(Last Updated On: April 1, 2019)

Media sosial memiliki peran penting di kehidupan sekarang ini. Bukan hanya sebagai kebutuhan interaksi sesama manusia sebagai makhluk sosial saja. Namun media sosial seperti facebook telah menjadi gaya hidup. Hal ini tidak mengherankan karena membuat akun serta cara tutup akun facebook sangat mudah dilakukan.

Sesuatu hal dapat saja terjadi dan membuat pemilik akun merasa tidak nyaman terhubung dengan dunia luar melalui facebook. Bila hal ini terjadi maka pengguna bisa mempraktikkan cara tutup facebook. Penutupan akun facebook yang dilakukan bisa bersifat sementara atau pun juga permanen. Berikut cara yang dapat dilakukan ;

Cara Untuk Menutup Akun Facebook Sementara Waktu

Facebook memberikan banyak kelonggaran kepada semua pemakainya. Bahkan dalam facebook terdapat aturan untuk menutup akun yang bisa dilakukan sementara waktu. Ini bisa dilakukan oleh pemilik akun yang sedang tidak ingin diganggu oleh dunia luar. Berikut penjelasannya yang diberikan dalam dua pengaturan bahasa, baik bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris :

Bila Menggunakan Pengaturan Bahasa Indonesia

Kemudahan yang diberikan oleh facebook kepada seluruh pemilik akun sebuah media sosial terbesar itu memang sangat menakjubkan. Hal ini termasuk pada banyaknya pilihan dalam pengoperasionalannya.

Bahasa menjadi sangat penting untuk dapat memahami, termasuk untuk memahami langkah menutup akun. Dengan penduduk yang tidak sedikit membuat pengguna facebook di Indonesia juga sangat besar. Langah cara tutup akun dengan menggunakan bahasa Indonesia adalah sebagai berikut ;

  • Masuk Ke Akun
  • Pilih Pengaturan
  • Dan masuk ke menu Umum
  • Lalu Pilih Non Aktifkan Akun

Bila Menggunakan Pengaturan Bahasa Inggris

Tidak jauh berbeda dengan cara tutup akun berbahasa Indonesia atau pun Inggris. Langkah yang dilalui ringkas dan mudah.  Hanya dengan beberapa tahapan saja, penutupan akun secara sementara bisa dilakukan. Berikut tahapannya :

  • Log In ke akun facebook
  • Setelah masuk, kemudian menuju menu setting
  • Pilih Security
  • Dan kemudian pilih Deactivate Account yang terletak di paling bawah setelah memilih menu security
  • Dan tahapan terakhir adalah konfirmasi ulang, ada beberapa pilihan, dan bila ingin melakukan penutupan akun sementara maka bisa memilih this is temporarry. I’ll be back.
  • Setelah konfirmasi selesai maka akun facebook telak resmi ditutup untuk sementara.

Cara Tutup Akun Facebook Untuk Selamanya

Bila menutup akun sementara maka akun masih dapat dibuka sewaktu-waktu dan diaktifkan kembali. Namun bila pengguna menginginkan penutupan akun secara permanen dan menghapus akun tersebut, cara yang digunakan tidaklah sama. Berikut adalah cara yang dapat dilakukan untuk menghapus akun facebook :

Menghapus Melalui Aplikasi

Penggunaan facebook dapat dilakukan dengan banyak cara. Baik masuk melalui mesin pencari, atau langsung masuk melalui aplikasi mobile. Apabila menggunakan facebook melalui aplikasi yang ada di HP dan hendak menghapusnya. Langkah yang diharuskan sangat simple dan mudah.

Langkah yang pertama dilakukan adalah dengan membuka aplikasi facebook. Baik untuk sistem kerja android maupun IOS terdapat versi untuk aplikasi facebook. Setelah masuk ke akun, kemudian menuju setting and privacy.

Kemudian pilih setting dan menuju menu your facebook information. Dan terus ke bawah sampai pada menu delete your facebook and information. Sampai pada langkah ini cara tutup akun belum selesai. akan terdapat dua pilihan yang muncul. Yaitu deactive account dan delete account. Kemudian klik delete account, maka akun facebook telah tertutup permanent.

Penghapusan Melaui  Log In Akun

Bila menggunakan mesin pencari maka pengguna harus login terlebih dahulu. Namun cara tutup akun facebook melalui langkah ini sangat ringkas. Setelah berhasil masuk ke akun, kemudian klik menu help yang ada di bawah halaman facebook.

Lalu pilih delete my account dan lakukan konfirmasi ulang. Konfirmasi yang diminta adalah dengan mengisi password account serta menulis ulang teks yang tertera di layar. Lalu klik OK, dan penutupan akun telah selesai dilakukan.

Langkah diatas adalah cara tutup akun facebook secara temporary dan permanent. Media sosial akan memberikan keluasan dalam bergaul tanpa batasan teritorial. Menjadi saudara tanpa ada ikatan darah. Meskipun facebook memiliki arti besar untuk tetap membuka pintu silaturahmi, tetapi facebook membebaskan pemilik akun untuk dapat menutup akun mereka di facebook.


Shannaldo Karsten

Selamat datang di Blog ini! Salam Kenal! Saya adalah seorang pengusaha di Surabaya yang sekarang juga aktif sebagai Internet Marketer. Pada blog ini saya ingin membantu Anda untuk bisa mengerti dan memulai berBisnis Online...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian