Ingin Bisnis Online Hasilkan Uang Lihat 5 Hal Dasar Ini

imersmuda.com – Seiring perkembangan zaman, internet dan media sosial menjadi hal yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan. Alasan itulah yang mendorong kemunculan kategori baru di dunia bisnis, yakni bisnis online.

Pengusaha sukses, seperti Mark Cuban, Elon Musk, dan Peter Thiel memulai awal usaha mereka dengan bisnis online.

Bisnis online sangat menjanjikan karena menawarkan peluang yang tak tertandingi untuk menjalankan bisnis dari seluruh penjuru dunia hanya dengan gadget dan koneksi internet.

Banyak orang yang menawarkan jasa untuk menawarkan contekan atau kursus tentang bagaimana membuat bisnis online menghasilkan uang.

Pada dasarnya, berikut lima langkah sederhana untuk bisa membuat bisnis online Anda menghasilkan uang, melansir laman Entrepreneur, Selasa (13/12/2016)

Ingin Bisnis Online Hasilkan Uang Lihat 5 Hal Dasar Ini

Ingin Bisnis Online Hasilkan Uang Lihat 5 Hal Dasar Ini

1. Fokus

Fokus berarti mencari tahu siapa yang ingin Anda tuju dan bagaimana memberikan nilai kepada target tersebut. Jika Anda berniat mengikuti  saran seorang ahli, lebih baik berhenti dan fokus pada apa yang akan Anda lakukan.

Mungkin memang banyak sekali informasi tentang bisnis online yang bisa diperoleh secara gratis. Namun banyak juga pengusaha yang menjadi korban informasi berlebihan. Jangan terpaku pada pengetahuan yang Anda miliki, tapi fokuslah pada strategi.

2. Membangun jaringan

Walau semua langkah sudah dijalani dengan baik, namun bila tidak memiliki  jaringan maka semua akan percuma karena Anda tetap tak bisa mendatangkan uang.

Ada banyak cara cepat untuk membangun jaringan, seperti  mem-posting di blog, dan mendapatkan pendapat dari situs penulis besar.

3. Mengembangkan rencana monetisasi

Setelah Anda mulai mendapatkan tujuan dan jaringan, saatnya untuk melaksanakan rencana untuk menghasilkan pendapatan. Website atau blog memerlukan strategi konten yang sejalan dengan jadwal promosi.

Rencanakan produk dan layanan apa yang akan ditawarkan kepada pelanggan. Gunakan rencana Anda dan rencana konten untuk menjual produk dan membangun bisnis Anda.

4. Lakukan Uji pasar

Setelah Anda punya rencana dan telah menerapkan hal itu, cari tahu hal yang berhasil dan yang tidak.

Mungkin memang ada banyak saran, tapi tidak ada yang mengalahkan uji pasar secara langsung. Coba lakukan penawaran yang berbeda, kumpulkan berbagai produk dan jasa yang akan ditawarkan, dan jalankan penjualan secara berkala dari waktu ke waktu.

Setelah Anda mendapatkan berbagai penawaran dari pembeli, perbaiki proses dan rencana Anda yang tidak sukses berjalan.

5. Luncurkan Produk dan Membuat Skala

Pada titik ini, Anda telah membangun pelanggan dan sebuah bisnis yang perlu dorongan untuk tumbuh. Namun tetap saja, Anda harus bisa mengaturnya.

Misalnya selalu memberikan kejutan saat promosi pada akhir setiap bulan atau triwulan.

Setiap peluncuran produk harus bisa menghasilkan pendapatan yang maksimal dan momentum untuk mendorong bisnis Anda.

Leave a Reply