Jenis Backlink Yang Berkualitas Untuk Website

Jenis Backlink Yang Berkualitas – Backlink memang salah satu ilmu SEO yang penting untuk diterapkan. Banyak orang yang ingin belajar mengenai bakclink ini tetapi tidak tau jenis jenis backlink yang bisa dilakukan atau caranya backlink itu bagaimana.

Sebenarnya backlink itu tidak susah dan tidak terlalu ribet, hanya saja anda perlu menemukan website yang layak untuk di backlink ke website anda. Ada beberapa cara backlink, nanti akan saya jelaskan secara rinci, tetapi sebelumnya saya akan menyinggung sedikit tentang apa itu backlink dan bagaimana cara kerjanya.

Jadi backlink itu adalah suatu referensi link dari website lain yang masuk dilink kan ke website kita. Cara kerjanya adalah mendatangkan traffic dari website lain dan menaikan ranking website anda. Biasanya setelah anda memberi backlink baru akan terindex oleh google 1 minggu sampai 2 minggu, Ingat ! semakin banyak backlink maka akan semakin bagus trafik websitenya.

Jadi kira-kira paham ya backlink itu seperti apa, backlink gunanya untuk mendatangkan trafik dari luar ke website kita, dan termasuk ilmu dari SEO off page. Kalau anda belum tau SEO offpage bisa baca artikel ini.

Baca disini: Apa itu SEO Off Page Dan Manfaatnya

Ok banyak sekali teknik memberi backlink kepada website anda, di artikel kali ini saya akan membahas yang sudah direkomendasikan orang dan sering dipakai orang untuk meranking website mereka saja, karena banyak sekali dan kalau dibahas disini bisa-bisa mumet.

Jenis Backlink Yang Berkualitas Dan Sering Di Pakai Orang

Jenis Backlink Yang Berkualitas

Jenis Backlink Yang Berkualitas

Naked url

Jadi yang pertama adalah naked url, kalau anda belum tau apa itu url saya akan jelaskan sedikit, url adalah link dibawah title yang warna hijau kalau di pencarian google, berada dibawah title yang berwarna biru.

Ok jadi teknik naked url ini bisa anda lakukan saat blog walking, blog walking saat ini dinilai sangat powerfull untuk memberikan backlink. Blog walking adalah kita mencari blog dan jalan jalan di blog orang untuk memberi komentar.

Nanti saat anda komentar, anda memberi naked url yaitu link yang terang terangan dari artikel anda tersebut, caranya mudah anda tinggal buka artikel yang ingin anda backlink lalu copy linknya dan paste di kolom komen blog orang. Jangan lupa untuk memastikan bahwa blog orang tersebut layak untuk memberi backlink kepada anda.

Web 2.0

Jenis Backlink Yang Berkualitas

Jenis Backlink Yang Berkualitas

Apa itu maksudnya web 2.0 ? jadi web ini adalah sekelas dengan blogspot atau wordpress. Jadi anda bisa memberi backlink dengan cara membuat blogspto atau wordpress lalu di dalam artikel blogspot atau wordpress anda di beri link untuk keluar menuju artikel yang anda ingin beri backlink tersebut.

Pembuatan blogspot dan wordpress tidak terbatas, tapi ingat untuk yang di link hanya kata kunci saja ya, jangan kata kata lainnya. karena kita tidak mau backlink yang tidak sesuai kata kunci yang kita ingin naikan rankingnya.

Anda juga bisa masuk di kaskus atau detik untuk menulis berita yang nantinya bisa diberi kata kunci untuk dilink kan ke website anda, tetapi itu ada triknya. Anda harus di aprove dulu artikelnya dan lalu setelah 1 minggu di aprove baru anda beri link keluar. hal tersebut mengantisipasi agar dapat diaprove oleh detik, kaskus dan lain-lain.

Anchor text

Jenis Backlink Yang Berkualitas

Jenis Backlink Yang Berkualitas

Ini adalah cara yang lumayan susah yaitu memberi anchor text. Anchor text seperti link tetapi berupa link yang telah terbungkus. Jika anda melakukan blog walking anda bisa memberi anchor text ini juga selain naked url. caranya anda tinggal cari di Google html anchor text lalu nanti akan keluar seperti dibawah ini:

<a¬†href=”http://imersmuda.com/cara-menghasilkan-uang-dari-internet/”>Cara Menghasilkan Uang Dari Internet</a>

Setelah itu http yang didalam tanda petik anda ganti dengan link artikel yang ingin anda backlink dan diantara >< anda beri keyword atau judul kata kunci anda yang ingin ranking. seperti contoh diatas.

Sosial media

sosial media juga salah satu backlink yang paling mudah untuk dilakukan, anda hanya memberi link website anda di deskripsi media sosial atau share link artikel anda yang ingin ranking. Mudah sekali bukan caranya. sosial media juga memungkinkan artikel anda menjadi populer atau viral jadi cukup powerfull juga meski sepele.

Untuk tau bagaimana cara memilih website yang layak sebagai backlink website anda, bisa baca di link bawah ini

Baca juga: Cara Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas

Jadi sekian Jenis Backlink Yang Berkualitas dan sering dipakai orang dan sudah terbukti. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Lihat video tutorial dibawah ini untuk mengetahui cara mmeberi backlink:

No Responses

Leave a Reply