Ini 9 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram Yang Tidak Banyak Diketahui

(Last Updated On: March 3, 2019)

Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram – Ada banyak cara mendapatkan uang dari Instagram yang bisa dilakukan oleh setiap orang. Kamu hanya perlu menyiapkan smartphone yang terkoneksi dengan internet. Karena percuma kalau punya ponsel kamu gak terkoneksi internet.

Emang apa saja yang bisa dilakukan setiap orang buat dapat uang dari Instagram? Berikut enam cara yang bisa kamu lakukan.

Ini 9 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram Yang Belum Banyak Diketahui Orang

Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram

1. Menjual produk

Sudah menjadi hal umum kalau Instagaram adalah media sosial yang cocok banget dijadiin buat media jualan.

Ada banyak macam bisnis di Instagram yang bisa dilakukan. Kamu bisa mulai dengan menjadi dropshipper atau menjual produk orang lain tanpa harus mengeluarkan modal pembelian produk.

Selain itu, kamu juga bisa menjadi reseller produk orang lain. Bedanya, untuk jadi resellerbiasanya kamu harus membeli produk terlebih dahulu untuk dijual kembali.

Kalau usahamu jadi dropshipper atau reseller sudah berhasil, kamu bisa naik kelas jadi produsen produk tertentu dengan tetap menjadikan Instagram sebagai media jualan bisnismu.

Setelah semuanya berjalan lancar, siap-siap deh duit akan terus mengalir dari hasil jualan di Instagram. Tapi jangan dulu senang. Yang namanya bisnis mah kadang laku, kadang gak. Ya, namanya juga jualan.

2. Menjadi buzzer

Menjadi pengguna Instagram banyak keuntungannya. Salah satunya kamu bisa jadi buzzer atau orang yang berpengaruh untuk membuat sebuah topik menjadi hangat dibicarakan orang. Untuk menjadi buzzer, ada beberapa syarat tertentu. Misalnya, kamu harus punya ribuan hingga jutaan followers. Tapi bukan followers palsu ya tentunya.

Selain itu, seorang buzzer juga harus punya ciri khas di akun Instagramnya. Misalnya kamu seorang yang tertarik dengan dunia lingkungan. Maka postingan-postingan kamu di Instagram harusnya gak jauh dari tema lingkungan. Dan tentunya postingan kamu banyak disukai dan dibicarakan orang.

Maka jangan heran kalau ada pihak yang tertarik untuk menggunakan jasa buzzer kamu buat mengangkat topik lingkungan tertentu agar menjadi pembicaraan. Dan tentunya kamu dibayar untuk itu. Mudah bukan cara mendapatkan uang dari Instagram?

Bisnis online dari Instagram yang satu ini cukup banyak dilakukan oleh para pemilik akun Instagram yang punya banyak followers. Menurut beberapa informasi yang saya temukan di beberapa website, jasa buzzer di Instagram ini bisa menghasilkan uang setidaknya $40 per hari.

Namun untuk bisa menarik perhatian calon advertiser, akun Instagram Anda harus punya setidaknya 100.000 followers. Bahkan ada beberapa advertiser yang mematok minimal 500.000 followers.

Biasanya yang membutuhkan jasa buzzer ini adalah para pedagang online yang punya sedikit followers. Dengan jasa buzzer diharapkan mereka mendapatkan followers baru atau terjadi penjualan produk.

Bagi Anda yang mau meningkatkan Followers secara alami dan organik, Activfans bisa menjadi solusi. Karena tools Instagram ini akan membantu Anda meningkatkan followers organik sesuai dengan target market yang anda atur. Anda bisa mengecek fitur-fitur Terbarunya di sini

3. Menjadi selebgram

Selain menjadi buzzer, kamu juga bisa mendapatkan uang dari Instagram dengan cara menjadi selebgram atau selebriti Instagram.

Syarat menjadi selebgram hampir sama dengan buzzer. Kamu harus punya followersbanyak mulai ribuan hingga jutaan.

Menjadi selebgram memang gampang banget mendapatkan uang. Soalnya, pihak pengiklan akan mudah menggunakan jasa kamu. Mereka akan melihat akun kamu dari jumlah followers, jumlah like dan komentar.

Pihak pengiklan akan meminta mempsoting produknya di akunmu. Bagi mereka, ini menjadi cara mudah mempromosikan sebuah produk agar bisa dijangkau oleh banyak orang melalui Instagram.

aplikasi menambah followers instagram

aplikasi menambah followers instagram

4. Jual foto

Punya bakat fotografi sebaiknya digunakan buat nyari duit. Kamu bisa jual hasil jepretan terbaikmu di Instagram.

Seperti Daniel Arnold, seorang fotografer profesional yang pernah menjual foto-fotonya dengan pendapatan Rp 170 juta dalam sehari pada 2013 lalu.

Nah, cara yang sama bisa kamu lakukan. Kamu bisa posting foto-foto terbaikmu yang dinilai bisa menjual. Jangan lupa pakai watermark di setiap foto yang kamu posting. Nanti, kalau ada pihak yang tertarik membeli fotomu, kamu bisa kasih foto yang originalnya.

Nah, ini sangat cocok untuk mereka yang punya hobi fotografi dan sering menghasilkan jepretan foto yang bagus. Para pecinta fotografi bisa memposting foto-foto hasil karya mereka ke Instagram, tentunya dengan memberikan watermark terlebih dahulu.

Dari sekian banyak pengguna Instagram, kemungkinan besar akan ada yang tertarik untuk membeli foto Anda tersebut. Jika mereka ingin mendapatkan foto tanpa watermark, mereka bisa membelinya dari Anda.

5. Pemburu kuis

Poin ini patut kamu coba. Di Instagram, banyak akun yang menggelar kuis baik yang diadakan toko online, pemerintahan hingga perusahaan.

Model kuis yang diselenggarakan cukup beragam. Mulai dari hanya me-repostmentionteman hingga adu kreasi melalui postingan dengan hadiah yang menarik mulai dari produk hingga uang tunai.

6. Menjadi admin

Cara mendapatkan uang dari Instagram lainnya adalah menjadi admin. Beberapa tokoh atau orang penting banyak yang butuh publikasi dan sosialiasi soal kerja mereka melalui media sosial termasuk Instagram. Namun, banyak dari mereka yang gak bisa mengoperasikan Instagram.

Mungkin saja mereka gaptek alias gagap teknologi sehingga memerlukan bantuan admin untuk mengelola akun mereka.

Nah, kalau kamu udah biasa main Instagram dan butuh uang tambahan, kamu bisa menjadi admin para tokoh dan orang-orang tersebut.

Tapi agak susah untuk tembus menjadi admin mereka. Kamu setidaknya harus punya banyak kenalan dengan orang-orang tersebut.

Kamu juga harus meyakinkan bahwa kamu bisa mengelola akun mereka sesuai konten-konten yang mereka inginkan.

Kalau mereka sudah mempercayakan kamu untuk mengelola akunnya, siap-siap saja kamu dapat uang dari mereka. Kalau klien kamu puas dengan cara pengelolaan akunmu, bukan gak mungkin banyak tawaran dari tokoh-tokoh penting lain.

Nah itulah enam cara mendapatkan uang dari Instagram yang bisa kamu lakukan. So, punya akun Instagram jangan cuma jadi mainan doang ya. Saatnya jadiin Instagram jadi ladang duit bro.

7. Bisnis Jasa Titip Beli Barang

Bisnis yang satu ini sangat cocok dikerjakan oleh para pengguna Instagram yang juga punya hobi belanja dan traveling. Mereka disebut juga sebagai personal shopper dan kebanyakan yang menjalankan usaha ini via Instagram adalah para wanita.

Jika kebetulan Anda sering traveling ke tempat-tempat yang menarik (misalnya luar negeri), Anda bisa menjalankan bisnis jasa titip beli barang ini. Atau Anda juga bisa menjalankan usaha ini di dalam negeri saja, misalnya dengan cara sering mengunjungi pameran, distro, mall, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat menarik lain yang sering menjual produk yang unik.

Lalu Anda foto semua produk yang ada di sana dan posting di akun media sosial Anda dengan memberikan tag seperlunya. Dengan cara ini Anda bisa menjalankan sebuah usaha dengan modal yang minim tapi menguntungkan.

8. Mendapatkan Uang di Instagram dengan Menjadi Endorser

Endorser ini berbeda dengan buzzer. Menjadi seorang endorser berarti Anda seperti seorang ambasador sebuah produk tertentu. Dan untuk menjadi seorang endorser, Anda haruslah seseorang yang terkenal dan punya banyak fans yang bisa Anda pengaruhi.

Salah satu contoh endorser yang cukup terkenal di Instagram adalah Ayu Tinging. Sebagai seorang endorser, Ayu Tingting akan mempromosikan sebuah produk di akun Instagram miliknya dengan menggunakan format tertentu, misalnya teks, gambar, atau video singkat.

Selain mendapatkan uang, seorang endorser akan mendapatkan produk yang dipromosikan olehnya secara gratis.

Apa itu activfans

9. Berjualan Akun Instagram

Cara mendapatkan uang dari Instagram yang satu ini biasanya dilakukan oleh para ‘peternak’ akun Instagram. Bisnis ternak akun Instagram ini cukup marak lho, dan terbukti cukup banyak yang membeli akun Instagarm yang mereka jual.

Tentu saja akun yang dijual bukan sembarang akun. Para peternak akun Instagram ini biasanya menjual akun yang sudah cukup umur dan punya followers yang spesifik.

Bagaimana cara mereka berternak akun Instagram? Biasanya mereka menggunakan software khusus untuk meningkatkan jumlah followers, namun tentu saja ada resiko dan hal lain yang mereka hadapi. Jadi, tidak sembarang orang bisa berjualan akun Instagram.

aplikasi menambah followers instagram

Dari penjelasan di atas kita tahu bahwa peluang untuk menghasilkan uang dari Instagram sebenarnya sangat menjanjikan. Anda bisa memilih salah satu cara yang sesuai dengan kemampuan Anda, dan saya optimis bahwa semua orang bisa menghasilkan uang dari akun Instagram mereka.

Leave a Reply