(Last Updated On: June 6, 2019)

Game Penghasil Uang – Kebanyakan orang berfikir jika mau sukses harus kerja keras banting tulang siang malam. Itu adalah pemikiran orang terdahulu. Semakin berkembangnya zaman semua bisa jadi uang. Bahkan permainan yang dulu hanya membuang waktu dan membuat orang tua marah, sekarang bisa menghasilkan uang. Berikut ini adalah 5 game penghasil uang hanya dengan diam di rumah tanpa harus banting tulang.

Beberapa game penghasil uang yang bisa anda coba !

game penghasil uang

1. DOTA 2

Dota 2 merupakan game yang memiliki genre Multiplayer Online Battle Arena atau biasa disingkat MOBA. Game ini bisa diartikan sebagai pertarungan antara beberapa orang secara online. Game ini sudah ada sejak tahun 2009 dan puncak terkenalnya pada tahun 2013. Di luar negeri game ini lebih terkenal dibandingkan dengan Indonesia karena kendala internet beberapa tahun yang lalu. Hadiah utama dari game ini mencapai 30 milyar rupiah.

Langkah pertama menggunakan game penghasil game ini yaitu dengan cara mengupload video ke youtube,  mengikuti turnamen yang yang tersedia, serta bisa juga dengan cara jual beli skin. Jika si pemain memiliki suatu tim yang jago, hal tersebut bisa dimanfaatkan dengan menjual jasa meningkatkan MMR. Selain itu, pemain juga bisa menjual item Arcana yang dimiliki dengan harga 300 ribu hingga puluhan juta rupiah. Pemain juga bisa meningkatkan MMR untuk tiap point yang dimiliki tetapi dengan harga yang tidak terlalu tinggi. Miracle, Kuroky, Sumail, GH, PPD adalah nama pemain top dari game ini dengan kekayaan terbanyak.

2. FORTNITE

Fortnite merupakan game yang dikembangkan oleh Epic Games pada tahun 2017 dengan genre game shooter. Game ini sangat populer setahun setelah peluncuran yaitu pada tahun 2018. Perusahaan dari game ini menyediakan in game purchases yang artinya sesuatu yang bisa dibeli dalam game dengan uang nyata meskipun berbasis F2P (Free to play). Game ini tersedia di PC dan juga IOS. Pemain dapat menggunakan beberapa website yang bisa diajak untuk bekerja sama. Kerja sama ini dapat dilakukan dengan cara pemain membayar DP, dan saat pemain menang akan mendapatkan hasil yang berkali lipat dari jumlah uang yang dibayarkan.

Adapun cara untuk memperoleh pendapatan dari game penghasil uang ini yaitu dengan streaming, turnamen, jual skill atau kemenangan, dan bisa juga dengan upload video ke youtube. Kebanyakan orang sudah tahu apa itu streaming dan upload video jadi tidak perlu dijelaskan secara lebih detail lagi. Saat bermain game, streaming menggunakan twitch sangat menguntungkan dan menghasilkan banyak uang. Hal ini hanya perlu dilakukan dengan memperlihatkan wajah pemain dan sesekali berbicara ke penonton.

3. MLBB (Mobile Legend Bang Bang)

Siapa yang tidak tahu dengan game satu ini, dari anak-anak sampai orang tua pun bisa memainkan game yang satu ini. Sebagaimana Dota 2 game ini memiliki genre MOBA. Perbedaan MLBB dengan game yang lain yaitu game ini bisa dimainkan di ponsel secara gratis. Namun, syarat untuk memperoleh keuntungan dari  game penghasil uang ini harus membeli skin-skin yang tersedia di toko virtual. selain itu, pemain perlu membeli diamond terlebih dahulu.

Pemain juga bisa menjual skin dengan menggunakan fitur ”gift” dan pemain bisa langsung berhubungan dengan pembeli. Sedangkan untuk mendapatkan diamond pemain perlu streaming di mobile legend itu sendiri. Sedangkan untuk rank yang turun karena season yang sudah habis, tidak perlu dikhawatirkan lagi. Pemain bisa membelinya dengan harga mulai dari 20 ribu sampai 50 ribu rupiah.

4. PUBG

Player Unknown Battleground atau yang biasa disebut PUBG merupakan game yang sangat jaya pada saat ini. Hampir semua orang memainkannya baik dari anak-anak, remaja hingga orang tua. Tidak hanya sebagai hiburan, ternyata game ini bisa menghasilkan uang juga. Caranya antara lain dengan turnamen PUBG online dan jual barang PUBG. Teknik yang paling mudah untuk mendapatkan uang dengan PUBG adalah dengan bergabung turnamen. yang dibutuhkan saat bergabung dengan turnamen ini adalah dengan menginstall  game tersebut. Setelah itu periksa berbagai macam platform online.

Cara yang kedua dari game penghasil uang ini yaitu dengan menjual barang PUBG. Pemain hanya perlu mengumpulkan point serta membeli peti bisa dapat menambah penghasilan. Selain itu, pemain juga bisa menjualnya dan menggantinya menjadi dollar maupun rupiah. Tips saat menjual barang PUBG yaitu dengan melacak barang yang berharga atau langka dan dikumpulkan. Dengan demikian, barang tersebut bisa dijual dengan harga yang tinggi.

5. Game Market Glory

Market glory ialah game yang bertema simulasi. Game ini masih tergolong baru karena masih belum banyak orang yang tahu. Meskipun baru, game ini sangat cepat dan mudah ketika diandalkan untuk menghasilkan uang. Game market glory ini memiliki beberapa macam simulator seperti politik, ekonomi, serta militer. Bagaimana caranya agar bisa mendapatkan uang lewat game market glory?

Seperti kehidupan nyata, game ini bermain tergantung pemain bisa atau tidak dalam mengelola keuntungan yang didapatkan. Pemain akan mendapatkan uang virtual saat memenangkan pertandingan. Setelah itu, pemain boleh memakai uang tersebut untuk membangun suatu perusahaan. Keuntungan yang diperoleh akan berputar sesuai dengan kendali pemain. Semakin banyak uang virtual semakin banyak pula keuntungan yang didapat.

Itulah 5 macam game penghasil uang ala anak millenial. Hanya dengan modal internet dan duduk diam di rumah uang akan datang sendirinya. Meskipun mudah pemain juga harus memiliki tips untuk bisa memenangkan suatu pertandingan. Sehingga pendapatan pun semakin banyak. Dengan adanya game ini pemain tidak akan merasa waktunya terbuang sia-sia karena setelah bermain beberapa game diatas akan menghasilkan keuntungan yang berbeda-beda.


Shannaldo Karsten

Selamat datang di Blog ini! Salam Kenal! Saya adalah seorang pengusaha di Surabaya yang sekarang juga aktif sebagai Internet Marketer. Pada blog ini saya ingin membantu Anda untuk bisa mengerti dan memulai berBisnis Online...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish