itu membuat kerajinan tangan biasanya lebih lama jadinya dibanding dengan pabrik.

Tips pemasaran pertama adalah membuat workshop atau pelatihan, workshop di sini adalah membuat pameran mengenai hasil karya seni di toko anda. Dan Anda juga bisa membuat pelatihan bagi orang-orang yang ingin karya seni.

Biasanya dengan berpameran seperti ini banyak orang tertarik untuk membeli hasil karya seni anda. Perlu dipikirkan juga biaya untuk menyewa tempat dalam membuka Pameran kerajinan tangan anda.

Selain itu Anda juga harus memikirkan bangunan dan juga tata letak tampilan karya seni Anda agar bisa menarik para pengunjung, anda bisa menyewa atau hall di mall dan di desain semenarik mungkin agar indah di tampilkan.

Cara Memasarkan Produk Kerajinan Tangan

Cara Memasarkan Produk Kerajinan Tangan

Pemilihan tempat biasanya sangat menentukan set penjualan, anda harus memilih lokasi di mana ada banyak pengunjung dan juga membuat desain yang menarik dan juga memikirkan cara mempromosikannya.

Biasanya orang-orang membuka di mall atau lokasi yang sudah banyak dikenal oleh banyak orang, dan biasanya harga sewanya sangat mahal. Tapi jangan khawatir tidak akan rugi Sebab karena popularitas pengunjung pameran anda akan naik dan biasanya terdengar sampai ke kota-kota lain.

Cara lain untuk memasarkan produk kerajinan anda adalah dengan melalui Expo, biasanya event ini sering digelar untuk memperkenalkan produk baru. Semua jenis produk bisa dipasarkan di sini dan juga target pasarnya sangat luas.

Jika cara memasarkan diatas masih kurang, saya memiliki tips yang bagus untuk memasarkan produk kerajinan anda yaitu memasarkan produk di internet.

Cara memasarkan produk kerajinan tangan di internet

Cara Memasarkan Produk Kerajinan Tangan

Cara Memasarkan Produk Kerajinan Tangan

Media pemasaran yang paling murah adalah dengan internet atau online, selain biayanya murah juga jangkauan pemasarannya juga sangat luas. Ini adalah kelebihan dari memasarkan produk secara online. Selain karena pengguna internet di indonesia ini banyak dan juga menuju ke era digital dan online, memasarkan produk secara internet atau online lebih mudah dan simpel di banding harus berpromosi dengan offline seperti membuat brosuk dan lain-lain.

Kelebihan lain juga karena sekarang orang lebih suka menampilkan barang-barang unik lewat sosial media, dan ini bisa anda manfaatkan untuk berpromosi kerajinan tangan anda. Selain tidak perlu menyiapkan toko atau gallery untuk pameran, anda bisa tinggal memasukan karya anda meulalui media sosial dan sudah dapat pembeli.

Iklan berbayar juga tersedia di online yaitu bisa melalui Google adwords atau facebookads, dengan fitur ini anda dapat memasarkan produk anda lebih tertarget kepada peminat kerajinan tangan saja. Memang anda harus mengeluarkan biaya, tetapi biaya yang dikeluarkan tidak banyak dan bahkan bisa sampai 10rb saja.

Jadi memang sosial media banyak di salahkan untuk membuat suatu artikel itu viral dan promosi secara luas dengan cepat, sehingga ini bisa anda manfaatkan dalam bisnis kerajinan anda.

Google

 

Leave a Reply