Tips Cara Usaha Online Untuk Pemula Dengan Gratis

Cara Usaha Online Untuk Pemula – Jika Anda sedang mencari peluang usaha, memutuskan untuk memulai usaha online adalah pilihan yang tepat.

Mengapa?

Karena usaha di online adalah usaha yang sangat menjanjikan dan bisa dilaksanakan paruh waktu dan juga dimana saja. Alasan berikutnya adalah tidak memerlukan modal yang banyak atau terlalu besar seperti bisnis konvensional, Bahkan bisa tanpa modal sekalipun.

Baca disini: Bisnis konvensional atau bisnis online?

Contoh jika anda ingin membuka toko online maka anda hanya butuh investasi sebesar 200 ribu untuk membeli domain dan 700 ribu membeli hosting. Jika anda belum tau istilah domain hosting bisa dilihat disini.

Lain ceritanya jika Anda membuat sebuah toko, Anda pasti membutuhkan modal yang banyak bisa puluhan hingga ratusan juta.

Jadi murah sekali ya untuk membuka toko online di banding toko konvensional?

Usaha di online memang cenderung murah tapi tidak banyak yang bisa menghasilkan uang dari internet atau bisnis online karena bisnis di internet membutuhkan ketekunan dan usaha keras untuk menjaga kelancaran bisnis tersebut.

Contohnya adalah anda harus selalu mengikuti perkembangan dunia online dan cara pemasaran secara online yang berkembang pesat saat ini. misalnya perkembangan website atau sosial media yang banyak digunakan orang.

Meski demikian memulai usaha atau bisnis online adalah keputusan yang sangat bagus untuk mendapat penghasilan tambahan dari online. Berikut tips cara usaha online untuk pemula yang bisa Anda tiru atau coba.

Tips cara usaha online untuk pemula yang bisa anda coba !

Cara Usaha Online Untuk Pemula

Cara Usaha Online Untuk Pemula

Membuat blog gratisan

Untuk membuat website, anda bisa tidak perlu membayar. Ada banyak sekali penyedia layanan blog yang gratisan dan bisa kita gunakan untuk memulai usaha online dengan gratis.

Salah satu yang terkenal adalah blogspot.com

Untuk bisa membuat blogspot Anda cukup hanya memiliki akun google dan mendaftar kan di blogger.com

Kemudian anda bisa menulis artikel di blog anda sesuai dengan passion dan minat anda untuk mendapatkan pengunjung. Contoh anda hobi travelling maka anda menulis artikel tentang traveling agar anda bisa menarik pengunjung ke website anda.

Mencari pengunjung di sosial media

Bagi Anda yang senang bermain di sosial media, anda bisa mempromosikan bisnis anda di sosial media atau juga bisa langsung menyebarkan artikel anda di sosial media seperti Facebook, Instagram, twitter dan lain-lain.

Ketika orang mendapatkan banyak manfaat atau informasi dari artikel yang anda share, maka otomatis orang tersebut akan mengunjungi website Anda atau share ke teman mereka.

Posting di forum

Jika anda tahu tentang forum-forum seperti kaskus atau detik, ini merupakan salah satu cara untuk mendapatkan pengunjung.

Forum terbesar saat ini adalah Kaskus. Anda bisa menulis artikel yang menarik di blog yang gratisan yang menyebarkan atau mempromosikannya ke forum dengan menampilkan link URL.

Perlu diingat bahwa forum memiliki peraturan yang berlaku, dan setiap forum memiliki peraturan yang berbeda-beda pula.

Sehingga anda harus mengetahui dan menaati peraturan forum yang Anda pakai untuk menyebarkan artikel anda tersebut.

Cara Usaha Online Untuk Pemula

Cara Usaha Online Untuk Pemula

Mungkin anda masih bingung dan bertanya, bagaimana sih caranya mendapatkan uang dari blog gratisan ini?

Ada beberapa cara, yang paling mudah adalah menjual produk yang sejenis dengan topik website anda.

Contohnya jika website Anda bercerita tentang kesehatan maka produk yang anda jual adalah produk kesehatan.

Cara kedua yang paling mudah adalah dengan membuat E-book atau menjual E-book dengan topik yang sama juga dengan blog yang anda buat.

Tetapi dengan pembahasan yang lebih dalam mengenai topik yang Anda gunakan di website.

Selain dua cara yang Saya tawarkan di atas, anda juga bisa mendaftarkan diri dan mengambil Link afiliasi yang sesuai dengan topik blog anda.

Contohnya saja Link afiliasi komunitas SynergyEliteTrack. Jika topik blog anda mengenai internet marketing atau cara menghasilkan uang lewat online, anda bisa mendaftarkan diri untuk mengambil link afiliasi.

Jika anda berhasil menjual dari Link affiliasi tersebut maka, anda akan mendapatkan komisi.

 

Demikian ide Cara usaha online untuk pemula dengan gratis! semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

 

Leave a Reply