Cara Mengiklankan Produk Di Instagram

Cara Mengiklankan Produk Di Instagram – Iklan merupakan salah satu cara agar produk kita dikenal oleh masyarakat luas dan sangat efektif untuk meningkatkan penjualan produk kita. Social media yang sekarang sedang naik daun adalah Instagram, dengan Instagram Kita juga bisa mengiklankan produk kita agar dilihat masyarakat luas.

Cara Mengiklankan Produk Di Instagram

Cara Mengiklankan Produk Di Instagram

Kita bisa mencoba Instagram ini untuk keperluan bisnis atau usaha kita, selain unggul dalam bidang pemakainya instagram juga menyediakan fitur gambar yang sangat menarik untuk beriklan.

Anda bisa meraih banyak konsumen dari beriklan di Instagram. Berikut ini yang akan saya bahas di artikel mengenai beberapa tips memasarkan produk di Instagram.

Cara Mengiklankan Produk Di Instagram

Cara Mengiklankan Produk Di Instagram

Cara Mengiklankan Produk Di Instagram

Membuat akun BM

Akun BM atau Bisnis Manager adalah akun yang bisa dibuat untuk bisnis. Anda bisa membuat akun ini unsur sebab bisnis yang membutuhkan kontak nomor telepon agar memudahkan berkomunikasi dengan toko anda, jadi Anda bisa memaksimalkan menjalankan bisnis anda di Instagram.

Akun bisnis Manager ini juga bisa disambungkan ke Facebook sebagai media sharing. Setia Koni dikususkan sebagai akun bisnis saja dan tidak sama dengan akun Instagram pribadi, jika anda ingin update status tiba di Maka update lah pada akun Instagram pribadi anda.

Promosikan website

Instagram juga ada fitur di bagian biodata anda untuk menyelipkan You are all website jualan anda. Jika ada follower berkunjung ke toko Instagram anda maka mereka juga bisa mengklik you are all website anda.

Tujuannya adalah menambah pengunjung website anda dan juga menawarkan produk-produk lainnya anda.

Cara Mengiklankan Produk Di Instagram

Cara Mengiklankan Produk Di Instagram

Mengapa fitur ini penting?

Karena mungkin banyak dari follower atau pengunjung Instagram anda tidak tahu bahwa anda memiliki Website toko online, dengan memberikan link tersebut followers bisa mengetahui toko online website kita dan menambah trafik website kita.

Mungkin bisa saja konsumen atau followers Anda order melalui telepon atau mengkontak anda, dan lalu memesan dan membayar sekaligus.

Tetapi tidak semua orang suka melakukan hal ini, karena di era online ini sebagian sudah terbiasa memesan dengan mengunjungi toko online, memilih barang sendiri dan membayar.

Jadi intinya konsumen yang ingin tata cara pemesanan seperti ini anda harus memiliki website yang memudahkan konsumen untuk melihat produk-produk yang di peserta juga dengan deskripsinya.

Anda bisa mengarahkan ke website anda dengan memberikan link di bio Instagram anda.

Memiliki Watermark pada foto

Fungsi dari menggunakan Watermark ini adalah untuk membranding sekaligus membuat hak cipta pada foto atau gambar kita. Pasti semua produk memiliki hak cipta jika anda membuatnya sendiri, jadi Silahkan anda membuat branding dengan menggunakan Watermark untuk hak cipta anda dan agar toko online anda juga dapat promosi gratis dengan orang melihat foto produk anda.

Penggunaan Watermark ini sangat penting untuk meningkatkan brand suatu toko online atau perusahaan, banyak sekali perusahaan-perusahaan yang membayar demi untuk meningkatkan brand agar nama perusahaan mereka dikenal secara luas oleh masyarakat.

Cara Mengiklankan Produk Di Instagram

Cara Mengiklankan Produk Di Instagram

Mengisi biodata dengan lengkap

Memberi bio data atau deskripsi sangat penting agar instagram atau toko anda dapat memberi informasi yang tepat bagi followers atau pengunjung instagram anda. Jika anda mempromosikan sebuah produk tetapi tidak memberikan keterangan apa-apa maka orang mengira bahwa itu bukan produk untuk di jual.

Sehingga sangat penting untuk anda mengetahuinya secara jelas.

 

Sekian cara mengiklankan produk di instagram yang bisa anda coba lakukan, pertama biasanya jangan langsung mengiklankan produk tetapi memberi manfaat atau informasi untuk menambah pengetahuan followers kita. Setelah akun kita banyak di kunjungi atau followersnya banyak baru kita muali mempromosikan produk kita dengan membranding.

Ingat! jangan terlalu sering berpomosi karena, tidak akan maksimal jika terlalu banyak promosi. Lebih baik banyak memberikan ilmu dan manfaat agar orang banyak dan senang berkunjung di akun instagram anda. Sekian tips cara mengiklankan produk di instagram dari saya, selamat mencoba!

 

Leave a Reply