Cara Memasarkan Produk Lewat Internet | Ebook

Cara Memasarkan Produk Lewat Internet – Banyak cara dan strategi untuk memasarkan produk anda secara online di internet dan sudah banyak orang yang mulai menerapakan cara memasarkan produk lewat internet karena sudah sadar akan kehebatan dari dunia online ini era sekarang ini.

Untuk mengecilkan cost iklan secara offline seperti menebar brosur maka orang lebih memilih untuk mempromosikannya secara online oleh karena itu banyak sekali orang yang berlomba-lomba berpromosi online karena pasarnya luas.

Di artikel kali ini saya akan memberikan bagaimana Cara Memasarkan Produk Lewat Internet yang biasa dilakukan oleh orang dan mudah untuk dijalankan. Beberapa tips yang saya berikan ini sudah pernah saya coba dan hasilnya sangat memuaskan sekali.

Cara Memasarkan Produk Lewat Internet | Affiliate Dan Ebook

Cara Memasarkan Produk Lewat Internet

Cara Memasarkan Produk Lewat Internet

Membuat website

Untuk memulai berpromosi secara online di internet, Anda membutuhkan website sebagai medianya. Kebanyakan orang melihat website untuk mengetahui lebih detail tentang produk yang anda jual dan pasarkan tersebut, sehingga anda membutuhkan tampilan website yang menarik sehingga orang tertarik untuk membeli.

Untuk mendatangkan trafik ke website anda bisa membuat artikel agar website anda muncul di pencarian Google. Untuk membuat artikel anda harus di optimasi dengan SEO atau search engine optimization agar dapat meningkatkan ranking artikel anda di Google.

Iklan berbayar

Setelah anda memiliki website, untuk meningkatkan pengunjung anda bisa beriklan berbayar di facebook atau google adwords. Dengan cara beriklan anda akan lebih banyak mendapatkan pengunjung.

Contoh di facebook kita memiliki fitur iklan ppc yang akan mengarahkan klik nantinya ke website kita. Pilihan ke dua juga anda bisa beriklan melalui Google Adwords.

Cara Memasarkan Produk Lewat Internet

Cara Memasarkan Produk Lewat Internet

Anda bisa meningkatkan ranking website anda dengan cara beriklan di Google adwrods dan menjadikan website anda ramai oleh pengunjung. Silahkan coba beriklan dari budget kecil terlebih dahulu untuk mengetahui alogaritma iklan google.

Media sosial

Beriklan di media sosial juga merupakan salah satu cara berpromosi secara online banyak dilakukan oleh para pebisnis. Mengapa media sosial?

Kita bisa lihat saja pengguna media sosial adalah semua orang di dunia, jadi pasarnya pasti luas dan juga bisa kita lihat bahwa ketergantungan orang kepada HP atau Android mereka sangat tinggi.

Sehingga kita bisa memastikan bahwa orang orang pasti mau media sosial untuk membagikan kehidupannya dan juga berinteraksi.

Sosial media yang bisa anda gunakan adalah Facebook Instagram dan Twitter, berikut adalah sosial media dengan pengguna terbanyak.

Kelebihan dari berpromosi di media sosial ini adalah Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak atau bahkan bisa tanpa biaya sekalipun.

Sosial media ini seperti Instagram dan Facebook juga menawarkan fitur yang sama yaitu berpromosi di secara berbahaya, dan kelebihan dari fitur tersebut adalah memiliki targeting kepada pasar yang anda inginkan.

Sehingga sangat menguntungkan sekali untuk beriklan di sosial media

Jasa iklan

Jika anda tidak mau repot-repot dan mengerti itu sendiri Anda bisa menyewa atau memakai jasa advertising untuk mempromosikan website atau penjualan anda.

Anda bisa membayar orang untuk beriklan di sosial media dan menyerahkan semuanya atau tugas promosi kepada jasa tersebut.

Anda hanya tinggal belum membayar mereka dan memantau website anda saja. Semakin luas jangkauan pemasarannya maka akan semakin mahal juga biaya untuk membayar jasa promosi tersebut.

Dengan cara ini Anda juga dapat mempersingkat waktu untuk menaikkan ranking website Anda urutan nomor 1 Google.

YouTube

Cara Memasarkan Produk Lewat Internet

Cara Memasarkan Produk Lewat Internet

Tidak disangka ternyata YouTube juga bisa menjadi media untuk beriklan, salah satu contohnya adalah video iklan di YouTube.

Kita bisa liat saja di video video youtube yang memiliki iklan sebelum kita melihat videonya tersebut adalah salah satu iklan di youtube yang bisa anda lakukan.

Jika anda memiliki produk yang ingin anda iklankan, Anda tinggal membuat channel khusus untuk membuat video mengenai produk yang anda jual tersebut. Dengan cara begitu, Itu sudah disebut beriklan di youtube.

Mengerjakannya pun mudah dan tidak membutuhkan biaya banyak, hanya perlu membuat video itu semenarik mungkin agar orang tertarik membelinya atau menanyakannya.

 

 

Leave a Reply