Cara Optimasi Website Anda Dengan Mudah

Cara Optimasi Website – Banyak orang sudah memiliki website atau bahkan memiliki banyak sekali website tetapi tidak tau atau tidak bisa mengoptimasi website tersebut dengan baik. Memang memliki website banyak tidak ada salahnya, tetapi kalau banyak website tetapi tidak bisa menghasilkan apa-apa sama aja tidak dapat dibuat untuk berbisnis.

Cara Optimasi Website

Cara Optimasi Website

Di artikel kali ini saya akan membahas sedikit trik untuk mengoptimasi website anda. Dan tujuan dari optimasi ini adalah agar anda bisa mulai menghasilkan dari website anda dan juga mendapatkan banyak trafik atau pengunjung ke dalam website anda.

Biasanya optimasi kita menggunakan yang namanya SEO atau Search engine optimization dan Google adsense untuk mendapatkan uangnnya. Karena itu sebelumnya jika anda yang belum tau mengenai SEO atau Google adsense akan saya jelaskan sedikit.

SEO adalah search engine optimization yang berguna untuk menaikan ranking artikel anda dan memudahkan pencari untuk mencari artikel anda di search engine google.

Google adsenses adalah sebuah platform iklan dari google dimana jika ada orang klik iklan tersebut maka akan mendapatkan bayaran atau seperti PPC (pay per click).

Cara Optimasi Website yang mudah dilakukan

Cara Optimasi Website

Cara Optimasi Website

  • Kata kunci atau keyword

Yang pertama adalah kata kunci, ini adalah yang paling penting karena anda harus riset terlebih dahulu. anda harus mencari kata kunci yang sedikit pesaing tetapi banyak dicari orang, emang tidak mudah tapi pasti ada. Pengalaman saya, saya banyak mencari kata kunci yang sedikit pesain tetapi jarang di cari oleh orang, itu hasilnya juga kurang bagus.

Untuk memberi kata kunci ini, untuk membantu anda mengoptimasinya ada plugin yang sangat bagus untuk mengoptimasi website anda yaitu dengan YOAST Seo atau all in one seo pack. Saya lebih rekomen ke YOAST karena lebih mudah dipakai.

  • Optimasi gambar

Biasanya orang terkadang lupa pada tahap ini, mereka tidak mengoptimasi gambar mereka sehingga tidak dapat optimal optimasi websitenya. Gambar juga sangat penting untuk di optimasi. caranya adalah dengan memberi kata kunci pada ALT text dan juga caption. Dan kalau bisa gambar jangan copy paste dari website atau google karena akan sangat memperburuk optimasi website anda.

  • Backlink

Backlink adalah salah satu teknik SEO Off Page yang sering dibicarakan. Mengapa backlink ini penting? Karena backlink dapat mendatangkan trafik dan menaikan ranking artikel anda dengan cepat.

Bagaimana cara memberi backlink? Salah satu caranya adalah dengan blog walking, yaitu mengguna kan anchor text atau url dan berkomen di blog atau website orang. Untuk naked url anda bisa meng copy link artikel anda dan langsung di paste ke kolom komentar blog orang lain.

  • Google adsense

Google adsense adalah salah satu platform iklan yang dibuat oleh Google. Anda bisa mendaftar di google adsense kemudian anda sudah bisa memasang iklan google adsense untuk mulai mendapatkan uang. Perlu di ingat untuk di aprove agak susah Google adsense.

Tiap orang klik iklan adsense anda, maka anda akan mendapatkan uang antara 0,01 – 1 dollar. Sehingga untuk memasang adsense ini supaya tidak rugi anda membutuhkan banyak trafik ke website anda.

Selalu perhatikan juga peraturan adsense dan google agar akun anda tidak di banned karena banyak sekali pemain adsense yang akun nya terkena banned karena tidak mengetahui aturan mainnya.

Cara Optimasi Website

Cara Optimasi Website

  • Youtube

Jika anda yang punya youtube, anda bisa menyambungkan artikel website anda ke youtube. Karena anda juga dapat bisa mendapatkan backlink dari Youtube dan dengan youtube kita juga bisa mendapat trafik yang banyak dari youtube. Seperti salah satu artikel saya, bisa ranking karena disambung atau di link ke youtube.

 

Sekian artikel mengenai Cara Optimasi Website yang benar, semoga anda dapat mengoptimasi website anda sehingga mendatangkan profit yang baik dan juga mendapatkan keuntungan yang banya. Pesan saya adalah selalu update mengenai dunia online dan juga baca peraturan google agar akun adsense anda tidak di banned. Selamat mencoba!

 

 

 

Leave a Reply