(Last Updated On: Oktober 30, 2018)

cara menghasilkan uang lewat blog – Dewasa ini aktivitas blogging memang sedang popular dan hangat untuk dibicarakan. Pasalnya dengan blogging ternyata juga bisa menghasilkan uang yang nominalnya cukup besar. Sebagian besar orang membangun blog karena iming-iming uang yang bisa dihasilkan dari blog tersebut. Jika anda memiliki sebuah blog berikut adalah beberapa cara menghasilkan uang dari blog. Untuk menghasilkan uang dari blog bukanlah mudah tetapi jika tekun akan menghasilkan uang yang besar. Untuk itu anda bisa mengikuti cara menghasilkan uang lewat blog berikut.

Cara menghasilkan uang lewat blog dengan mudah

cara menghasilkan uang lewat blog

cara menghasilkan uang lewat blog

1. Mengikuti Program Affiliasi

Bergabung dalam program affiliasi adalah salah satu cara menghasilkan uang lewat blog dengan cukup banyak dilakukan oleh blogger. Untuk mengikuti program affiliasi hendaknya perhatikan bahwa program affiliasi tersebut sesuai dengan topic blog yang anda bangun. Hendaknya anda melakukan riset dulu untuk program affiliasinya baru berikut bangun artikel blognya. Misalnya saja kita akan mempromosikan suatu barang dari marketplace besar seperti Amazon. Maka sebelumnya yang harus dilakukan adalah melakukan riset apa yang akan dipromosikan, keyword apa yang bisa menunjang SEO dan bagaimana cara membangun konten.

Salah satu yang terpenting adalah konten yang dibangun memiliki manfaat yang tinggi bagi para audiens. Semakin bermanfaat konten maka akan meningkatkan potensi program affiliasi anda.

2. Menjadi Publisher Google Adsense

Dengan Google Adsense adalah salah satu cara menghasilkan uang lewat blog yang terbilang cukup rumit dan paling banyak dilakukan oleh blogger. Program PPC ini sangat terkenal di dunia, khususnya Indonesia sendiri. Untuk bisa bergabung dengan Google Adsense pun anda harus memiliki blog yang sudah memiliki traffic yang terbilang besar. Penghasilan publisher yang didapat adalah dari klik valid iklan adsense yang dilakukan oleh pengunjung. Dewasa ini sudah banyak situs-situs besar yang bergabung dengan Google Adsense.

3. Menawarkan Ruang Iklan Di Blog

Sebuah blog yang sudah memiliki traffic yang tinggi sangat memungkinkan untuk mendapatkan pengiklan yang potensial. Biasanya iklan di bolg dipasang dengan harga 500 ribu sampai – 1,5 juta pada setiap spot iklan tiap bulannya. Dengan jumlah itu sangatlah diatas lumayan. Sebaiknya perhatikan juga antara pengiklan dengan niche website. Jika tidak cocok maka akan membingungkan audiens dan konversinya jelek. Misalnya anda memiliki blog tentang  otomotif, maka jenis iklan yang anda terima adalah iklan yang berhubungan dengan dunia otomotif.

4. Jualan Produk Dan Jasa Sendiri

Menjual produk atau jasa sendiri merupakan salah satu cara menghasilkan uang lewat blog terbaik. Pasalnya dengan menjual produk atau jasa kita sendiri akan mendapatkan penghasilan yang berkali lipat dibanding dengan metode mentisasi lainnya. Blog yang kita gunakan adalah sebagai media promosi produk anda. Anda bisa menjual produk fisik dan digital, tetapi harus tetap memperhatikan kalau produknya harus sesuai dengan niche blog anda. Produk yang biasa dijual adalah sebagai berikut

  • Ebook
  • Audio & Video
  • Software
  • Theme dan Plugin Website
  • Desain Gambar, dll

Selain menjual produk fisik maupun digital anda juga bisa menjual jasa. Cara menghasilkan uang dari blog ini cocok untuk anda yang memiliki keahlian yang bisa anda salurkan lewat internet, seperti menyediakan jasa menulis artikel, menawarkan jasa desain, menawarkan jasa membuat website dan sebagainya sesuai keahlian anda. Dengan menjual produk atau jasa tentunya harus menari pengunjung yang tertarget supaya audiens bisa membeli produk atau jasa yang anda tawarkan.

5. Menjual Blog

Alternatif ara menghasilkan uang dari blog adalah dengan menjual blog anda sendiri. Ini adalah cara menghasilkan uang bagi anda yang suka ternak blog lalu menjualnya dengan harga yang cukup tinggi. Di luaran sana banyak orang yang malas membangun website mulai dari awal, maka dari itu menjadi peluang untuk menjual blog. Memang sangat berat untuk menjual blog yang dibangun dengan susah payah. Hal ini juga bisa menjadi opsi lain bagi anda yang sudah tidak ada waktu atau tidak mampu mengurus blog tersebut maka opsinya hanya menjual blog itu.

Tentunya dengan menjual blog harus blog yang sudah ramai atau bertraffic tinggi. Karena yang diincar pembeli adalah blog tersebut. Anda bisa menjual blog di forum-forum atau grup.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian