Cara Mendapatkan Uang Dengan Mudah

Cara Mendapatkan Uang – Persaingan bisnis dan lapangan kerja saat ini sudah semakin menipis, tapi apakah masih ada cara untuk mendapatkan uang dengan mudah? Di artikel ini saya kan bahas mengenai Cara Mendapatkan Uang Dengan Mudah melalui media online atau internet.

Jika anda mengunjungi website ini karena keterbatasan finansial maka ini cocok sekali untuk anda simak dan pelajari, karena salah satu solusi untuk menambah finansial anda adalah dengan memulai bisnis.

Tapi bisnis biasanya identik dengan modal yang banyak bukan?

Jangan khawatir, saya akan bahas bagaimana cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal yang bisa anda coba pelajari dan coba. Sebelum saya membahas hal tersebut, saya ingin membahas mengenai mindset cara mendapatkan uang dengan cepat. Langsung aja…

Pola Pikir Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat

Cara Mendapatkan Uang

Cara Mendapatkan Uang

Kalau anda mencari cara mendapatkan uang dengan cepat, anda mengunjungi website yang tepat karena disini anda akan saya jelaskan secara rinci apakah bisa mendapatkan uang dengan cepat.

Memilih kerja sama orang atau usaha sendiri?

Memang kerja diperusahaan menjadi pekerja lebih terjamin dan lebih nikmat, tetapi apakah anda harus berkerja menjadi karyawan atau manager di perusahaan tersebut terus menerus? Apakah anda tidak ingin pensiun dini dan memiliki waktu bersama keluarga?

Banyak orang lebih memilih berkerja sama orang karena nantinya akan terjamin apalagi di dukung dengan ijasa sarjana atau bahkan magister akan mendapat jaminan finansial yang besar. Apakah itu semua nantinya akan terpakai atau anda masih dapat bersaing dengan orang diluaran sana pada tahun 2030 mendatang?

Jawabannya belum tentu, Bisa iya dan kemungkinan untuk tidak sangat besar di karenakan populasi duniayang bertambah terus yang bukan di kali 2 melainkan di pangkatkan.

Jika anda sudah masuk ke blog ini, berarti anda sudah memiliki pandangan untuk berusaha sendiri dan lepas dari kerja dengan orang atau di perusahaan, memang sudah seharusnya anda memutuskan hal tersebut.

Saya akan sharing sedikit mengenai pengalaman saya dengan membangun bisnis yang sifatnya bebas finansial atau yang biasa disebut dengan passive income, dimana kita mendapat keuntungan walau hanya duduk di rumah atau bahkan berlibur dengan keluarga.

Sebenarnya tidak ada yang bisa menghasilkan uang dengan cepat, tetapi ada cara menghasilkan passive income dimana kita tidak perlu berkerja terlalu keras nahmun memiliki hasil atau bahkan kita tidak perlu berkerja sama sekali, karena nanti sistem yang akan berkerja untuk kita. Cara paling cepat dalam menghasilkan uang adalah dengan memulai sebuah bisnis.

Apakah ada bisnis atau cara mendapatkan uang seperti itu? Jawabannya ada dan salah satu yang bisa membuat passive income tersebut adalah membuat blog atau website sebagai sarana atau basis bisnis anda.

Perlu digaris bawahi ‘ Cara Mendapatkan uang dari blog bukan cara cepat kaya ‘

Di dunia ini nggak ada yang instan, semua pasti melalui proses

Mie instan saja yang katanya instan nggak bisa langsung dimakan dengan bungkusnya.

Semua butuh proses, Menghasilkan uang dari blog juga seperti itu, membutuhkan proses.

Membangun blog atau membuat blog juga membutuhkan proses, mulai dari proses belajar sampai membangunnya. Tetapi nantinya blog ini bisa menjadi aset kita dalam bisnis online dan bisa menghasilkan uang sendiri untuk kita.

Tetapi saya jamin, dengan membuat blog atau berbisnis online, anda akan pasti bisa sukses karena selain pesaing masih sedikit dalam dunia online, pasarnya pun juga luas dan jika anda benar-benar fokus membangun website atau blog, maka menghasilkan puluhan juta dari blog sangatlah mudah.

Apa bisa?

Jawabannya bisa, asalkan anda fokus membangun blog anda dan menerapkan ilmu yang benar dan juga tekun. mengapa saya bilang begitu karena, Banyak yang berhasil dalam membangun blog dan menghasilkan puluan juta, tapi banyak juga yang gagal karena putus asa di tengah jalan, mungkin karena blog tidak menghasilkan banyak duit.

Memang blog di awal tidak akan menghasilkan duit, apalagi memiliki banyak pengunjung, tetapi dengan anda terus membangun blog anda maka 3-6 bulan rata-rata website anda sudah dapat bisa menghasilkan jika anda membangunnya degan serius.

Karena itu untuk mengetahui cara membangun blog yang benar saya sarankan anda memiliki komunitas, dan jangan mengikuti terlalu banyak seminar, karena komunitas jauh lebih penting dari pada seminar, meski sama-sama di butuhkan.

Saya sendiri mengikuti komunitas Synergy Elite Track untuk mempelajari cara membangun blog yang benar dan juga memonetasi blog tersebut agar bisa menghasilkan uang. Jika anda tertarik untuk gabung, anda bisa ke halaman homepage imersmuda.com

7  Cara Mendapatkan Uang dari blog yang biasa digunakan

Cara Mendapatkan Uang

Cara Mendapatkan Uang

Berikut adalah beberapa cara yang biasa digunakan orang untuk menghasilkan uang dari blog yang sudah mereka bangun, memang masih banyak cara lain diluar sana tetapi cara yang saya bagikan ini sudah terbukti bisa menghasilkan.

Sebagian besar metode monetisasi di bawah ini sudah pernah saya lakukan, tapi ada beberapa yang saya pribadi belum pernah mencobanya.

1. Pasang Iklan

Yang pertama adalah yang paling populer di antara yang paling populer, yaitu dengan memasang iklan di blog atau website untuk memonetisasi blog dengan iklan ada dua jalan yang bisa anda pilih.

Pertama adalah dengan mendaftar website anda ke program Advertising Networks atau jaringan periklanan.

Kedua adalah dengan menawarkan secara langsung kepada calon pemasang iklan untuk beriklan di blog sobat atau biasa disebut sebagai Direct Advertising.

  • Advertising Networks

Advertising Networks atau jaringan periklanan adalah sebuah program layanan yang mengubungkan antara pemasang iklan dengan para pemilik website atau blog.

Nah jika ingin menghasilkan uang dari program seperti ini, anda hanya perlu mendaftar ke program jaringan periklanan tersebut, setelah itu nanti anda akan diberikan sebuah kode iklan yang perlu dipasang di blog.

Penghasilan yang didapatkan biasanya dihitung setiap kali ada orang yang ngeklik iklan di blog anda atau biasa disebut PPC (Pay Per Click).

Salah satu program Advertising Networks yang paling populer di Indonesia adalah Google AdSense.

Selain Google adsense masih banyak program advertising lainnya yang bisa mmeberikan anda PPC.

Tetapi kalau menurut saya, metode PPC ini agak sedikit susah karena anda harus menuruti semua aturan google kalau website anda tidak ingin diturunkan rankingnya atau di banned oleh google. Selain itu juga memasang iklan google adsense memerlukan banyak pengunjung agar bisa menghasilkan banyak uang juga.

Jadi website atau blog anda harus memiliki pengunjung yang banyak, karena nanti perhitungan yang orang klik iklan anda adalah 1% atau bahkan 0,01 % dari pengunjung website anda. Jadi kalau menurut saya untuk bermain di Google adsense ini agak sedikit susah dan membutuhkan pribadi yang tangguh dan tidak mudah menyerah.

  • Direct Advertising 

Berbeda dengan Advertising Networks, Direct Advertising adalah metode dimana anda menawarkan secara langsung kepada calon pemasang iklan untuk beriklan di blog anda atau pemasang yang menawarkan kerja sama dengan anda untuk memasang iklan.

Kelebihan metode ini adalah penghasilan blog anda bisa jauh lebih tinggi karena iklan yang terpasang di blog tidak melalui perantara pihak ketiga. Harga pemasangan iklan sendiri bervariasi, umumnya menyesuaikan dengan jumlah dan kualitas dari pengujung blog dan jumlah pengunjung per harinya.

Meskipun anda bisa mendapatkan hasil yang lebih tinggi, tapi cara ini bisa dibilang tidaklah mudah. Alasannya karena anda harus bisa mencari calon pemasang iklan yang bersedia untuk beriklan di blog anda.

Selain itu juga anda harus membuat blog yang berkualitas dengan pengunjung yang banyak dan juga perlu mencari orang yang ingin beriklan di blog anda. Kalau saya sarankan boleh lah pakai cara ini, tetapi dijadikan sampingan saja jangan dijadikan sebagai penghasilan utama website anda.

2. Paid Review

Paid review atau paid posts adalah metode monetasi dimana kita mendapatkan penghasilan dengan mereview produk atau jasa milik orang melalui postingan di blog kita.

Pada dasarnya nggak ada bedanya dengan Direct Advertising, hanya bedanya jika Direct Advertising iklannya berupa sebuah banner iklan, sedangkan paid review iklannya dalam bentuk postingan review.

Jadi kita akan membuat artikel review di dalam website kita dan nantinya kita akan dibayar dengan harga tertentu sesuai kesepakatan.

Untuk metode ini saya belum pernah mencobanya karena saya tidak fokus dalam bidang ini. Tetapi menurut pengalaman teman saya yang sudah mencoba metode ini, hasilnya lumayan.

3. Jualan produk sendiri

Menjual produk sendiri merupakan salah satu metode monetiasi blog terbaik yang bisa dilakukan. Alasannya karena dengan menjual produk sendiri anda bisa mendapatkan penghasilan berkali-kali lipat lebih besar ketimbang menggunakan metode monetisasi yang lain.

Jika menggunakan metode ini bisa dibilang sobat tidak menghasilkan uang dari blog secara langsung, karena penghasilan yang sobat dapatkan adalah dari hasil berjualan. Sedangkan fungsi dari blog yang sobat kelola nantinya hanya sebagai tempat untuk mempromosikan produk yang anda jual.

Memang apa aja yang bisa dijual lewat blog ?

Produk yang bisa dijual lewat blog terbagi menjadi dua jenis.

Yaitu produk fisik dan produk digital.

Untuk produk fisik hampir apa saja bisa dijual lewat blog. Tapi tentunya produk yang dijual harus sesuai dengan topik blog Anda.

  • Misal, anda membahas mengenai kesehatan berarti anda bisa menjual alat kesehatan atau suplemen kesehatan.

produk fisik yang anda jual memang harus sesuai topik, tetapi itu jangan dijadikan alasan untuk menghalangi ide kreatif anda dalam berbisnis. Barang apapun bisa di jual dan topik apapun dapat di jadikan materi, jangan berpikiran sempit.

Sedangkan untuk produk digital yang bisa dijual lewat blog biasanya produk-produk seperti:

  • Ebook (Buku Elektronik)
  • Video
  • Audio
  • Software
  • Theme Website
  • Plugin
  • Desain gambar

Produk digital memang keliahatannya sepele , tetapi jangan salah produk ini bisa menapatkan income yang sangat besar, tetapi terus terang penjualan produk digital di indonesia masih sangat kurang, tetapi 20 tahun kedepan pasti akan berubah.

Saya belajar dari orang luar negeri yang memiliki penghasilan kurang lebih 1M dengan cara berjualan affiliate dan produk digital. Jadi jangan berpikir buruk terhadap menjual produk digital ini.

Jualan produk sendiri lewat blog tentu saja bukan hal yang mudah. Pertama anda harus mempunyai produk untuk dijual, dan kedua anda harus bisa mencari pengunjung blog yang tertarget supaya membeli produk yang anda jual.

4. Jualan jasa sendiri

Selain produk Anda juga bisa menjual jasa melalui blog seperti yang pernah saya coba. Metode monetisasi ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai keahlian atau jasa yang bisa disalurkan lewat Internet.

  • Misal, jika anda bisa atau jago mendesain suatu barang atau tampilan iklan, anda bisa menjual jasa anda di internet dan mempromosikannya. Selain iklan anda juga bisa menyewakan jasa menulis artikel untuk blog, biasanya ini banyak dilakukan oleh mahasiswa untuk menambah biaya kuliah mereka.

Selain menyewakan jasa secara pribadi, saya pernah mencoba untuk menyewakan jasa ticketing pesawat, kereta, hotel, karena saya punya perusahaan travel ‘ Marshan Travel ‘ dan lumayan hasilnya.

Jika anda ingin mencoba jasa Marshan Travel anda bisa langsung add wa 0822 4565 3117 atau telp di 031 843 8840

Menjual jasa ini bisa dilakukan jika jasa anda terpercaya dan juga memiliki pelayanan yang bagus, biasanya baru akan berjalan dengan baik.

5. Mengikuti program afiliasi

Bagi anda yang belum punya produk sendiri untuk dijual atau belum punya keahlian yang bisa dijadikan jasa, mengikuti program afiliasi adalah alternatif lain yang bisa dipilih. program afiliasi ini sangat mudah dijalankan karena anda tidak perlu memikirkan produk dan lain lain, anda hanya tinggal fokus untuk menjual barang anda tersebut dan nantinya anda akan diberi komisi.

Salah satu afiliasi yang memiliki kompensasi tinggi dan yang saya ikuti juga adalah SynergyEliteTrack, Anda bisa lihat di halaman depan imersmuda.com

Synergyelittrack ini adalah komunitas untuk memfasilitasi anda untuk belajar berbisnis online melalui blog dan juga media-media lain seperti facebookads dan instagram ads.

Bagaimana anda tertarik? Langsung aja daftar di halaman ‘ Belajar Bisnis Online ‘

Afiliasi adalah sebuah program dimana kita membantu mempromosikan produk atau jasa milik orang lain dan kita akan mendapatkan komisi jika kita berhasil menjual produk tersebut.

Untuk mengikuti program afiliasi seperti ini anda bisa mencari penyedia produk atau jasa yang menyediakan program afiliasi atau bisa juga melalui affiliate network. Seperti yang saya ikuti yaitu idaff, yang menyediakan semua produk yang bisa dijual dengan afiliasi.

6. Menyediakan program membership

Program membership adalah salah satu metode monetisasi yang saya pribadi sudah pernah mencobanya. Di indonesia masih sedikit yang menerapkan metode ini, tetapi banyak komunitas bisnis online di indonesia sudah menerapkan program membership ini

Program membership pada dasarnnya adalah sebuah program dimana anda menyediakan konten premium di blog anda dan konten premium tersebut hanya bisa dikases oleh pengujung yang sudah menjadi member dengan membayar sejumlah uang.

Biasanya seperti ini adalah untuk menjual komunitas-komunitas seperti komunitas bisnis online atau internet marketing yang sudah saya coba terapkan. Jika anda tertarik untuk mengetahui mengenai komunitas internet marketing saya bisa langsung lihat di ‘ imersmuda.com/set

7. Jualan blog

Metode monetisasi yang terkahir adalah dengan menjual blog.

Jadi anda mendapatkan penghasilan dengan membuat blog lalu menjualnya kembali blog tersebut kepada orang lain.

Apakah laku jika jualan blog?

Di luar sana banyak blogger-blogger pemula yang malas untuk membuat blog dari awal. Jika punya uang biasanya mereka lebih memilih untuk membeli blog yang sudah jadi.

Tetapi biasanya tergantung juga dengan pengunjung dari blog anda, banyak perusahaan-perusahaan yang ingin membeli blog dengan traffic tinggi, mereka biasanya siap membayar berapapun. Kalau anda pernah membaca berita bulan lalu, ada seorang anak yang websitenya ingin dibeli dengan harga 80 M tetapi di tolak.

Mengapa? Karena ia yakin website tersebut dalam beberapa tahun kedepan bisa meningkat nilainya sampai 100 M lebih. Ini adalah bukti nyata bahwa anda bisa menjual blog anda dengan harga yang mahal jika anda memiliki kualitas blog yang bagus dan pengunjung yang banyak.

Cara Mendapatkan Uang Di Internet Tanpa Modal

Cara Mendapatkan Uang

Cara Mendapatkan Uang

Ada 2 cara yang bisa kita lakukan untuk mendapat uang dari internet dengan tanpa modal yaitu dengan model bisnis online affiliate dan juga dropship.

  • Mendaftar affiliate

Dengan mendaftar menjadi affiliate kita dapat menjualkan produk orang dengan gratis tanpa kita perlu memiliki stock produk atau bahkan mengurusi tentang produknya. Semua mengenai banner dan poster di sediakan oleh affiliate dan kita hanya tinggal memasarkannya saja melalui iklan atau website kita.

Selain mudah dilakukan affiliate ini juga sangat mudah dilakukan oleh siapa saja, sistemnya adalah jika nanti anda telah mendapatkan penjualan anda akan diberi komisi sesuai perjanjian affiliate produk tersebut.

Mudah bukan?

  • Menjadi Dropshiper

Menjadi dropshiper ini juga tidak membutuhkan modal yang banyak, kita hanya perlu mendaftar menjadi droshiper suatu produk. Produk dan pengiriman sudah dipersiapkan oleh perusahaan dropshiper tersebut. Kita hanya tinggal memasarkan dan memesankan pembelian kepada perusahaan droshiper tersebut lalu selanjutnya kita hanya tinggal memantau barang tersebut apakah sudah sampai atau belum.

Setelah sampai dan pembeli membayar kita akan diberi komisi sesuai perjanjian diawal saat anda mendaftar.

  • Menjadi Freelancer

Bagi anda yang suka searching di Google mengenai perkerjaan freelancer anda tidak perlu bingung lagi. Anda bisa memulai bisnis dan mendapatkan uang tanpa modal dengan cara menjadi freelancer.

Anda bisa menjadi freelancer secara online di fiverr. Disini anda akan menawakan diri anda mengenai jasa yang anda tawarkan dan meminta harga. Biasanya rata-rata harga jasa di fiverr adalah 5$ – 10$

Keuntungan dari fiverr ini adalah anda mudah untuk mencari pelanggan dan bayarannya pun menggunakan dollar, jadi sangat praktis dan efektif.

Cara mendaftar menjadi penjual jasa di fiverr sangatlah mudah, anda tinggal mendaftar seperti membuat sosial media dan lalu anda sudah bisa mulai menjualnya.

Anda perlu memperbagus profile dan juga promosi anda agar orang tertarik untuk memakai jasa anda.

Selain itu juga anda harus memiliki akun paypal untuk mencairkan pembayaran anda. Anda bisa membuat akun paypal dengan mudah.

Cara Mendapatkan Uang Di Internet Untuk Mahasiswa

Cara Mendapatkan Uang

Cara Mendapatkan Uang

Masa-masa kuliah memang masa peralihan dari SMA dan sudah mulai untuk dituntut mencari penghasilan sendiri, selain dapat membiayai biaya kehidupan juga dapat mendapat uang tambahan jajan. Untuk itu mahasiswa banyak sekali ingin mencari perkerjaan sampingan yang dapat menghasilkan uang tambahan.

Untuk itu di artikel ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara mendapatkan uang di internet secara mendalam.

Pertama pastinya anda harus mencari perkerjaan yang bisa dilakukan kapan aja karena membutuhkan waktu yang fleksible sebab jadwal kuliah yang padat.

  • Membuat toko online

Bagi anda mahasiswa, anda bisa mulai merintis toko online yang sekarang ini sedang berkembang sangat pesat. Barang yang dijual bisa anda dropship dari dropshiper dan anda bisa menjualnya ke mahasiswa lain.

Sambil menyelam sambil minum air, Sambil kuliah sambil berjualan.

Toko online ini anda bisa memakai instagram atau sebuah website untuk mempromosikannya. Membuat toko online ini tidak susah, hanya saja anda harus memperhatikan stock barang anda agar tidak ada pelanggan yang tidak terlayani.

Sosial media selain instagram bisa anda manfaatkan sebagai media untuk berpromosi juga mengingat perkembangan jaman sekarang ini, beriklan tidak lagi harus menggunakan koran atau pamflet. Cukup hanya memposting gambar pada sosial media maka semua orang sudah dapat melihatnnya.

  • Menjadi penulis lepas

Jika anda suka menulis maka menjadi penulis lepas dapat anda manfaatkan sebagai peluang untuk mendapatkan uang tambahan pada saat kuliah. Selain waktunya fleksible, penulis lepas banyak dicari oleh para pembuat artikel website.

Anda dapat memanfaatkan hobi anda sekaligus mendapatkan uang tambahan saat kuliah.

  • Menjadi designer lepas

Jika anda suka mendesain sesuatu, maka anda bisa menafaatkan hobi anda untuk menjadi desainer lepas untuk memperoleh uang tambahan.

Desainer lepas banyak dicari untuk mendesain poster, brosur dan foto untuk iklan. Biasanya perusahaan banyak mencari karena mereka membutuhkan ide kreatif untuk beriklan. Karena itu anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi desainer lepas.

  • Berbisnis MLM

MLM merupakan sebuah bisnis yang dapat dilakukan oleh siapa saja, mahasiswa dapat dengan mudah menawarkan produk MLM karena memilii banyak teman dan juga fleksible.

 

Jadi sekian artikel mengenai beberapa Cara Mendapatkan Uang yang bisa saya sampaikan,

Syarat diatas tidak semuanya dapat dilakukan secara singkat dan mudah, pasti membutuhkan perjuangan dan juga waktu yang tidak sedikit. Fokus adalah kunci utama untuk dapat mengembangkan bisnis online atau agar anda dapat mendapatkan uang dari online.

 

 

 

Leave a Reply