(Last Updated On: Januari 21, 2019)

cara mengembangkan bisnis online – Mengembangkan bisnis online adalah hal yang selalu dibilang sulit. Tetapi, jika Anda mencoba mengerti kunci dan melihat hal-hal kecil seperti kepuasaan pelanggan, apa yang dipikirkan pelanggan, bagaimana pelanggan puas dengan service serta produk Anda, mengembangkan bisnis bukanlah hal yang sulit lagi. Inilah 9 cara untuk mengembangkan bisnis online Anda.

ok cara yang saya share disini sudah saya coba sendiri dan ini adalah yang membuat website saya ramai untuk di kunjungi orang.

9 Cara Mengembangkan bisnis online anda

cara mengembangkan bisnis online

cara mengembangkan bisnis online

1. Buatlah Website

Yang pertama harus anda lakukan adalah memiliki website, karena saat ini sudah era digital dimana orang sudah banyak mencari barang menggunakan google. Jadi jika bisnis anda ingin berkembang maka harus memiliki website. Memiliki sosial media dan lainnya juga sangat penting, tetapi yang terutama adalah website karena wesite di istilahkan sebagai toko online kita sendiri bukan nunut seperti di tokopedia dan bukalapak.

 2. Iklan Banner

Berikutnya setelah anda punya website adalah dengan memasang banner iklan dimana ini nantinya dapat mempromosikan produk anda yang dijual. Jadi website anda bisa berkembang dan menghasilkan uang dari iklan produk anda sendiri.

Iklan banner ini tidak hanya google ads tetapi juga bisa anda pasang dengan iklan anda sendiri yang nantinya akan lari ke landingpage produk anda.

Apa itu landingpage? akan ada penjelasannya di bawah setelah ini.

3. Email Marketing

Email Marketing memang terlihat old fashion, tetapi hal ini memang paling efektif dalam mengembangkan bisnis online Anda. Tentunya hal ini lebih murah dan lebih baik daripada membeli daftar pemasaran.

Buat panggilan yang kuat untuk tindakan untuk pelanggan Anda untuk mendaftar ke newsletter perusahaan Anda. Berikan konsumen banyak alasan untuk menyerahkan alamat email mereka seperti akses ke konten eksklusif,

pengujian produk, acara peluncuran, hadiah produk dan insentif lainnya untuk membangun loyalitas dan hubungan yang lebih mendalam. Jangan lupa untuk meminta izin mereka bagi Anda untuk menghubungi mereka!

4. Ikuti Kelas Bisnis Online

Cara berikutnya untuk mengembangkan bisnis online anda adalah dengan mengikuti kelas bisnis online apapun. Karena saat ini sudah banyak bermunculan kelas bisnis online. Mengapa kita harus ikut kelas bisnis online ini ?

Karena yang pertama adalah untuk mendapatkan ilmu lebih cepat dan pengalaman dari anggota kelas bisnis online lainnya, dengan begitu bisnis anda bisa berkembang dengan lebih cepat.

Nb. *Saya ada saran untuk kelas bisnis online yang terjangkau dengan ilmu yang update setiap harinya !

Klik dibawah untuk mendapat harga spesial !*

kelbion

kelas bisnis online terbaik

cara mengembangkan bisnis online

5. Mudahkan Pencarian

Gunakan pencarian yang mudah misal carilah kata yang banyak dicari oleh orang di produk atau artikel yang ingin anda buat. karena dengan cara tesebut anda bisa meningkatkan pelanggan untuk lebih dapat menemukan website anda.

Pencarian disini bisa di artikan dengan kata kunci dan pemilihan judul agar orang cepat paham dengan maksud dari isi artikel tersebut. Dengan begitu website anda akan ramai di kunjungi.

6. Buatlah Blog

Nah ini ada gunanya setelah kita tadi membuat website, kemudian isinya adalah di beri blog yang isinya untuk memperkenalkan produk anda atau tips dan triks dan pengetahuan agar banyak pengunjung datang ke website anda.

Fungsiblog hanya untuk menarik pelanggan untuk masuk ke website anda lalu kemudian di artikel blog tersebut di beri iklan produk anda. Jika tertarik maka pelanggan akan beli dan begitu seterusnya.

 7. Optimalkan Tingkat Konversi

Terus pantau website dan blog anda agar memaksimalkan pengunjung ke dalam website anda. Misal dengan cara mencari kata kunci baru atau kata kunci yang di cari banyak orang atau berguna untuk banyak orang bisa menjadikan solusi untuk meningkatkan konversi dan juga pelanggan website anda.

cara mengembangkan bisnis online

cara mengembangkan bisnis online

 8. Membuat landingpage

Setelah anda membuat blog, cara lainnya adalah membuat landingpage dimana nantinya akan diberi iklan untuk di larikan kehalaman ini. Halaman ini adalah 1 halman yang isinya hanya menawarkan produk anda.

Tidak hanya itu uniknya halaman landingpage ini dibuat sebagus mungkin untuk meningkatkan konversi produk anda. Dan landingpage ini tidak memiliki link untuk keluar, jadi hanya 1 halaman saja dan pelanggan diarahkan untuk langsung membayar atau membeli produk anda.

 9. Sosial Media

Hal ini adalah salah satu hal yang wajib Anda lakukan untuk mengembangkan bisnis online Anda. Dengan adanya sosial media, Anda akan membuat pelanggan lebih mudah dalam mencari tahu tentang perkembangan produk Anda. Selain itu, sosial media adalah hal yang dapat dibilang sebagai ‘makanan sehari-hari’ para pelanggan di dunia.

 

Ok sekian dulu cara mengembangkan bisnis online yang bisa anda coba lakukan dan jangan lupa untuk share artikel ini jika bermanfaat !


Shannaldo Karsten

Selamat datang di Blog ini! Salam Kenal! Saya adalah seorang pengusaha di Surabaya yang sekarang juga aktif sebagai Internet Marketer. Pada blog ini saya ingin membantu Anda untuk bisa mengerti dan memulai berBisnis Online...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian