Cara Mudah Membuat Akun Google Plus+

(Last Updated On: June 2, 2018)

Membuat Akun Google Plus – Kita sudah pasti tau Google adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang internet dan mesin pencari terbesar di dunia. Selain mensin pencari Google juga memiliki sosial media yang berguna untuk meningkatkan bisnis anda di Google.

Jika anda tau, sekarang ini banyak sekali sosial media yang banyak berkembang di Indonesia, karena masyarakat indonesia yang suka menggunakan media sosial.

Selain itu juga keuntungan berikutnya adalah karena indonesia adalah negara dengan penduduk terbanyak ke 3 di dunia.

Sosial media seperti facebook, twitter, instagram,snapchat, dan google plus, sudah sangat sering kita dengar.

Karena itu, saya hari ini akan membagikan kepada anda Cara Membuat Akun Google Plus, salah satu media sosial yang dibuat oleh google:

Apa yang dibutuhkan untuk Membuat Akun Google Plus ?

  • Anda hanya membutuhkan akun Gmail. jika anda sudah memiliki email gmail, anda hanya perlu sign in saja ! Ikuti beberapa langkah mudah dibawah ini:

Langkah Membuat Akun Google Plus

1. Kunjungi Situs Google+

Kunjungi situs Google Plus atau search Google plus di pencarian google, kemudian anda akan lihat tampilan seperti dibawah ini.

Membuat Akun Google Plus

2. Buat Akun atau Sign In

Jika anda sudah memiliki Google account (dengan memiliki akun Gmail maka anda telah memiliki Google account), maka anda hanya perlu klik tombol Sign In. Namun, jika anda tak memiliki akun Google, maka klik tombol Join Google+.

3. Sign Up untuk Google Account

Setelah anda meng-klik tombol Join Google+, anda akan diarahkan ke halaman sign-in, namun klik tombol merah di bagian atas,SIGN UP.

Membuat Akun Google Plus

4. Buat Akun Google Anda

Anda akan diarahkan ke halaman bernama “Create a new Google Account”, dimana anda perlu mengisikan nama anda, username yang anda pilih, tanggal lahir, jenis kelamin, nomor telepon, dan alamat email lain.

Ikuti saja instruksi yang ada di layar dan ingat untuk centang Terms and Condition Google.

Membuat Akun Google Plus

5. Klik Tombol Next Step

Ketika anda telah mengisi semua kolom isian yang ada dalam form dan sudah men-centang terms of service, klik tombol Next Step.

 

6. Lanjut Pembuatan Google+

Anda akan dibawa ke halaman lain yang mengkonfirmasi alamat email baru anda. Klik tombol biru berbunyi Continue to Google+.

Membuat Akun Google Plus

7. Isikan Detil Akun Google+

Anda sekarang akan dibawa ke halaman dimana anda bisa mengisikan profile public anda seperti nama dan gender. Pastikan keduanya benar dan upload foto tentang diri anda.

Membuat Akun Google Plus

Ikuti instruksi di halaman, setelah anda selesai, klik tombol Upgrade berwarna biru di bawah.

 

Membuat Akun Google Plus

8. Cari Teman di Google+

Anda kemudian bisa mencari orang yang anda ketahui dan telah menggunakan Google+. Anda bisa mencari mereka berdasarkan alamat email, universitas, atau nama.

Alternatif lain adalah dengan memilih untuk mencari kontak yang anda mungkin sudah miliki di akun Yahoo! atau Hotmail anda.

Membuat Akun Google Plus

Ketika anda selesai mencari kontak, atau jika anda ingin men-skip langkah ini, klik tombol Continue di bagian bawah screen.

 

9. Ikuti Orang atau Halaman Terkenal

Google akan memberikan anda daftar orang dan halaman yang mungkin menarik bagi anda untuk anda follow. Anda bisa memilih untuk meng-klik tombol Follow yang ada di sebelah bagian yang menarik bagi anda dan kemudian meng-klik Continue, atau men-skip langkah ini dan langsung meng-klik Continue.

Membuat Akun Google Plus

10. Perjelas Profil Anda

Anda kemudian akan diberi pilihan untuk melebarkan atau memperjelas data profil anda untuk meliputi tempat kerja anda dan pendidikan anda, yang akan membantu pengguna lain untuk menemukan anda ketika mereka tengah mencari anda. Ketika anda sudah mengisikan semua informasi yang anda inginkan, klik Finish.

Membuat Akun Google Plus

11. Tambah Foto Kover

Pada awal 2013, Google plus memperkenalkan cover photo yang lebih besar (cover photo = foto yang berada di atas profile anda).

Untuk menambahkan cover photo ini, pergi ke profile anda, klik tombol Update yours now.

Membuat Akun Google Plus

Jendela berisi galeri gambar akan muncul. Pilih salah satu atau upload gambar anda sendiri.

Membuat Akun Google Plus

Setelah anda pilih salah satu gambar atau upload gambar anda sendiri, anda akan sampai pada halaman dimana anda bisa pilih bagian mana dari gambar tersebut yang akan menjadi photo cover anda.

Select dengan mouse yang ingin anda pilih, kemudian klik Save setelah anda selesai.

Membuat Akun Google Plus

Dan halaman profile anda kini telah memiliki photo cover sendiri yang keren!

Membuat Akun Google Plus

12. Akun Google Plus Anda Selesai!

Akun anda selesai di buat! Gampang bukan? Kini anda bisa jelajahi akun Google plus anda, update status seperti di Facebook, update info profile anda, atau cari teman baru di sana.

 

Semoga bermanfaat tutorial Cara MembuatMembuat Akun Google Plus

Selamat Mencoba ! 🙂

Leave a Reply