Cara Promosi Online Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Promosi – Dalam suatu bisnis promosi sudah menjadi salah satu cara agar bisnis anda menjadi lebih besar dan produk yang anda jual laku di pasaran. promosi merupakan hal yang terpenting dalam suatu bisnis atau penjualan, tentunya banyak orang juga bertanya-tanya apasih promosi yang efektif untuk bisnis?

Cara Promosi Di Media Social Iklan Atau Ads

Promosi di media sosial bisa menjadi pilihan terbaik untuk beriklan saat ini, selain karena mudah, banyak yang lihat dan juga efisien di kantong. Selain itu juga didorong oleh perkembangan jaman yang semakin maju dan menuntut kita untuk menggunakan serba online.

Cara Promosi Di Media Social

Cara Promosi Di Media Social

Promosi di media sosial sangatlah mudah, anda hanya perlu banyak riset dan juga mengetahui teknisnya saja, lalu anda tinggal memasang iklan dengan riset yang benar maka akan mudah untuk mendapatkan klien.

Cara Promosi Di Media Social Dengan Mudah

  • Facebook
Cara Promosi Di Media Social

Cara Promosi Di Media Social

Untuk beriklan di Facebook anda membutuhkan fanpage untuk mempromosikan produk anda, dan kemudian baru anda dapat beriklan di Facebook dengan facebookads.  Beriklan di facebook sangat lah mudah dan tidak ribet, hanya saja anda membutuhkan riset dan targeting yang benar dan tepat.

Pertama anda harus menggunakan riset atas pelanggan produk anda agar lebih mudah untuk targeting, kemudian, jangan masuk dengan budget yang terlalu banyak karena nanti akan merugikan kita. Lebih baik coba terlebih dahulu, jika ada hasil baru anda menambah budget.

Setelah itu anda harus terus pantau iklan anda, jika menurut anda iklan sudah tidak efektif lebih baik matikan dan buat baru.

Selain itu juga, anda juga harus banyak add friend dan membut akun klonengan untuk menambah follower fanpage anda agar terlihat ramai. Klonengan adalah istilah akun fb palsu yang kita perbanyak untuk buat meramaikan fanpage kita.

Bisa juga digunakan untuk review atau mejadi pelanggan kita(pura-pura saja) agar lebih meyakinkan pembeli.

  • Instagram
Cara Promosi Di Media Social

Cara Promosi Di Media Social

Untuk beriklan di instagram, hampir sama dengan facebook, tetapi memiliki sesuatu yang sedikit berbeda, yaitu di instagram kita dapat beriklan dengan video yang menarik.

Kuncinya masih sama, selalu riset di instagram untuk produk yang anda jual. selain itu juga anda harus tau karaktek pengguna instagram, kapan banyak digunakan, selain itu juga umur yang perlu anda riset.

Pertama anda harus memiliki akun BM atau business manager, akun ini bisa dipakai oleh facebook ataupun instagram. Akun BM adalah milik facebook untuk beriklan.

Langkah:

1. Buka BM yang sudah kamu buat, dan tambahkan akun IG account ke dalam BM melalui menu Instagram Accounts. Setelah ditambahkan, jangan lupa assign-kan (limpahkan wewenang) IG Account itu ke Ad Account sudah kamu buat/claim di BM.

2. Buka PE di dalam Ad Account yang sudah diberi wewenang untuk mengiklankan IG tadi, di menu Ad Account, pilih Ad Account-nya, dan pilih “view ad account in power editor”.

3. Buka PE-nya, dan Anda siap beriklan dengan IG Ads. Perlu diketahui, Objective (jenis iklan facebook) yang bisa digunakan untuk membuat IG Ads ini sementara ada 3 jenis; Click to Website (CTW), App Install, dan Video Views. Tak usah risau, walau jenis iklan semisal CTW, namun nanti akan kelihatan persis seperti photo, jadi memungkinkan interaksi yang tak kalah beda dengan photo yang biasa kamu upload di IG brand kamu, tambahannya dengan CTW, ada opsi Call To Action (CTA) semisal tombol; shop now, sign up dll, yang akan lebih menarik appearance iklan kamu. (A) Mulailah dengan membuat Campaign, lalu Ad Set dan Ads. Tiga tingkatan berurut kebawah di bawah merupakan Campaign, Ads Set dan Ads. (B) Kamu bisa menargetkan penempatan iklan di Newsfeed IG dipilihan Ad set, artinya klik di bagian Ad Set dan edit. (C) Di bagian Ads, Edit dan pilihlah IG Account yang sebelumnya ditambahkan ke dalam BM di atas. Pilih juga salah satu fanpage yang kamu punya, serta lengkapi link dan gambar untuk bahan iklan kamu.

4. Catatan dan Perhatian:

a. Karena ini merupakan platform iklan facebook, maka IG Ads juga memenuhi peraturan iklan facebook, diantaranya luas porsi teks di dalam gambar tidak boleh lebih dari 20% total area gambar.

b. Sediakan gambar yang bukan merupakan hasil gabungan gambar beberapa product (bagi online shop), karena ini tidak memenuhi kriteria IG Ads, dan akan berakibat iklan not approved.

c. Setelah selesai dan upload di Power Editor, kamu juga dapat mengubahnya di Ad Account, di Ads Manager yang ada di BM.

d. Reach dan/Alogaritma antara IG dan FB berbeda, manfaatkanlah iG sebaik-baiknya mumpung alogaritmanya tidak se-crowded alogaritma EdgeRank di Newsfeed Facebook.

e. Anda akan menghemat budget karena tidak lagi terus bergantung kepada paid promote akun besar.

Semoga bermanfaat bagi anda para pembaca.

Cara Promosi Di Website Atau Blog Agar Banyak Pembeli

Promosi adalah sebuah kunci utama dalam bisnis dan penjualan agar laku dan banyak pembeli atau pelanggan. Banyak cara berpromosi yang bisa anda lakukan, salah satunya adalah Cara Promosi Di Website. Cara promosi ini sudah banyak dilakukan orang dan sangat efektif dan bermanfaat untuk bisnis mereka, oleh karena itu saya ingin mengulas sedikit bagaimana cara promosi di website agar memiliki banyak pembeli dan melancarkan bisnis anda.

Di artikel kali ini saya akan membagikan semua tips dan trik bagaimana cara promosi sebuah produk di website dengan mudah dan mendatangkan keuntungan. Selain itu juga saya akan menerangkan dengan singkat dan padat agar anda mengerti dan memahaminya.

Sekarang ini banyak sekali bisnis yang ingin mempromosikannya melalui internet atau website, baik bisnis besar maupun ukm atau rumahan. Jadi cara ini bisa memudahkan anda untuk berpromosi.

Jangan lupa untuk membaca sampai akhirya !

Beberapa Cara Promosi Di Website Yang Menguntungkan

Cara Promosi Di Website

Cara Promosi Di Website

  • Beriklan Di Website Tersebut

Cara ini memang sudah banyak digunakan orang, biasanya orang menyewa space iklan di suatu website untuk dibuat iklan, tetapi cara ini saat ini masih efektif dan sangat menguntungkan. Untuk beriklan di website anda perlu mencari website yang memiliki banyak trafik dan juga melihat harga sewanya.

Selain itu juga anda harus melihat apaah website ini layak dan memiliki background yang cocok dengan barang yang anda iklankan. Website nya juga harus memiliki background yang bagus dan tidak terkena banned oleh google atau blacklist.

Perlu anda ketahui juga, setiap website tidak bisa anda bandingkan harganya karena sesuai dengan pengunjung website tersebut. Contohnya website saya dengan kompas atau detik pasti berbeda harga iklannya karena jumlah pengunjung yang berbeda.

Semakin banyak yang melihat maka iklan anda atau produk anda akan semakin banyak laku atau kemungkinan akan terjual lebih besar.

  • Beriklan Di Adsense
Cara Promosi Di Website

Cara Promosi Di Website

Beriklan di adsense atau google adword juga bisa anda gunakan, sama seperti di atas nahmun melalui platform google. Jadi google yang akan mencarikan space iklan di website orang. Kita hanya perlu membayar biaya iklannya saja.

Iklan di google ini sangatlah mahal, jadi anda perlu menyediakan budget yang banyak dan tidak bisa sekali iklan langsung mendapatkan pelanggan. Jadi perlu menyediakan budget yang terpecah pecah agar dapat berhasil iklan di google.

Iklan google ini sangat memudahkan kita karena google yang akan menyarikan pasar kita sesuai deskripsi produk yang kita masukan untuk beriklan. Selain itu google memiliki banyak fasilitas lain yaitu untuk memberikan pelanggan dengan mudah karena nantinya iklan kita bisa di letakan di website no 1 google.

  • Berpromosi di website iklan

Anda bisa mencari website iklan atau jasa iklan di google yang sekarang ini banyak sekali, lalu kemudian anda bisa memasang produk anda disana dengan harga nego.

Anda tinggal mencarinya di google jasa pemasangan iklan di website. Saya belum pernah mencoba cara yang ini, tetapi menurut pengalaman teman saya, ini sangat bisa anda coba dan tidak ada ruginya untuk di coba. Hanya saja mungkin tidak se efektif 2 cara di atas.

  • Membuat landing page
Cara Promosi Di Website

Cara Promosi Di Website

Cara iklan terahir ini sangatlah efektif dan sudah di buktikan oleh banyak orang yang ingin mengiklankan produk mereka dan mendapatkan penjualan. Membuat landingpage adalah salah satu tipe website dimana satu halaman penuh isinya hanya deskripsi produk dan manfaat produk tersebut.

Di landing page ini tidak ada link ke home ataupun ke luar, hanya link untuk membeli saja dan deskripsi produk anda. Jadi ini sangat efektif sekali untuk beriklan produk dan melariskan jualan anda.

Saya pribadi sudah mencoba cara ini dan menguntungkan sekali, selain itu juga landingpage bisa kita sambungkan dari website kita untuk di aliri trafik. Jadi anda bisa mendatangkan trafik ke landing page anda.

Sekian cara promosi di website yang bisa saya berikan kepada anda, semoga bermanfaat dan berguna. merupakan pengalaman saya selama beriklan di website.

 

Salah satu sosial media yang sedang naik daun dan banyak digunakan di Indonesia adalah instagram. Kita setuju bahwa kunci utama dari penjualan atau bisnis adalah sebuah promosi yang bagus dan menarik agar pengunjung dapat mengetahui dan tertarik terhadap barang yang akan kita jual.

Tetapi dimana tempat berpromosi yang diminati masyarakat saat ini dan menarik untuk dilihat ?

Sosial media instagram adalah jawabannya !

Selain memiliki fitur picture yang baik dan virtual yang baik, ini akan sangat menarik sekali untuk berpromosi berbagai macam iklan dan promosi. Instagram menyediakan filter yang menarik dan juga instagramAds yang memungkinkan anda untuk iklan dan menambah followers anda.

Di artikel kali ini saya akan membahas dan mengupas semua trik dan tips cara promosi di instagram yang mudah dan menguntungkan untuk Anda. Saya sudah meringkasnya menjadi singkat dan mudah untuk anda pahami bahkan untuk pemula sekalipun.

Jadi, baca sampai habis ya artikel ini !

Cara Promosi Di Instagram Yang Mudah Dan Efektif Menambah Followers !

Cara Promosi Di Instagram

Cara Promosi Di Instagram

  • Mengamati Sebelum Melakukan

Pasti anda sekalian berharap bahwa produk anda akan cepat terjual, akun anda bisa cepat di kenal banyak orang dan lain sebaginya. Tetapi sebelum itu, anda harus mengamati dulu perkembangan online shop di instagram. Maksudnya, cobalah anda masuk ke beberapa akun online shop yang memang sudah jaya di instagram. Amati cara mereka menanggapi konsumen di setiap foto produk yang ditawarkannya. Sedikit – banyaknya anda akan tahu bagaimana online shop yang sudah berhasil. Tetapi anda tidak bisa juga langsung bersikap sama dengan orang – orang yang memang sudah berhasil. Anda harus memulainya dari awal. Memang kalau melihat yang sudah mencapai puncak itu sangat menyenangkan, tetapi apakah ketika mereka mulai mendaki dulu juga menyenakan seperti itu?

  • Data Dan Informasi Akun Instagram Yang Jelas

Lengkapilah data dan informasi akun online shop anda dan mulailah untuk memposting foto – foto produk anda, dengan keterangan yang jelas. Mendapatkan kepercayaan banyak orang memang sulit karena juga sangat banyak orang – orang yang dengan mudahnya berbuat kriminal melalui instagram. Jadi, buatlah orang – orang percaya dengan akun anda denga informasi dan keterangan yang jelas. Yang terpenting adalah data diri anda, termasuk nomor telepon, alamat, email dan lain – lain. Agar semuanya lebih mudah dan orang – orang akan langsung terbantu ketika akan bertanya.

Cara Promosi Di Instagram

Cara Promosi Di Instagram

  • Ciri Khas Akun Dan Produk Anda Yang Di Pasarkan

Setelah anda mulai memposting foto – foto produk anda, buatlah ciri khas produk anda, atau cara promosi yang berbeda agar orang – orang dengan mudah dan cepat mengenali akun online shop anda. Misalnya menentukan tema online shop anda, atau dengan cara yang sedikit mudah yaitu setiap memposting gambar produk anda, latari dengan tempat atau benda yang sama seperti kain atau perabotan. Itu akan membuat orang – orang percaya bahwa akun online shop anda adalah sungguhan, dan orang – orang akan semakin penasaran.

  •  Konsisten

Cara promosi di instagram berikutnya adalah konsisten. Anda harus konsisten dalam setiap hal, apalagi ketika promosi. Jangan sampai orang – orang meragukan kualitas anda karena mereka melihat ketidak seriusan anda. Yang terpenting adalah mendapatkan kepercayaan orang banyak, jadi kuncinya anda juga harus konsisten. Ketika anda sudah mulai promosi, lihat cara anda.. kalau memang menurut anda cara pertama kurang menarik, bisa saja di kembangkan dengan apa yang anda inginkan. Tetapi ketika ingin mengembangkannya, perhatikan bahwa anda tidak merubah seutuhnya apa yang sudah anda lakukan sebelum itu.

  • Hashtag (#)

Cara promosi di instagram yang efektif berikutnya adalah dengan menggunakan hashtag. Ketika anda memposting foto – foto produk anda, sangatlah penting untuk menyertai hastag. Masukanlah hastag yang memang berhubungan dengan produk anda. Sehingga orang – orang akan mudah untuk mencari dan menemukan akun online shop anda. Tidak mungkin anda tidak tahu cara menggunakan atau menyertai hastag di gambar yang akan di posting. Jadi ketika memberi hastag, pastikan anda menggunakan kata yang tepat dan populer, misalnya #jajanrock, #jualkoasmurah, #barangantik dan sebagainya. Ingat, jangan memberi hastag yang tidak ada sangkut-pautnya dengan produk anda.

  • Memanfaatkan Selebgram Untuk Promosi

Cara promosi di instagram berikutnya adalah dengan memanfaatkan selebgram. Selebgram adalah pemilik akun instagram yang populer atau bahasanya sekarang nge-hits dan mempunyai followers sangat banyak mencapai hingga ribuan sampai jutaan followers.  Selebgram adalah orang biasa yang hanya terkenal di instagram karena kelihaiannya menguasai media sosial satu ini. Sudah sangat banyak pemilik online shop memanfaatkan keadaan itu baik bagi pemula sampai ke brand yang sudah sangat terkenal, dengan mempromosikan atau endors produk – produknya lewat akun selebgram.

Para pemilik online shop yang ingin memanfaatkan selebgram, anda bisa memanfaatkan situs SocialBuzz.com. situs ini merupakan marketplace yang mempertemukan antara pebisnis online dengan para social media endorsement yang tentunya bisa disesuaikan dengan budget yang tersedia. Anda tinggal daftar dengan gratis dan bisa bertemu dengan para endorser yang diinginkan.

Cara Promosi Di Instagram

Cara Promosi Di Instagram

  • Berikan Promosi Khusus

Anda bisa melakukan penawaran khusus dengan memberi syarat – syarat tertentu. Hal ini berlaku di setiap media sosial, seperti diskon dan mendapatkan produk gratis dengan beberpa syarat yang di tentukan. Misalnya anda menawarkan produk gratis dengan syarat harus memberi love postingan terlebih dahulu, follow akun online shop anda, dan harus dipastikan ada syarat Re-Gram, yaitu semcam share di facebook dan retweet di twitter.

  • Memposting Foto – Foto Dari Konsumen Anda Yang Merasa Puas

Ketika proses jual – beli anda sudah mulai berjalan, berikan yang terbaik kepada para konsumen sehingga semua orang yang berurusan dengan anda akan merasa puas. Setelah itu manfaatkan kepuasan mereka dengan memposting foto mereka dengan produk anda yang sudah sampai di tangan mereka. Selain menguntungkan anda, orang – orang yang sudah puas dengan produk anda juga akan ikut senang jika anda memposting foto mereka.

  • Paid Promote

Berbeda dengan endorsement yang memanfaatkan selebgram untuk promosi, cara ini berlaku untuk akun – akun instagram yang memang memberi ruang atau membuka slot untuk promosi di instagram mereka.  Akun – akun ini adalah akun promosi bisnis non-artis yang populer di instagram. Misalnya seperti akun @dagelan. Mereka memberi postingan unik dengan menyelipkan beberapa slot paid promote.

Cara Promosi Di Instagram

Cara Promosi Di Instagram

  • Pasang Iklan Instagram

Cara promosi di instagram berikutnya adalah dengan beriklan. Memang iklan adalah cara yang bisa digunakan untuk promosi di instagram. Iklan di instagram tampilannya seperti postinga-an biasa namun ada keterangan ‘sponsored’ di bagian atasnya. Untuk bisa memasang iklan di instagram, kamu harus menggunakan fasilitas Facebook Business Manager (BM). Lewat akun BM tersebut, kamu bisa menambahkan akun instagrammu dan mengatur format atau jenis iklan. Contoh iklan ada di instagram yaitu Click to Website, App Install dan Video Views. Yang membedakan iklan dengan postingan biasa yaitu adanya perintah ajakan (call to action) kepada pengguna instagram untuk menekan tombol yang telah di pasang.

  •  Berikan Promosi Yang Menarik Dan Menggiurkan

Anda bisa memberikan promosi yang sangat menarik dan menggiurkan para pengguna instagram, misalnya dengan memberi diskon sebanyak 10% untuk semua produk anda dengan jangka waktu yang sudah di tentukan, dan carilah cara anda yang nyaman agar orang – orang mendekati akun anda.

  • Bersikap Baik Dan Ramah

Tentunya anda harus bersikap baik kepada setiap calon konsumen anda, walaupun mereka terlihat seperti tidak tertarik dengan produk anda. Yang jelas, jangan sekali – sekali menyakiti siapapun yang mendatangi anda, karena semua itu akan menyebabkan promosi yang buruk akan tersampaikan dari orang yang anda sakiti. Berhati – hatilah di setiap langkah yang di ambil, pastinya anda akan menemukan berbagai macam sifat yang sedang berurusan dengan anda. Berhati – hatilah.

Cara Promosi Di Instagram

Cara Promosi Di Instagram

Nah, itulah tadi beberapa cara promosi di instagram. Anda pasti sudah yakin keputusan yang akan anda pilih. Lakukan perlahan secara bertahap, amati setiap perkembangan anda. Janganlah sesekali meniatkan sesuatu yang buruk. Instagram memang sebuah media sosial yang sangat populer, anda bisa memanfaatkan keadaan itu, lakukanlah promosi dengan sebaik – baiknya, jangan merasa minder dengan akun online shop yang memang sudah jaya.

Cara Promosi Di Facebook Agar Mendapat Banyak Penjualan

Salah satu sosial media yang sedang populer dan memiliki pengguna terbanyak adalah Facebook. Dari tahun ke tahun facebook selalu ramai dipakai orang untuk bersosial media ria dengan membagikan foto atau video yang menarik.

Apakah facebook dapat di jadikan media sosial untuk berpromosi dan berjualan ?

Jawabannya bisa sekali, tetapi bagaimana caranya ?

Di artikel ini saya akan membahas bagaimana Cara Promosi Di Facebook agar anda memiliki pengunjung yang banyak dan pembeli berasal dari facebook.

Anda hanya perlu mempersiapkan akun facebook lalu juga fanpage facebook, serta menyiapkan produk yang akan anda promosikan.

Atau mungkin anda sudah menyiapkannya semua  dan sudah mulai berpromosi tapi masih aja belum mendapat banyak pengunjung dan pembeli. Anda mungkin hanya perlu mempelajari caranya saja !

Saya akan membahasnya secara lengkap dari tips hingga triknya, jadi baca sampai akhir ya…

Cara Promosi Di Facebook Dengan Mudah Dan Mendapat banyak Penjualan !

Cara Promosi Di Facebook

Cara Promosi Di Facebook

Dalam melakukan promosi di facebook memang akan ada beberapa trik dan juga langkah dalam melakukan promosi di facebook yang bisa kita lakukan. Dengan menggunakan trik dalam melakukan promosi di facebook memang akan membuat kita akan lebih mudah dalam melakukan promosi di facebook .

Dengan kemudahan dalam melakukan promosi di facebook memang akan membuat kita bisa mempromosikan produk kita di facebook kapan saja kita mau. Dengan biaya promosi di facebook yang sangat murah, maka kita tetap bisa melakukan promosi produk kita menggunakan bantuan dari facebook.

Dalam melakukan cara promosi di facebook, kita sebagai pengguna facebook memang harus melakukan trik mudah dalam melakukan promosi di facebook agar promosi di facebook yang kita lakukan akan berhasil.

Dengan berhasilnya promosi di facebook yang kita lakukan, maka akan semakin banyak orang yang akan membeli produk kita dengan adanya promosi di facebook ang telah kita lakukan tersebut. Dalam melakukan promosi di facebook kita memang harus memanfaatkan halaman facebook untuk promosi di facebook.

Berikut ini ada beberapa cara promosi di facebook yang bisa kita lakukan untuk membuat promosi di facebook yang telah kita lakukan menjadi salah satu promosi di facebook yang berhasil saat ini, diantaranya adalah :

Langkah Dan Cara Promosi Di Facebook Yang Benar

Cara Promosi Di Facebook

Cara Promosi Di Facebook

  • Menggunakan fan pages

Dalam melakukan promosi di facebook kita harus membuat halaman facebook yang akan kita gunakan untuk melakukan promosi di facebook. Kalau kita akan melakukan promosi di facebook maka hal pertama yang akan kita lakukan untuk melakukan promosi di facebook adalah dengan membuat halaman facebook sebagai sarana dalam melakukan promosi di facebook.

Dengan menggunakan halaman facebook sebagai bahan dalam melakukan promosi di facebook memang akan ada banyak orang yang tertarik dengan promosi di facebook yang telah kita lakukan. Karena dalam sebuah halaman facebook akan ada banyak pengguna facebook, dengan melakukan promosi di facebook menggunakan halaman facebook tentu saja akan menjadi lebih efektif.

  • Berusaha mencari jumlah like fanpage

Dalam melakukan promosi di facebook kita juga harus bisa membuat banyak orang tertarik dengan promosi di facebook yang kita lakukan dengan cara menambah jumlah like yang ada di halaman facebook tempat kita melakukan promosi di facebook dan juga bisa membangun interaksi dengan baik saat melakukan promosi di facebook.

Setelah kita berhasil membuat halaman facebook yang akan kita gunakan promosi di facebook, maka hal yang selanjutnya harus kita lakukan adalah dengan memperbanyak jumlah like yang ada di halaman facebook yang kita jadikan tempat promosi di facebook. Dengan banyaknya like di halaman facebook kita, maka akan semakin banyak orang yang akan tahu dengan promosi di facebook yang telah kita lakukan tersebut.

Dalam melakukan promosi di facebook kita juga harus membangun interaksi dengan tujuan kita melakukan promosi di facebook. Dalam melakukan promosi di facebook orang harus melakukan like halaman facebook untuk bisa melihat promosi di facebook yang telah kita lakukan.

Dalam melakukan promosi di facebook kita harus bisa menambah jumlah like dalam halaman facebook yang kita punya untuk membuat semakin banyak orang yang melihat promosi di facebook yang telah kita lakukan. Dengan semakin banyak orang yang melihat promosi di facebook yang telah kita lakukan, maka akan ada semakin banyak juga orang yang tertarik dengan produk yang telah kita promosi di facebook tersebut.

Cara Promosi Di Facebook

Cara Promosi Di Facebook

  • Memberikan penawaran produk

Dalam melakukan promosi di facebook kita akan memberikan penawaran produk dalam promosi di facebook yang kita lakukan dengan menambah lagi jumlah liker dalam halaman facebook yang kita gunakan untuk melakukan promosi di facebook.

Kalau dalam melakukan halaman facebook sudah ada banyak orang yang tertarik dengan promosi di facebook yang kita lakukan, maka langkah yang harus kita lakukan selanjutnya adalah dengan melakukan penawaran produk yang telah kita promosi di facebook tersebut. Dengan banyaknya orang yang tertarik dengan promosi di facebook yang kita lakukan, maka kita akan lebih mudah dalam menawarkan produk promosi di facebook yang kita punya kepada para likers di halaman facebook yang kita gunakan promosi di facebook.

Selain ada langkah dalam melakukan promosi di facebook yang ada diatas, kita sebagai orang yang akan melakukan promosi di facebook juga harus paham dengan cara promosi di facebook yang akan mudah untuk kita lakukan. Dengan menggunakan cara mudah melakuka promosi di facebook maka akan membuat kita sebagai orang yang akan melakukan promosi di facebook juga akan mudah dalam menawarkan barang yang akan kita promosi di facebook tersebut.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dalam melakukan promosi di facebook, diantaranya adalah :

Cara Mudah Melakukan Promosi Di Facebook

Cara Promosi Di Facebook

Cara Promosi Di Facebook

  1. Update status di facebook. Untuk bisa melakukan promosi di facebook maka cara pertama yang harus kita lakukan adalah update status baik itu di akun pribadi atau di halaman facebook yang kita punya untuk melakukan promosi di facebook. Dalam melakukan promosi di facebook kita harus memilih target pemasaran yang akan kita jadikan target kita dalam melakukan promosi di facebook.
  2. Cara untuk melakukan promosi di facebook yang selanjutnya adalah memilih target kita untuk melakukan promosi di facebook. Untuk menentukan target promosi di facebook kita, maka kita harus mengkhususkan target promosi di facebook yang akan kita dapatkan.
  3. Cara untuk melakukan promosi di facebook yang terakhir adalah dengan meningkatkan edge rank kita dalam melakukan promosi di facebook. Untuk bisa meningkatkan edge rank kita dalam melakukan promosi di facebook maka kita harus rajin dalam melakukan posting gambar dan juga lebih memperbanyak like dari promosi di facebook yang telah kita lakukan tersebut.

Itu tadi beberapa cara promosi di facebook yang bisa kita lakukan dengan mudah. Dengan kita melakukan cara melakukan promosi di facebook yang ada diatas diharapkan memang kita akan lebih mudah untuk bisa melakukan promosi di facebook nantinya.

Cara Promosi Channel Youtube Agar Banyak Yang Melihat

Banyak vlogger sedang bermunculan di indonesia ini, oran berlomba lomba ingin membuat vlog atau video yang diupload ke youtube, tetapi banyak dari mereka yang merasa tidak memiliki penonton yang cukup banyak sehingga mereka putus asa dan tidak melanjutkannya lagi.

Intinya kita hanya kuran promosi atau kalah promosi dengan pemilik channel yang lebih populer dan banyak pengunjung lebih dari kita. Memang promosi tidaklah mudah, tetapi semua bisa diatasi jika kita mau tekun dan mempelajari alur dari youtube. Di artikel kali ini saya memiliki tips yang baik bagaimana cara menaikan atau cara promosi channel youtube anda dengan simpel.

Kuncinya adalah anda tekun dan rajin upload, maka otomatis cepat atau lambat pasti akan naik dan memiliki banyak pengunjung. Selain itu juga ada beberapa teknis yang bisa anda terapkan untuk mendukung memiliki banyak pengunjung dan juga trik dan tipsnya akan saya berikan semua kepada anda.

Jadi baca sampai akhir ya…

Cara Promosi Channel Youtube Agar Banyak Yang Melihat Dan Memiliki Banyak Subscriber

Cara Promosi Channel Youtube

Cara Promosi Channel Youtube

  • Tentukan Video Yang terbaik Dan Judulnya

Cara promosi chanel youtube pertama yang harus Anda tempuh adalah memilih video Andalan. Pada awal membuat channel, tentu kita tidak akan mempunyai stok video yang banyak di channel YouTube kita. Untuk itu di perlukan tindakkan kita untuk memperbanyak video dalam satu minggu.

Hal ini di butuhkan untuk memilih video yang di unggulkan, yang akan di manfaatkan untuk project promosi. Gambaran besarnya, hari pertama setelah anda selesai membuat channel, alangkah baiknya anda segera mengupload satu video di saluran anda.

Namun jika anda belum menyiapkan satu video pun, tidak masalah. Saya sarankan untuk membuat video perkenalan channel anda terlebih dulu. Bisa menggunakan fitur slide foto di YouTubenya atau di software gadget anda. Usahakan semenarik mungkin. Dalam membuat video perkenalan, anda harus mendeskripsikan tentang saluran anda, video apa aja yang akan anda bagi, bergenre apa, dan lain-lain yang menyangkut channel anda. Anda jangan takut tidak ada yang lihat! Itu hanya video perkenalan saja, bukan video inti. Tapi, ada sesuatu yang besar pada video perkenalan.

Cara promosi channel youtube anda untuk pertama kali, anda memerlukan deskripsi yang menarik dari video itu. Seperti yang anda tahu, anda belum punya banyak subscriber dan juga belum terkenal. Jadi gunakan deskripsi itu sebagai wakil perkenalan lanjutan anda. Yakinkan bahwa video anda layak di tonton, tapi jangan pakai kalimat “wajib nonton!” saya pun sangat membenci kalimat itu. Jadi, cukup beri deskripsi yang lengkap dan menarik saja. Deskirpsi yang menarik itu, seperti sok kenal.

Contoh: Di video ini saya menceritakan pengalaman saya selama naik bus dari Jatim je JakBar. Banyak hal menarik yang terjadi, bla bla bla. Untuk lengkapnya, silahkan tonton videonya. Dari contoh di atas, anda akan terkesan ingin berbagi cerita dengan orang lain dalam bentuk video. Tapi coba kalau wajib nonton! Ini cerita saya saat dalam perjalanan dari Jatim ke JakBar. Itu akan terlihat memaksa dan terlihat jelas promosinya. Dan tentu orang lainpun akan mengabaikannya. Karena bagi mereka, apa pentingnya? Jadi, lebih relevan yang di atas kan? Oleh sebab itu, dalam berpromosi untuk yang pertama kali, usahakan seperti sudah di kenal orang banyak.

Cara Promosi Channel Youtube

Cara Promosi Channel Youtube

Setelah melakukan promosi video channel youtube, misi selajutnya adalah usahakan satu hari satu video. Lebih baik lebih! Tujuannya untuk apa? Agar channel kita cepat terisi banyak video dan cepat mendapat jumlah tayang yang banyak. Ingat, penghitung tayang video di youtube adalah keseluruhan setiap video yang tayang. Jadi, kalau satu video dapat 8 kali tayangan dan video yang kedua mendapat 2 kali tayangan, maka jumlah tayangan channel kamu 10. Untuk itu, saya sarankan satu minggu pertama perbanyak upload video dan share. Pastikan patuhi kode etik berpromosi! Setelah satu minggu terkumpul cukup banyak video dan sudah di promo semuanya, perhatikan video mana yang lebih banyak jumlah tayangnya? Jika sudah dapat, lanjut ke tahap yang berikutnya.

  • Buatlah playlist Video Anda

Cara promosi chanel youtube berikutnya adalah buat playlistSetelah langka pertama telah selesai. Kemudian, Anda bisa membuat playlist dari channel youtube  anda tersebut di channel YouTube anda. Playlist ini di gunakan untuk mengelompokkan jenis-jenis video anda sendiri. Meskipun anda membuat channel video bergenre komedi, tapi saya yakin masing-masing video punya pesan dan kesan tersendiri. Seperti misal, komedi motivasi, komedi jail, dan lain-lain. Untuk itu saya rekomendasikan untuk di buat playlistnya. Memang langkah ini tidak ada kaitannya untuk berpromo, tapi percayalah! Ini adalah senjata rahasia untuk channel anda. Sebenarnya, playlist ini bukan untuk video anda sendiri saja.

Anda juga bisa memasukkan video dari channel lain di daftar playlist anda. Tapi untuk langkah mempromosikan channel anda, saya anjurkan isi playlistnya video anda semua dan di pisah berdasarkan jenisnya. Jika sudah, lanjut ke kurikulum selanjutnya!

  • Gunakan Anotasi Untuk Mengajak Pengunjung Melihat Video Lainnya

Jika Anda pernah mengunjungi video channel seseorang, disana akan ditemukan penggunaan anotasi. Ini digunakan untuk menampilkan iklan video kita sendiri di video kita lainnya. Fungsinya untuk memberi saran ke pengunjung untuk melihat juga video lainnya yang terkait. Sedangkan kartu, gunanya seperti postingan terkait pada artikel blog. Misal, anda membuat video dengan 2 genre. Komedi dan horror. Jadi di salah satu video dengan masing-masing genre tersebut, anda bisa memasang kartu video dengan genre tertentu. Jika anda belum paham mengenai anotasi dan kartu, silahkan googling.

Pada langkah selanjutnya dalam cara promosi chanel youtube, Anda bisa memanfaatkan anotasi dan kartu Ini anjuran dari tim YouTube nya sendiri dan juga master YouTube lainnya. Sedangkan cara pemakaiannya, yang saya disarankan seperti ini. Setelah anda menganalisa video anda yang paling banyak di channel anda, dan anda sudah membuat playlist untuk masing-masing jenis video anda, kini saatnya memanfaatkan playlist anda ke dalam anotasi dan kartu.  Pilih video paling banyak di tonton dari masing-masing playlist.

Saya yakin dari masing-masing playlist pasti ada video yang paling banyak di tonton. Dan untuk itu, manfaatkan video tersebut dengan cara pasang kartu video anda di video unggulan anda itu. Pastikan kartu video yang anda pasang adalah playlist yang sudah anda buat, dan pastikan juga playlistnya berdasarkan video tersebut. Maksudnya, bila video yang di pasang kartu itu dari playlist komedi motivasi, maka playlist yang di jadikan kartunya adalah komedi motivasi.

Cara Promosi Channel Youtube

Cara Promosi Channel Youtube

Pasang anotasi di masing-masing video dari tiap-tiap playlist. Jika anda bingung maksudnya, mungkin gambarannya seperti ini. Anda membuat playlist dengan isi lebih dari 2 buah video. Nah, jika tadi anda menjadikan playlist anda sebagai kartu video yang di pasang pada video unggulan anda, kini saatnya anda pasang anotasi di tiap-tiap video yang ada di masing-masing daftar playlist anda, kecuali video unggulan anda. Kenapa? Karena yang di jadikan anotasinya adalah video unggulan tadi atau video yang paling banyak di lihat tadi.

Strateginya seperti ini, dari tiap-tiap daftar video di masing-masing playlist tersebut, pasang anotasi yang menyarankan agar pengunjung melihat video unggulan anda tadi. Jadi, video unggulan itulah yang jadi anotasinya.

Kesimpulannya, langkah di atas tadi saling bersangkutan satu sama lain. Jadi intinya mengusahakan agar pengunjung tidak meninggalkan channel anda. Maka dari itu manfaatkan anotasi dan kartu dengan sebaik-baiknya! Dan untuk langkah berpromosi selanjutnya, anda bisa menjadwalkan untuk promosi video baru anda. Misal anda ingin megupload video baru setiap hari senin saja. Itu artinya, tiga hari untuk promo video baru, dan tiga hari untuk promo channel dengan video-video lama yang sudah di pasang anotasi dan kartu. Dan saya sarankan juga, di setial video baru juga harus di pasang anotasi ke video unggulan itu.

Catatan: usahakan maksimal satu bulan sekali mengganti video unggulan yang di pasangi kartu playlist.Tujuannya agar pengunjung tahu bahwa ada video unggulan terbaru di channel anda. Dan channel anda terlihat selalu segar dan banyak hal baru.

Demikianlah beberapa cara promosi chanel youtube yang bisa Anda ikuti. Semoga artikel kali ini bermanfaat, khususnya Anda yang ingin mengelolah usaha promosi channel youtube.

Leave a Reply