Cara Memasarkan Produk Melalui Website Dengan Mudah

(Last Updated On: September 6, 2018)

Cara Memasarkan Produk Melalui Website – Cara berjualan online pada asarnya memang semua sama, tetapi yang membedakan adalah bagaimana strategi kita dan cara berjualan kita yang diterapkan.

Cara memasarkan produk secara online saat ini belum memiliki mata kuliah sehingga anda harus berlajar secara otodidak. Dan anda harus terjun langsung kelapangan untuk mengentahui hasilnya sendiri.

Cara memasarkan produk di online itu memiliki banyak sekali teknik dan anda harus mencobanya satu per satu agar anda tau mana yang akan berkerja. ANda juga harus riset pasar anad seperti apa dan pastikan tertarget.

Jika anda sudah paham mengenai menjual barang secara online, seakrang saat nya anda mempelajari untuk memasarkan produk anda ke website. Anda harus membuat website dan mmebangun website tersebut agar dapat menghasilkan uang.

Apa bisa website menghasilkan uang ?

Jawabannya bisa, dan anda bisa mengembangkan blog website Anda menjadi ladang uang. Dengan website anda bisa mendapatkan data pelanggan dan re targeting kepada calon pembeli anda. Jadi bagi anda yang ingin memasarkan produk dengan website maka anda harus memilki website tersebut.

5 Tips Cara Memasarkan Produk Melalui Website Yang Ampuh

Cara Memasarkan Produk Melalui Website

Cara Memasarkan Produk Melalui Website

  • Memiliki tujuan

Pemasaran produk melalui website dapat dibedakan berbagai macam, dibawah ini adalah beberapa macamnya agar anda bisa membedakan:

  • Brand awareness

Strategi pemasaran secara online dapat menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan perusahaan di mata masyarakat. Anda bisa menyediakan infomasi mengenai perusahaan lengkap dengan segala kapasitas dan pencapaian terbaik. Sedikit demi sedikit, badan usaha Anda akan dikenal masyarakat dan mendapat reputasi baik jika menunjukkan kinerja mumpuni.

  • Berinteraksi dengan konsumen

Jika situs telah memiliki pengunjung tetap, maka besar kemungkinan Anda dapat membentuk basis konsumen aktif tersendiri. Jika mereka puas dengan servis dari Anda, maka konsumen ini akan dengan senang hati membagikannya pada teman maupun koleganya.

  • Sarana berbagi informasi

Anda dapat menggunakan laman yang telah dibuat untuk berbagi informasi mengenai barang atau jasa yang ditawarkan. Hal ini penting dilakukan agar pelanggan memiliki gambaran umum tentang produk yang dibutuhkan.

  • Bagikan link URL postingan produk dan artikel di socmed milik kita

utamanya postingan yang baru-baru, sehingga secara tidak langsung orang yg membaca status kita juga bisa melihat link website jualan kita tadi. Kalau orang tadi penasaran, di klik lah link situs web jualan kita. Hehehe, nancep deh.

  • Rajin Publikasi

Sebenarnya tidak ada aturan pasti tentang frekuensi mempublikasikan posting dalam satu situs, namun beberapa pebisnis menyatakan bahwa 2-3 kali seminggu sudah cukup. Kuncinya adalah konsistensi, oleh karena itu cobalah untuk mempublikasikan posting dengan jumlah sama setiap minggu agar pengunjung situs dapat membaca pola posting yang digunakan. Selain itu, pastikan bahwa segala hal yang Anda publikasikan berkualitas baik.

Bagaimana Cara Memasarkan Produk Melalui Website yang benar ?

Cara Memasarkan Produk Melalui Website

Cara Memasarkan Produk Melalui Website

Pemasaran produk melalui website adalah cara yang paling ampuh untuk mendapatkan buyer tanpa anda harus berkerja mencari orang. Sederhananya anda hanya mencari pengunjung yaitu traffic website. Sama-sama mencari orang tetapi dengan cara yang berbeda dan lebih mudah. Di website atau blog anda hanya membuat artikel dan membangun branding agar orang datang kepada website anda. Seperti itu halnya dan semudah itu saja.

Apa hal yang mempengaruhi traffic sebuah website ?

Konten adalah sebuah kunci utama traffic sebuah website. Traffic yang dibangun dengan benar dan ditulis secara rapi akan mendatangkan banyak pengujung. Karena itu anda harus belajar membuat konten yang menarik dan rutin publish artikel.

  • Membuat Konten

Konten yang anda berikan harus bermanfaat dan menarik perhatian. Tetapi ada cara lain untuk mempromikan produk anda dengan website adalah dengan membayar.

Nah, jika anda ingin mempromosikan website sekaligus menjual produk yang anda tawarkan, maka artikel rewiew adalah pilihan yang tepat.

Menggunakan artikel review ini, produk anda akan direview secara lengkap oleh pemilik blog. Selain cara yang bagus untuk mengedukasi market, cara ini juga sangat bagus untuk mempromosikan website anda.

Hanya saja, promosi website menggunakan artikel review ini termasuk cara berbayar. Anda harus menyiapkan sejumlah anggaran untuk melakukannya. Sementara untuk biayanya, sangat tergantung pada blog yang akan memberikan review terhadap website anda.

Saya sangat merekomendasikan anda untuk mencobanya.

  • Banner iklan

Yang terakhir yang harus anda perhatikan adalah banner iklan, ini simple tapi dapat berguna untuk mempromosikan produk anda lewat website. Dan ini adalah kunci utama terjadi penjualan.

banner yang anda pasang haruslah anda riset terlebih dahulu, kira2 menarik atau tidak dan apakah copywrittingnya menarik atau tidak. begitu juga sebaliknya.

Banner yang saya dimaksud disini adalah tidak berbayar dan anda bisa memasangnya sendiri.

  • Iklan Google atau Facebook

berikutnya adalah iklan di google atau facebook untuk mendatangkan traffik ke website anda dan mendapatkan penjualan. Iklan ini bisa anda lakukan dengan cara bayar kepada orang atau anda melakukannya sendiri.

Untuk beriklan disini anda perlu banyak sekali riset dan money manajemen untuk budget anda, karena iklan di online sekarang tidaklah mudah dan semurah dulu. Butuh dana dan juga riset yang banyak untuk mendapatkan data yang valid.

Iklan ini bagusnya adalah pelanggan dapat di retargeting, jadi setiap dia membuka website lain maka iklan kita akan muncul terus dan ketika mereka klik iklan kita akan lari ke website kita. Sehingga disini kita bisa mengambil pelanggan orang untuk membeli di website kita.

  • Buat konsep website

yang terakhir adalah anda harus menentukan terlebih dahulu mau seperti apa konsep website anda. Misal jika anda menjual barang seperti handuk, baju maka tampilan website dan konsepnya lebih bagus menggunakan e commerce. kemudian jika anda menjual hanya 1 produk saja anda bisa menggunakan konsep website landingpage.

Apa bedanya landing page dan toko online ?

Perbedaannya adalah jika toko online bentuknya akan seperti marketplace tokopedia, lazada, shopee dan lainnya. Ada gambar lalu ada add to chart anda tinggal memberi keterangan produk. Anda bisa membuat konsep add to chart ini dengan plugin Woo Commerce jika anda menggunakan WordPress.

Jika landingpage maka website akan berbentuk seperti halaman penawaran. Biasanya ini cocok untuk sebuah produk yang kita jual hanya satu. Misal buku premium, kemudian materi atau kelas online.

Ini menggunakan konsep landingpage dimana orang akan dilarikan ke sebuah page yang berisi mengenai produk tersebut serta penawarannya. Dan halaman ini yang nantinya akan menghasilkan uang untuk kita.

Karena itu sebelum anda membuat atau ingin mempromosikan produk anda di website anda perlu memikirkan konsepnya terlebih dahulu.

Sekian dulu penjelasan mengenai Cara Memasarkan Produk Melalui Website dengan mudah, semoga anda dapat mempraktekannya dan semoga bermanfaat untuk memajukan bisnis anda.

Leave a Reply