Cara Mendapat Uang Dari Google Untuk Pemula

(Last Updated On: April 9, 2019)

cara mendapat uang dari google – Semakin berkembangnya zaman, banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang. Tidak harus keluar rumah, pergi ke kantor dan lain sebagainya. Hanya duduk dirumah dengan bermain internet seseorang bisa mendapatkan uang. Selain sebagai tempat untuk mencari informasi, google ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mencari uang. Ada banyak alternatif yang bisa dilakukan. Yuk simak cara mendapat uang dari google.

Berikut beberapa cara mendapat uang dari google

cara mendapat uang dari google

1. Membuat Website Atau Youtube Channel

Langkah awal yang dilakukan dalam cara mendapat uang dari google  yaitu dengan membuat channel youtube, website maupun akun bisnis yang lain. Konon katanya membuat channel youtube lebih mudah dan simpel dibandingkan dengan membuat website. Cara membuat channel youtube memang mudah yaitu cukup dengan mendaftarkan akun ke layanan youtube. Tetapi, konten yang dibuat untuk channel youtube jauh lebih susah dibandingkan dengan website karena membutuhkan berbagai macam skill atau kemampuan.

Sedangkan untuk konten website jauh lebih mudah karena untuk menjadi seorang blogger  bisa memanfaatkan wordpress atau semacam blogspot. Tugas seorang blogger yaitu membuat blog lalu menerbitkannya dalam bentuk artikel yang berkualitas, serta continue dalam menerbitkannya. Lebih banyak artikel yang dibuat semakin banyak pula pembaca yang mengunjungi blog tersebut. Sedangkan untuk bisnis online penjual hanya perlu membuat akun dan mengunggah produk yang ditawarkan.

2. Membuat Konten Video Maupun Tulisan Yang Menarik

Blog, website, channel youtube, maupun akun yang lain diibaratkan sebagai rumah dan pemilik akun diibaratkan sebagai pemilik rumah. Dengan demikian, pemilik akun harus menghiasi atau membuat blog, website, channel youtube, masupun akun bisnis yang lain semenarik mungkin. Sebagaimana seseorang yang menghiasi rumahnya dengan dekorasi yang menarik.

Konten yang kreatif akan menarik warganet untuk melihatnya sehingga bisa menambah viewer. Semakin kreatif konten yang dibuat maka semakin banyak warganet yang tertarik diiringi dengan banyaknya warganet yang menekan iklan yang muncul pada konten yang telah diunggah. Dengan klik itu lah keuntungan yang didapatkan untuk pemilik akun.

3. Promosikan Konten Yang Telah Diunggah

Setelah membuat konten yang menarik, cara mendapat uang dari google selanjutnya yaitu melakukan upaya untuk menarik warganet melihat konten yang telah dibuat. Hal yang tepat untuk membuat warganet tertarik yaitu dengan promosi. Promosi bisa dilakukan dengan berbagai macam cara baik berbayar maupun gratis. Paid promote merupakan salah satu promosi berbayar yang sangat tepat untuk mempromosikan apapun baik konten, produk dan lain sebagainya. Hanya dengan menginvestasikan uang sekitar 20 ribu hingga 50 ribu konten akan dipromosikan oleh puluhan akun aktif .

Apabila keberatan dengan jasa promosi berbayar, alternatif lain yaitu dengan memanfaatkan media sosial yang dimiliki  teman dekat atau saudara. Promosi tersebut bisa lewat insta story, post instagram maupun media sosial yang lain seperti twitter dan lain sebagainya. Dengan demikian, tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk hal promosi,

4. Konsisten

Yang dimaksud konsisten dalam  cara mendapat uang dari google adalah dengan menekuni apa yang telah diusahakan di awal. Bisa juga dikatakan rutin dalam membuat konten yang berkualitas, mempromosikan konten dan lain sebagainya. Karena sebagus apapun konten yang dibuat jika tidak konsisten dalam membuat dan mempromosikan maka akan sia – sia. Meskipun harus konsisten dalam hal ini juga tetap memperhatikan kualitas konten yang dibuat. Yang diharapkan disini adalah rutin atau konsisten membuat konten yang menarik serta konsisten dalam mempromosikan

Semua memang terlihat sulit saat di awal, semakin rajin membuat konten maka akan semakin terlihat mudah seperti tidak ada beban karena sudah terbiasa. Youtuber, influencer maupun blogger yang sudah terkenal pun juga tidak mungkin langsung melejit dan sukses. Mereka pasti juga mengalami masa-masa sulit saat memutuskan untuk menjadi blogger maupun youtuber. Dengan demikian, lakukan dan tekuni apa yang direncanakan maka akan tercapai apa yang diharapkan.

5. Perbanyak Relasi

Relasi ialah suatu jaringan yang dapat mengembangkan usaha baik berupa bisnis, konten video maupun tulisan dan lain sebagainya. Relasi tidak hanya dibutuhkan oleh usaha-usaha yang besar saja, tetapi usaha apapun kecil maupun besar juga membutuhkan relasi untuk memajukan usaha tersebut. Banyak sedikitnya relasi berbeda-beda tergantung dari pribadi masing-masing.

Relasi tidak hanya sebagai partner dalam bekerja, tetapi juga bisa dijadikan sahabat dalam berbisnis. Orang terdekat maupun orang lain yang baik yang dapat dipercaya dapat dijadikan sebagai partner atau relasi suatu usaha. Adapun fungsi dari relasi sendiri sangat banyak antara lain partner kerja dan mempertahankan eksistensi usaha yang sedang dibangun atau dirintis.

Itulah beberapa cara mendapat uang dari google untuk pemula. Semua tidak ada yang instan, maka dari itu semua harus berproses. Sebenarnya banyak sekali cara yang digunakan untuk mendapatkan uang dari google, dan 5 cara diatas adalah sebagiannya. Kesuksesan setiap orang berbeda-beda. Tetapi, alangkah baiknya mencoba semua hal yang merupakan jalan menuju sukses.

Leave a Reply