Cara Membuat Website Menggunakan CMS WordPress

imersmuda – Sekarang kita mulai cara membuat website menggunakan CMS wordpress, nah ini adalah salah satu cara membuat website yang mudah digunakan sehingga banyak orang yang menggunakan website menggunakan CMS wordpress. Sebelum mulai caranya, kamu harus tau terlebih dahulu apa itu CMS wordpress.

Ok CMS adalah Content Mangement System yang berguna untuk membantu kamu mengelola konten dari suatu website, seperti artikel, photo, video dll. Yang paling sering orang gunakan dan mudah digunakan adalah wordpress karena itu saya akan mengajarkan anda untuk membuat website menggunakan cms ini.

Apa itu CMS WordPress – Cara Membuat Website

Sepeti yang sudah dibahas sedikit di atas, cms memudahkan untuk anda dalam membuat website dan memanejemen konten anda. Banyak sekali cms tetapi yang paling terkenal adalah wordpress.

Apa keunggulan CMS WordPress ?

Keuntungannya adalah anda tidak perlu membuat website dari nol dan bergelut dengan kode seperti php dan javascript. Karena semua sudah disediakan oleh wordpress dan anda bisa mendownloadnya seperti theme dan juga plugin.

Langkah pertama

Setelah anda memiliki hosting dan juga domain, Anda bisa mendownload cms wordpress dari cpanel hosting anda. dan mengatur sedikit setting agar dapat berjalan dengan baik.

Setelah itu anda bisa masuk ke halaman wordpress dana dengna cara mengunjungi link url nama domain anda dan di tambah /wp-admin

Contoh: namadomain.com/wp-admin

nah setelah itu anda akan memasuki dashboard website anda.

Langkah dua

Membuat tampilan pertama dengan cara medownload theme dari Appearence – kemudian klik Theme. Anda bisa mencari theme yang cocok untuk website anda.

Setelah anda mendownload theme, anda bisa menuju ke menu plugin untuk mendownload beberapa plugin yang saya rekomendasikan.

Rekomendasi plugin:

-Yoast SEO atau SEOpress

-Askimet

-Prettylink

-Elementor page builder

nah 4 plugin di atas ini yang harus anda download terlebih dahulu dan sisanya bisa menyusul untuk dapat didownload. Setelah anda mendownload jangan lupa untuk mengaktifkan juga.

Langkah tiga

Setelah setting beres, sekarang kita bisa membuat postingan pertama kita dan juga halaman pertama kita. caranya pergi ke halaman page untuk mendambahkan halaman dan ke post untuk memposting artikel pertama kamu.

Write a comment