4 Cara Mudah Agar Anda Dapat Menjalankan Bisnis

Dapat Menjalankan Bisnis – Salah satu rintangan pertama yang dihadapi pemilik bisnis kecil adalah mendapatkan kabar tentang bisnis barunya. Atau, jika bisnis itu didirikan, menumbuhkan bisnis dan menarik pelanggan baru. Inti penjualan mengemudi adalah pemasaran. Bagi pemilik bisnis tanpa pengalaman pemasaran, ini bisa sangat luar biasa. Kabar baiknya adalah ada banyak pemilik bisnis kecil yang bisa dilakukan untuk memasarkan bisnis dengan mudah dan efisien.

4 Tips Supaya Anda Dapat Menjalankan Bisnis Anda Sendiri

Dapat Menjalankan Bisnis

Dapat Menjalankan Bisnis

1. Tentukan proposisi nilai unik Anda
Langkah pertama dalam memasarkan bisnis secara efektif adalah memahami kemampuan Anda dan ruang putih yang bisnis Anda isilah dalam industri Anda.

Tak pelak lagi, Anda akan menghadapi persaingan, maka luangkan waktu untuk menguraikan apa yang membedakan Anda dari pesaing Anda. Jadilah informasi sebanyak mungkin di industri Anda. Mendaftar untuk buletin industri; Baca publikasi perdagangan yang relevan; Dan mempertimbangkan berpartisipasi dalam acara industri. Ini akan memungkinkan Anda mengidentifikasi tren, dan tetap mengetahui kabar penting terkini. Ini juga akan membantu Anda mengidentifikasi pesaing Anda. Perhatikan baik-baik apa yang mereka lakukan dan bagaimana mereka menampilkan diri mereka kepada calon pelanggan.

Kemudian tentukan siapa target pelanggan Anda dan apa yang mereka inginkan. Ini penting – salah satu perangkap pemasaran bisnis kecil terbesar adalah menganggap Anda mengenal pelanggan Anda tanpa melakukan penelitian.

Identifikasi dengan jelas layanan yang Anda berikan dan masalah yang Anda selesaikan untuk target pelanggan Anda. Ini akan membantu Anda menentukan UVP Anda – manfaat unik yang Anda berikan untuk pelanggan Anda.

Anda tidak mencoba menjual kepada semua orang, itu adalah hal yang baik. Tujuan Anda adalah menentukan dengan jelas siapa yang Anda targetkan, mengapa mereka menginginkan produk Anda dan cara terbaik untuk mencapainya. Begitu Anda tahu itu, tugas Anda adalah untuk secara konsisten menjalankan rencana pemasaran Anda.

Dapat Menjalankan Bisnis

Dapat Menjalankan Bisnis

2. Maksimalkan keberadaan online anda
Berbekal pemahaman yang jelas tentang bisnis dan industrinya, saatnya memasarkannya ke calon pelanggan.

Meskipun ada banyak saluran pemasaran yang perlu dipertimbangkan, biasanya yang paling efisien dan hemat biaya sedang online.

Luangkan waktu untuk mengaudit kehadiran online Anda. Tempat yang mudah untuk memulai adalah situs web Anda. Pastikan desain situs web sesuai dengan merek Anda dan situs ini mudah dikunjungi oleh pelanggan, dan temukan informasi yang mereka cari.

Jika sesuai dengan bisnis Anda, memudahkan pelanggan untuk mendaftar ke milis. Ini akan memungkinkan Anda membangun database pelanggan, yang memberi Anda izin untuk menghubungi mereka secara teratur dengan pembaruan produk, berita menarik atau kupon.

Selain mencantumkan produk atau layanan Anda, pertimbangkan untuk menambahkan blog ke situs web Anda untuk memberikan tip dan pembaruan produk atau layanan kepada pelanggan.

Dapat Menjalankan Bisnis

Dapat Menjalankan Bisnis

Di luar situs web Anda sendiri, pastikan untuk membangun kehadiran Anda dan luangkan waktu untuk mengelola situs ulasan, seperti Yelp and Angie’s List. Bantuan ini memvalidasi bisnis Anda dan dapat meningkatkan penjualan. Anda bahkan dapat berbagi ulasan pelanggan yang baik di situs web Anda.

Baik Anda berkomunikasi melalui situs web, blog, email, situs ulasan pihak ketiga atau media sosial Anda, pastikan untuk tetap memiliki suara yang konsisten. Setiap titik kontak pelanggan adalah kesempatan untuk membangun merek Anda.

3. Mulai percakapan
Saluran media sosial adalah cara berbiaya rendah untuk menyampaikan kabar tentang bisnis Anda dan membangun hubungan dengan target pemirsa Anda.

Pilih saluran, yang sudah menjadi pelanggan Anda. Facebook, Instagram dan LinkedIn melayani tujuan yang sangat berbeda, jadi jadilah pintar dalam pilihan Anda, dan pikirkan jenis konten yang ingin Anda kirim. Menggunakan platform yang spesifik untuk bisnis Anda memudahkan pelanggan untuk menemukan dan berinteraksi dengan bisnis Anda secara online.

Ketika datang ke posting di media sosial, konsistensi adalah kunci.

Buat jadwal untuk memastikan Anda posting secara teratur sehingga audiens Anda tahu untuk mengharapkan konten. Misalnya, rencanakan tiga posting seminggu, yang bisa Anda buat sebelumnya.

Agar konten tetap dinamis, ikuti pendekatan tiga cabang:

Bicara tentang diri Anda dan bisnis Anda,
Bicara tentang pelanggan Anda,
Dan bicaralah tentang industri Anda.
Bagikan pembaruan tentang apa yang terjadi di bisnis Anda, seperti kiriman baru yang Anda terima atau mengintip di balik layar. Pastikan untuk berterima kasih kepada pelanggan Anda, dan libatkan mereka melalui pertanyaan.

Akhirnya, bagikan artikel berita yang menarik, dan undang pengikut media sosial Anda untuk berbagi pemikiran mereka. Di semua pos media sosial, pastikan Anda otentik dan realistis sehingga pemirsa Anda dapat terhubung dengan Anda.

4. Pertimbangkan konten berbayar

Dapat Menjalankan Bisnis

Dapat Menjalankan Bisnis

Aspek dibayar dari media sosial juga bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan profil bisnis Anda, dan mendatangi pelanggan baru.

Misalnya, Anda dapat menargetkan jenis pelanggan yang tepat yang ingin Anda tarik dengan iklan melalui kampanye Facebook dan LinkedIn, berdasarkan informasi yang telah dibagikan oleh mereka di profil mereka.

Leave a Reply