(Last Updated On: Januari 30, 2019)

cara menghasilkan uang dari dropship – Perkembangan jaman sudah banyak sekali merubah model bisnis, karena itu banyak sekali orang mulai beralih ke bisnis dropship atau mencoba bisnis dropship. Mulai dari anak-anak muda sudah dapat mulai berbisnis dropship ini.

Nah kabar baiknya bisnis dropship ini bisa dijalankan oleh siapapun dan tidak membutuhkan modal banyak jika ingin memulai. Tetapi kabar buruknya adalah dengan mudahnya berbisnis dropship, pesaing anda akan semakin banyak.

cara menghasilkan uang dari dropship

Karena itu di artikel kali ini saya akan share bagaimana cara memumulai bisnis dropship agar dapat bersaing dengan yang lainnya. Memang dropshiping ini naik setelah adanya revolusi internet sekitar tahun 2005 atau 2006, yang pada waktu itu google mulai masuk.

Bagi yang belum tau jelasnya Apa yang di maksud dengan Dropshipping ? Mungkin masih ada yang bertanya-tanya, Dropshipping adalah menjualkan barang orang lain di internet tanpa perlu capek-capek mengurus pengemasan barang dan antar barang ke jasa pengiriman.

Yang hanya di lakukan oleh seorang dropshipping adalah menjualkan, menjajakan, memamerkan, menawarkan katalog atau barang tersebut kepada calon customer. Jika customer setuju dan membeli maka langkah kita selanjutnya adalah meneruskan pesanan itu kepada pihak suplier.

Hebatnya sistem dropshipping barang yang dikirimkan ke costumer itu murni atas nama kita, nama toko kita, alamat dan identitas diri kita.

cara menghasilkan uang dari dropship

Bagaimana cara kerja dropship

Cara Kerja Bisnis Online dengan Dropship bisa di lakukan dengan cara cara berikut ini :

1. Kita menjual produk milik orang lain, alias tidak mempunyai produk sama sekali.

2. Kita melakukan promosi melalui website, toko online atau lewat jejaring sosial.

3. Kemudian konsumen membeli dari kita.

4. Konsumen membayar ke kita

5. Kita beli produk yang dipesan konsumen, dari situs dropshipping

6. Situs Drop shipping akan melakukan pengepackan produk dan mengirim ke konsumen secara langsung .

7. atas nama kita/perusahaan atau website milik kita. Jadi kita tidak perlu bersusah payah melakukan packing barang atau datang ke jasa pengiriman.

Nah nantinya kita bisa mendapatkan keuntungan komisi dari toko tersebut atau kita dapat harga selisih dari penjualan harga dropship dan harga jual kita. Misal kita mendapatkan harga dropship atau kulak 10.000 nah kita jugal dengan harga 50.000, jadi 40.000 adalah keuntungan yang kita dapat.

Modal untuk memulai bisnis dropship barang di antara lain yang perlua dipersiapkan sebagai berikut :

1. Punya komputer + Internet cukup menggunakan modem 3G 25rb per bulan
2. Mau bekerja lama didepan komputer, rajin, mau belajar dan tidak malas mencari informasi
3. Harus bisa pakai internet, minimal bisa berkirim email dan browsing internet
‘4. Rekening tabungan Bank dan internet banking
5. Uang secukupnya (tergantung jenis bisnis onlinenya).

Bagaimana Memilih Suplier Yang Bagus Dan Dapat Dipercaya?

cara menghasilkan uang dari dropship

“Mungkin pertanyaan kita selanjutnya jika kita ingin menjadi dropshipping adalah bagaimana memilih pihak penjual yang mau menerima dropshipping ?”

Cara mencari suplier sekarang berbeda dengan jaman dahulu. Kita dulu mencari lewat toko offline atau datang ke toko kulak. Sekarang ini kita bisa mencari suplier atau dropship dari online saja dan sudah banyak yang melakukan hal ini.

Dengan sistem online ini, anda akan lebih cepat mencari suplier tanpa menghabiskan waktu banyak dan juga mendapatkan banyak sekali pilihan suplier.

Tetapi jangan lupa untuk mempelajari terlebih dahulu suplier sebelum anda mencoba membeli dan menjualkan barang mereka, karena di dunia online yang paling penting adalah kepercayaan. Jadi anda harus pastikan terlebih dahulu toko online tersebut.

atau anda bisa mencari dari suplier online yang sudah terdaftar misal di tokopedia dll.

Cara Memilih Suplier Dari Marketplace Lokal Tokopedia

MarketPlace di Indonesia yang paling di kenal ada Tokopedia, Bukalapak, Cakning. Kita tinggal memilih, namun marketplace yang paling mudah untuk seorang dropshipping adalah cakning.com.

Karena kita hanya tinggal mendaftar jadi member dan kita sudah siap menjual seluruh ratusan barang yang ada di etalase cakning. Mulai dari kategori Otomotif, Fashion, perlengkapan Rumah Tangga, perlengkapan bayi, gadget, stationary, buku, kesehatan, makanan minumanan dll. Pokoknya Komplit deh barang yang bisa kita dropship.

atau kalau kalian ingin mengambil dari dropship luar juga bisa lewat ali express atau dari cina. Tetapi pengiriman barangnya lama sehingga tidak di sarankan untuk jual di indonesia secara dropship.


Shannaldo Karsten

Selamat datang di Blog ini! Salam Kenal! Saya adalah seorang pengusaha di Surabaya yang sekarang juga aktif sebagai Internet Marketer. Pada blog ini saya ingin membantu Anda untuk bisa mengerti dan memulai berBisnis Online...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian