Beberapa Cara Mudah Mendapat Pasif Income | Terbaru dan terlengkap

Cara Mudah Mendapat Pasif Income – Anda bekerja penuh waktu dan ingin mendapatkan pendapatan lebih setiap bulan? Apapun tujuannya, yuk coba untuk mencari pemasukan pasif.

Apasih itu pasif income?

Passive income adalah pendapatan secara rutin yang Anda dapatkan tanpa harus berkerja keras bahkan tanpa berkerja sekalipun. (kerja sekali, dapat hasilnya selamanya).

Passive income ini bisa Anda dapatkan jika Anda menkuni bisnis yang tepat dan dengan cara yang tepat agar Anda mendapat manfaatnya.

Berikut adalah beberapa Cara Mudah Mendapat Pasif Income tanpa perlu melakukan usaha lebih dan bisa disesuaikan dengan kemampuan keuangan, pekerjaan, dan gaya hidup Anda.

Cara Mudah Mendapat Pasif Income Yang Bisa Anda Coba !

Berikut beberapa caranya yang bisa Anda coba lakukan untuk mendapatkan passive income

Cara Mudah Mendapat Pasif Income

Cara Mudah Mendapat Pasif Income

1. Menggunakan properti yang disewakan

Bisnis properti mungkin bisnis yang masih diincar para pebisnis sampai sekarang, Mengapa? Karena bisnis properti pasti tidak akan merugi dan harganya akan selalu naik.

Salah satu yang dicari oleh para pebisnis properti adalah passice incomenya, Anda bisa mendapatkan passive income dengan cara menyewakan properti Anda agar anda bisa mendapatkan passive income dari properti yang anda investasikan tersebut.
Salah satu contohnya Anda bisa mencoba menyewakan kos-kos an, atau tempat tinggal bagi mahasiswa di dekat kampus. 
Lumayan sebulan bisa mendapat sampai 10jt dan bisnis kos-kosan atau menyewakan properti anda untuk tempat tinggal tidak akan pernah mati, karena mereka yang menyewa pasti bergantung kepada rumah atau properti Anda.
Jika Anda ingin memiliki passive income, salah satu aset yang dapat Anda bangun adaalh bisnis properti. Investasikan uang Anda untuk membeli properti dan kemudian menyewakannya.

2. Pendapatan pada aset-aset kertas

Cara yang kedua ini bukan merupakan suatu bisnis melainkan lebih mengarah investasi dan menabung. Jika Anda tidak tertarik untuk berinvestasi di properti maka mungkin cara ini adalah yang Anda cari.

Anda bisa mulai meng-investasikan uang Anda di reksadana atau saham. Ketika Anda bisa menjalankan investasi dengan baik maka aset-aset Anda bisa menghasilkan passive income untuk Anda

3. Royalti

Ketika anda memiliki sebuah karya anda bisa memberinya sebuah hak cipta, maka Anda berhak mendapat royalti atas penggunaan karya Anda tersebut.

Cara ini bisa Anda lakukan jika Anda memliki sebuah karya yang bisa dipakai banyak orang. Salah satu yang biasa digunakan orang adalah membuat sebuah e-book lalu dijual dengan royalti.

Atau jika Anda tidak memiliki produk untuk dijual Anda bisa mendaftar affiliate seperti di Amazon untuk mendapatkan royaltinya. Jadi jika Anda berhasil menjual Anda akan dikirimkan royalti.

Anda bisa mendapatkan passive income dengan cara royalti ini. Dari royalti ini kita bisa mendapatkan uang tanpa harus berkerja.

Jadi buat anda anak muda atau pembuat karya, Anda dapat membangun aset dalam bentuk karya-karya Anda agar bisa mendapatkan royalti.

Atau jika anda penulis maka anda bisa menggunakan royalti ini sebagai penghasilan Anda seperti contohnya Raditya Dika atau artis lainnya.

4. Bisnis mlm (multi level marketing)

Bisnis yang bisa Anda coba berikutnya yang bisa menghasilkan passive income adalah MLM atau multi level marketing. Terlepas dari berbagai pro dan kontra terhadap multi level marketing, ternyata bisnis ini bisa menghasilkan passive income.

Bagi mereka yang sungguh-sungguh menekuni bisnis mlm ini, mereka memiliki aset dalam bentuk network atau jaringan, dimana jaringan ini yang nantinya akan menghasilkan uang ke kantong mereka.

Saya pribadi tidak alergi terhadap mlm, hanya saja memiliki persyaratan tertentu sebelum mengikuti atau memilih mlm yang tepat.

  • Pertama, mlm yang tidak ribet atau banyak kaki.
  • Kedua, memiliki kompensasi yang memuaskan
  • Ketiga, tidak ada moneygame nya

Jadi Anda perlu memperhatikan 3 syarat diatas agar mlm Anda terus berjalan dan tidak merugikan Anda.

Cara Mudah Mendapat Pasif Income

Cara Mudah Mendapat Pasif Income

Pesan saya adalah pikirkan dulu secara matang sebelum memulai bisnis diatas ini, dan juga siapkan mental dan skill Anda. Sekian artikel Cara Mudah Mendapat Pasif Income yang saya bagikan kepada Anda, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply