Jenis Investasi Untuk Anak Muda Yang Membuat Cepat Kaya

(Last Updated On: December 6, 2018)

jenis investasi untuk anak muda – Berbicara soal investasi, biasanya anak muda akan dianggap remeh. Padahal, investasi untuk anak muda sangatlah penting dan lebih disarankan. Alasannya adalah mempersiapkan di usia muda untuk masa depan mereka. Jadi, cobalah ubah mindset untuk masa depan yang sukses di usia muda. Jenis investasi untuk anak muda di era saat ini sangatlah banyak dan bisa digunakan sebagai suatu bisnis yang menjanjikan.

Mengapa Investasi Sangat Penting?

Berkembangnya kehidupan sosial saat ini, mengakibatkan gaya hidup masyarakat menjadi sangat konsumtif. Dari sinilah yang menyebabkan kesadaran dalam berinvestasinya sangat rendah di kalangan anak muda.

Padahal dengan menyisihkan uang untuk investasi di masa muda merupakan kebutuhan yang masih sangat produktif. Investasi ini jadi terlihat sangat penting. Sebab dengan adanya investasi anak muda bisa memiliki masa depan yang cerah. Dan juga bisa mengenal dunia bisnis sejak dini.

Jenis Investasi Yang Baik Untuk Anak Muda

jenis investasi untuk anak muda

jenis investasi untuk anak muda

Mengawali untuk berinvestasi biasanya akan berfikir dua kali dalam mencari peluang dalam berinvestasi. Untuk itu disini akan dibagikan sedikit contoh dari jenis investasi untuk anak muda yang akan membuat kalian kaya di usia muda. Berikut 5 jenis investasi untuk anak muda yang wajib dicoba :

1. Investasi Emas

Mencari jalan untuk investasi yang aman buat masa depan biasanya akan ribet. Tapi, dengan adanya cara investasi emas batangan adalah cara termudah dan aman untuk menjalankan investasi. Alasannya adalah harga dari emas batangan tidak termasuk harga yang pasti. Namun, akan selalu berubah di tiap tahunnya. Maka catatan pentingnya, setiap harga emas biasanya akan ada kenaikan dan penurunan harga emas pertahunnya. JadiĀ  investasi emas ini adalah cara terbaik untuk anak muda dan dapat cepat menuai keuntungan di tahun berikutnya.

Untuk anak muda yang akan mencobanya, kalian juga harus berhati-hati menyimpan emas yang dimiliki. Dan jika bisa, disarankan simpanlah emas tersebut pada safe deposit box agar tetap aman.

2. Membeli Properti

Investasi yang cukup ringkas adalah adanya properti sebagai barang investasi. Inilah barang investasi yang bisa dilakukan anak muda. Tapi, pemilihan properti ini harus sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Contoh, jika kalian berada di Jakarta tentu akan sulit mendapatkan rumah di daerah tersebut. Nah, untuk lebih mudahnya cobalah untuk mencari di daerah pinggir kota saja.

Atau bisa juga untuk pilih tanah di kawasan yang tidak terlalu strategis namun berpotensi akan ramai di masa yang akan datang. Dan bisa pula melakukan investasi dengan beli apartemen. Tapi, tidak untuk dijual melainkan disewakan.

3. P2P Lending (Peer To Peer)

P2P Lending adalah website yang mempertemukan antara si peminjam (debitur) dengan pemberi pinjaman (kreditur). Jenis investasi untuk anak muda satu ini bisa dilakukan dengan cukup mudah. Mereka bisa bertindak sebagai kreditur dan kita sebagai penyedia dana.

Keuntungan dari P2P lending ini sangat cepat di tiap bulannya. Disebabkan dengan adanya debitur yang membayar lunas cicilannya.

4. Pembelian Saham

Membeli saham merupakan salah satu langkah alternatif yang paling besar resikonya. Namun, keuntungannya pun cukup tinggi dan cepat. Jika memutuskan memilih jenis investasi untuk anak muda ini, sebaiknya minimalisirkan terlebih dahulu resiko yang akan diterima dan carilah saham perusahaan yang cukup stabil.

Biasanya perusahaan yang sudah stabil memiliki nilai investasi yang cukup tinggi. Jadi pastikan bahwa modal yang dimiliki juga harus cukup besar. Sementara itu, keuntungan dari beli saham memiliki 2 cara. Kedua cara tersebut adalah capital gain dan dividen.

Capital gain adalah margin yang diperoleh dari harga jual dan beli. Sementara dividen adalah pembagian dari keuntungan para pemegang saham yang diberikan ke perusahaan. Nah, cukup besar bukan keuntungan yang didapat dari pembelian saham?

5. Investasi Pendidikan Dan Keahlian

Satu lagi investasi di usia muda yang tidak boleh dilewatkan yaitu investasi pendidikan dan keahlian. Masa muda merupakan masa yang tidak boleh dilewatkan untuk menambah ilmu. Dari ilmulah yang memberikan peluang untuk bisa kaya.

Oleh sebab itu, banyak dari sekian jumlah anak muda yang meneruskan pendidikannya maupun mengikuti kursus. Seperti belajar public speaking, atau workshop. Hal seperti ini yang bisa membantu kalian untuk pintar menghasilkan uang dari keahlian yang telah di miliki selama pendidikan berlangsung.

Jadi, sudah siapkah untuk memulai investasi di usia muda saat ini? Bagi kalian anak muda, jangan mau kalah dengan keuletan dari yang tua-tua. Justru kalian sebagai anak muda haruslah produktif dan berani mengambil resiko. Karena selagi masih muda, kesempatan wajib dicoba terus menerus hingga berhasil.

Leave a Reply